1.4K
Siapa bilang kalau sudah pacaran semua akan baik-baik saja? Kamu tetap butuh usaha agar api cintamu selalu menyala.

Pada masa awal pacaran, pasti hubungan kamu akan terasa begitu manis dan hangat. Akan tetapi lama-kelamaan kehangatan itu bisa menjadi dingin kalau kamu dan dia tidak berinisiatif untuk memberikan berbagai bumbu untuk menjaga kehangatan itu. Beberapa trik sederhana ini dapat kamu lakukan dan jangan kaget kalau hasilnya lebih manis daripada yang kamu bayangkan ya, RulaWoman.

1. Berikan pujian tulus diiringi dengan humor manis

photo credit: pexels.com

Tawa dapat mencairkan suasana. Kamu bisa melakukannya ketika bersama atau melalui chat. Pujian yang tulus dapat kamu sampaikan di momen yang tertuju pada pasanganmu. Misalnya ketika dia dipromosikan di pekerjaannya atau ketika dia berhasil mencapai sesuatu. Kamu dapat mengatakan, "Wah kamu memang hebat! Siapa dulu dong pacarnya?" atau berbagai variasi bahasa cinta dalam hubungan kamu.

2. Tulis surat cinta dan berikan di saat yang tepat

Tidak perlu menunggu LDR untuk menulis surat cinta. Ketika kamu mendapatkan inspirasi untuk menyatakan perasaanmu melalui surat ataupun puisi, lakukan saja. Namun, ketika memberikan surat itu, pastikan momen kamu tepat, misalnya pada saat anniversary, ulang tahunnya, atau ketika dia akan pergi dinas beberapa hari.

3. Kalau ada rezeki lebih, boleh aja memberikan hadiah atau kejutan semampu kamu

photo credit: pexels.com

Sebenarnya memberikan hadiah itu tidak harus, apalagi kamu masih dalam status berpacaran. Orang tua tetap harus diutamakan dalam hal memberi hadiah. Jangan sampai hadiah untuk pacar lebih banyak dan lebih mahal daripada untuk orang tua dan saudara kandungmu ya.

Memberikan hadiah dan kejutan juga tidak perlu berlebihan, apalagi sampai mahal-mahal. Asal semuanya tulus, maka hadiah dan kejutan itu lebih bermakna. Bayangkan sampai suatu hari kamu bertengkar dan membawa-bawa masalah hadiah yang sering kamu berikan, tentunya hal ini membuat kamu terkesan tidak tulus dalam memberi sesuatu.

4. Berikan perhatian secukupnya sesuai dengan kebutuhannya

Perhatian di sini berhubungan dengan aktifitas pasanganmu sehari-hari. Misalnya pasanganmu orangnya sibuk dan kurang istirahat. Kamu bisa memberikan perhatian dalam bentuk mengingatkan dia untuk tetap minum multivitamin agar kondisinya selalu fit. Kalau dia tidak sempat beli dan kamu mampu, kamu juga bisa membelikannya multivitamin sebagai hadiah.

5. Pelajari hal yang disukainya dan perlihatkan itu padanya

photo credit: pexels.com

Terkadang apa yang disukai pasangan, belum tentu sama denganmu. Misalnya dalam hal makanan. Mungkin dia suka dengan masakan andalan mamanya dan kamu tidak bisa masak. Kamu bisa berinisiatif mencari tahu cara masak menu andalan mamanya itu, atau mulai dari mencoba masak masakan sederhana. Kalau kamu terus mencoba, lama-kelamaan hasilnya juga akan semakin baik dan siap untuk memenangkan hatinya.

Hal lainnya bisa berhubungan dengan hobi. Kalau dia suka dengan action figure, kamu bisa mencari tahu karakter yang dia sukai agar pembicaraan kamu nyambung dengannya. Tidak perlu sampai ikutan beli action figure juga. Tidak perlu berpura-pura suka demi membuat dia senang, karena hubungan seperti ini tidaklah baik. Hubungan yang baik adalah kamu dan pasangan sama-sama senang melakukan apa yang kalian suka.

BACA JUGA


'Jadi, Mau Kamu Apa, sih?' RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Padamu Saat Dia Tidak Kunjung Memberi Kejelasan

'Jadi, Mau Kamu Apa, sih?' RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Padamu Saat Dia Tidak Kunjung Memberi Kejelasan

There should be a relationship status for "I don't even know what's going on." -- unknown

Read more..

Bagaimana RulaWoman, daftar ide kamu pasti bertambah. Jangan pernah pasif kalau kamu ingin hubungan kamu tetap hangat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Walau Sudah Berstatus Pacaran, Kamu Tetap Harus Rajin Memikat Hatinya Seperti dengan Melakukan 5 Trik Sederhana Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar