17.3K
Dari waktu ke waktu, lipstick tak pernah luput dari perhatian kaum hawa. Tak berlebihan rasanya jika lipstick menjadi primadona yang tak pernah lekang di makan zaman diantara semua jenis kosmetik.

Dari sekian banyak jenis kosmetik yang RulaWoman miliki, pasti pernah tergoda memiliki lebih dari satu lipstik. Tetapi tanpa perawatan yang tepat, tentunya kelembaban dan kealamian bibir dapat memudar.

Faktanya, lipstick dapat menjadi salah satu penyebab bibir kehilangan warna cerah alami (menghitam). Menurut Dr. Deby, yang merupakan representative dari World Society of Anti Aging Medicine (WOSAAM) yang berpusat di Perancis mengungkapkan, kulit bibir sangat sensitif. Hal ini membuat warna bibir menjadi rentan berubah menjadi gelap ketika terpapar bahan asing yang tidak cocok.

Terlebih lagi, lipstick mengandung paraffin dan logam berat. Penggunaan yang terlalu lama atau kebiasaan untuk tidak membersihkan lipstick dapat menyebabkan penumpukan zat-zat tersebut di bibir.

Namun, RulaWoman tak perlu khawatir, ternyata berbagai bahan sederhana di sekitar kita bias menjadi penyelamat bibir kita. Apa saja?

1. GulaPasir dan Minyak Zaitun sebagai scrub alami

Eksfoliasi bibir, dapat dilakukan dengan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kekeringan pada bibir hingga akhirnya menjadi terlihat kusam. Gula pasir yang dicampur dengan minyak zaitun dapat digunakan sebagai scrub untuk melakukan eksfoliasi bibir. Campurkan kedua bahanini dan gosokan ke bibir dengan gerakan memutar. Sikat gigi juga dapat digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada bibirsetelah menggosok gigi di malam hari. Gunakan sikat yang lembut dan memberikan tekanan yang ringan.

2. Buah Lemon

Selain terkenal berkhasiat untuk kesehatan, buah yang satu ini juga dapat digunakan untuk kecantikan alami bibir. Caranya? Kamu dapat mengompres bibirdengan irisan buah lemon selama 30-60 menit juga dapat menjadi salah satu cara untuk membantu mencerahkan warna bibir yang kusam

3. Madu

Khasiat madu sudah terkenal sejak dahulu. Madu dapat menjadi bahan alami untuk mencerahkan bibir yang kusam karena madu bersifat melembabkan. Oleskan madu pada malam hari sesaat sebelum tidur untuk kemudiana dibasuh pada keesokan hari

4. Air Putih

Bibir yang kusam biasanya diawali oleh keringnya bibir karena menumpuknya sel kulit mati. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membantu menekan kemungkinan terjadinya kekeringan pada bibir. Pastikan kamu mencukupi kebutuhan air minum sebanyak 8-10 gelas per hari ya agar bibir tetap terjaga kecantikannya.

5. Mentimun

Salah satu sayuran yang dapat membantu mengurangi kekusaman pada bibir adalah mentimun. Kamu cukup memotong mentimun menjadi potongan-potongan kecil, untuk kemudian menggosoknya pada bibir selama kurang lebih 5 menit. Lakukan sesering mungkin di waktu senggang, agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Pasta Kelopak Mawar

Kamu juga dapat memanfaatkan kelopak bunga mawar untuk mencerahkan warna bibir. Celupkan beberapa kelopak mawar kedalam susu selama beberapa menit. Gunakan gliserin dan madu sebagai campuran untuk menjadikannya pasta.

Oleskan bahan yang telah dicampurkan tersebut, selamakuranglebih 15 menit. Dan bersihkan pasta menggunakan susu setelah selesai.

7. SPF 30

Paparan sinar matahari berlebih dapat meningkatkan factor risiko bibirkusam. Pastikan RulaWoman menggunakan pelembab bibir yang memiliki kandungan SPF 30 untuk melindungi bibir dari paparan ekstrim sinar ultraviolet.


Selain 7 bahan murah meriah tersebut, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak buah dan sayur.asupan yang bergizi tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga membantu regenerasi sel dan kelembaban kulit, salah satunya juga kelembabab bibir. Jauhi diri dari alkohol dan rokok. Mari kita bangun kebiasaan hidup sehat ya, RulaWoman!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "WOW! Ternyata 7 Bahan Murah Meriah Ini Lebih Canggih Dari Lipstik Untuk Membuat Bibir Merona Alami ". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


avesina | @avesina

Bagaimana menurutmu?