1.7K
Seandainya Pintu Kemana Saja milik Doraemon benar-benar ada, orang tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke tujuan. Tapi ternyata jarak bukan masalah selama kita tahu cara mengatasinya.

Kalau kamu tinggal jauh dari orang tua atau pacar alias LDR, pasti rasanya senang banget saat akhirnya kamu punya kesempatan untuk bertemu mereka. Siapapun pasti ingin cepat sampai tujuan, bertemu dengan orang-orang tersayang. Tapi, sebelumnya mau tidak mau kamu harus menempuh perjalanan jauh dan lama. Kamu mungkin harus duduk berjam-jam untuk sampai tujuan. Belum ditambah macet, delay, mogok, dan hal-hal lain yang tidak diharapkan. Pasti kamu otomatis bakal pasang muka BT atau update status kesal. Hasilnya perjalanan yang lama itu terasa jadi lamaaaaa banget. Daripada bosan sepanjang perjalanan, 7 cara ini bisa kamu coba untuk mengusir rasa bosan:

Mendengarkan Musik

Musik memang ampuh untuk memperbaiki mood. Kalau bosan dengan lagu yang ada di playlist kamu, jangan khawatir, sekarang sudah ada banyak aplikasi musik yang bisa otomatis memilihkan lagu sesuai dengan suasana. Dengarkan musik kesukaan kamu sambil melihat pemandangan sepanjang jalan. Seolah-olah kamu sedang shooting video klip. Seru, kan? Kamu bisa mendengarkan musik bersama dengan penumpang yang lain jika mereka tidak keberatan atau mendengarkannya sendiri menggunakan headphone.

Menonton Film

Kalau kamu termasuk tipe orang yang tidak pusing menonton di kendaraan, kamu bisa coba cara ini. Perkirakan berapa lama perjalanan yang akan kamu tempuh. Kemudian cari film dengan durasi yang lama atau mendekati waktu tempuh. Siapkan film yang kamu suka atau ingin kamu tonton, misalnya drama series. Dengan menonton film, perhatian kamu akan teralihkan dan fokus ke film itu. Setelah film selesai, tidak terasa sebentar lagi sampai. Bisa jadi kamu malah asik nonton dan kaget, "Hah!? Sudah sampai lagi?"

Merekam Perjalanan

sumber: doc pribadi

Kapanpun, di manapun, kamu tetap bisa produktif. Coba rekam perjalanan kamu seolah kamu sedang memandu acara wisata. Kamu bisa merekam pemandangan jalan, atau merekam diri sendiri sambil sedikit berbagi cerita ala-ala vlogger. Pemandangan jalan itu bisa jadi inspirasi, loh. Dan kamu jadi punya dokumentasi perjalanan kamu yang bisa jadi cerita suatu saat nanti.

Mengobrol dengan Penumpang Lain

Untuk yang satu ini, kamu harus waspada dan tidak asal mengajak ngobrol penumpang lain yang bisa dibilang orang asing. Don't talk with stranger, pesan ini pasti sudah sangat familiar dan sering kamu dengar. Jadi, sebelum mengajak penumpang lain ngobrol, ada baiknya kita menilai mereka terlebih dahulu karena tidak semua penumpang suka diajak bicara. Membuka pembicaraan dengan orang yang belum dikenal itu susah-susah gampang. Kamu bisa coba memulai dengan berkomentar, "Macet banget, ya." Itu bisa jadi awal obrolan kamu dengan penumpang lain. Pastikan kamu tidak kelewat batas menceritakan tentang privasi kamu sampai curhat. Bagaimanapun, mereka masih orang asing. Cukup sebatas sharing pengalaman atau berita.

Membuat Live Report

Banyak yang membutuhkan informasi lalu lintas. Kenapa tidak kamu coba berbagi update info jalan lewat twitter atau radio? Cukup dengan mention akun resmi lalu lintas atau menggunakan hashtag yang sesuai. Sertakan foto keadaan jalan saat itu untuk membuat update-an kamu lebih jelas. Menjadi 'reporter dadakan' di tengah perjalanan jauh jadi seru karena live report ini juga bermanfaat buat orang lain.

Main Game

Hampir sama dengan musik, game juga bisa jadi moodbooster kita saat bosan. Kalau biasanya kamu nggak punya waktu buat main game, gunakan waktu di perjalanan ini untuk bermain. Rasa jenuh karena lamanya perjalanan jadi tidak terasa. Jangan lupa untuk selalu sedia power bank untuk antisipasi. Siapa tahu game-nya bisa langsung tamat.

sumber: gamesites.nintendo.com.au

Tidur

Tidur adalah cara sederhana yang paling ampuh. Memanfaatkan waktu untuk istirahat selama di jalan adalah ide yang bagus. Tidak perlu kamera, smartphone, game console, power bank dan kuota internet. Cukup dengan bersandar dan memejamkan mata. Simple!

sumber: driving.ca

Setiap perjalanan selalu punya ceritanya masing-masing. Kadang menyenangkan, kadang menyebalkan. Semoga tujuh cara ini bisa membuat kamu lebih menikmati perjalanan sejauh apapun itu, ya, Rulawoman. Selamat mencoba! :)



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wow! 7 Cara ini Ampuh Banget Mengatasi Bosan Saat Perjalanan Jauhmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


unnisasa | @unnisasa

Hi! Let me introduce you the extra ordianary one: Bingobox. Bingobox is a subscription box that send you a box of surprise each month. Visit our page: http://bingobox.id and get your own subscription box! :Dn

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar