1.2K
RulaWoman, kamu pasti nggak akan menyangkanya. Tahukah kamu kalau di luar negeri, pekerjaan ini justru menghasilkan gaji yang tidak akan kamu sangka-sangka besarnya.

RulaWoman, ada yang sudah bekerja atau justru sekarang sedang mencari pekerjaan? Pekerjaan apa sih yang kamu harapkan? Kalau pekerjaan jadi tukang sampah? Pencuci piring? Asisten rumah tangga? Wah bagi kamu yang lulus SMA, apalagi lulus sarjana mungkin sebagian akan malu mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tersebut, karena di Indonesia pekerjaan seperti ini terkadang tidak dihargai.

Nah tahukah RulaWoman, jika justru pekerjaan atau profesi yang disepelekan di Indonesia, malahan justru sangat dihargai di luar negeri sana. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tukang Ledeng

photp credit: 4.bp.blogspot.com

RulaWoman, tukang ledeng merupakan profesi yang terkadang disepelekan dan tidak menjanjikan gaji yang melimpah, mungkin karena pekerjaan ini bersifat serabutan. Namun tahukah kamu jika jasa tukang ledeng ini justru dinilai sangat tinggi di Negeri Paman Sam. Bayangkan saja untuk satu tahun seorang tukang ledeng di Amerika bisa memperoleh penghasilan sebanyak 500 juta rupiah. Per jamnya, seorang tukang ledeng bisa dihargai 500US$ dan untuk penggantian pipa dan lain-lain, sekali pekerjaan bisa dikenakan biaya 3.000US$ atau setara Rp. 40 juta.

2. Pencuci Piring

photo credit: cdn2.tstatic.net

Nah, pekerjaan di belakang dapur ini memang bukanlah pekerjaan yang diharapkan oleh sebagian besar orang. Pasalnya, profesi sebagai pecuci piring hanya memberikan gaji yang kecil dan pekerjaan ini pasti sangat melelahkan, apalagi di restoran yang ramai. Namun, sepertinya jika kamu sedang studi atau mengadu nasib di Amerika pekerjaan ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kerja part time atau full time. Tidak usah khawatir dengan penghasilan yang akan kamu dapatkan, karena untuk per jamnya gaji seorang pencuci piring bisa mencapai seratus ribu rupiah. Atau kamu akan dihargai sebesar 8US$-16US$.

3. Suster atau Perawat

photo credit: pinimg.com

Siapa nih yang tertarik dengan profesi yang satu ini? Memang gaji seorang suster tidaklah terlalu kecil, sebulannya seorang suster bisa mendapatkan gaji sebesar 3 sampai 4 juta rupiah. Namun tugas dan tanggung jawab suster sungguh amatlah besar, mereka harus menjaga pasien di rumah sakit, bahkan mereka harus rela tidak tidur hanya untuk memastikan keadaan atau kebutuhan pasien pada saat tengah malam.

Jika mau dipikirkan lagi, memang gaji seorang suster tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawabnya yang berat, yah RulaWoman? Namun, tahukah kamu jika profesi ini sangatlah dihargai di negara-negara lain, di Belanda dan Spanyol contohnya gaji seorang suster kurang lebih bisa mencapai 250.000 rupiah per jam. Wow bisa dibayangkan 'kan berapa gaji seorang suster untuk sebulan?

4. Pengasuh Lansia

photo credit: 4.bp.blogspot.com

Pengasuh lansia juga merupakan profesi yang sering kita temukan di Indonesia, biasanya perawat ini akan tinggal bersama satu keluarga untuk mengasuh salah orang yang sudah tua di sana. Biasanya di Indonesia, pengasuh lansia akan digaji sekitar 2 sampai 5 juta. Namun, tahukah kamu RulaWoman, jika masyarakat di Kanada dan Jepang rela merogoh kocek hingga 10- 17 juta per bulannya untuk menyewa pengasuh lansia?

5. Asisten Rumah Tangga

photo credit: maxmanroe.com

Memang sih gaji seorang asisten rumah tangga saat ini di Indonesia juga sudah lumayan, tapi tahukah kamu RulaWoman jika gaji asisten rumah tangga di Kanada bahkan bisa mencapai 50US$ per jam-nya, atau setara Rp. 650.000,00 setara, dan mereka hanya bekerja 2-5 jam seharinya. Wow! Kebayang dong kalau 5 jam bekerja seorang asisten rumah tangga bisa mendapatkan Rp. 3.250.000 per hari. Kalau dia bekerja setiap hari, maka sebulannya ia bisa mendapatkan 100 juta rupiah! Ayoo apa kamu tertarik RulaWoman?

6. Tukang Sampah

photo credit: malesbanget.com

Profesi ini bisa dikatakan sebagai profesi yang sangat mulia, coba kamu bayangkan jika tidak ada tukang sampah? Akan kemana semua sampah yang ada di Indonesia? Pasti sampah yang dibuang sembarangan juga tidak akan dibersihkan.

Namun, pekerjaan ini justru sering kali dipandang sebelah mata di negara ini, banyak tukang sampah yang masih memiliki hidup yang jauh dari kata sejahtera karena gaji tukang sampah yang sangat kecil di Indonesia yang hanya sekitar 2 juta per bulan. Berbeda dengan negara lain, profesi ini sangatlah dihargai, di Inggris seorang tukang sampah bisa digaji hingga 25 juta per bulan, serta dilengkapi dengan fasilitas yang baik untuk menunjang pekerjaannya.

7. Cleaning Service

photo credit: americdn.com

Satu lagi pekerjaan penuh jasa yang sering disepelekan, bahkan dipandang sebelah mata di Indonesia. Cleaning service di Indonesia biasanya digaji sekitar 3,5 juta per bulan, tapi dengan pekerjaan yang cukup berat sangatlah tidak sebanding dengan gaji mereka. Berbeda halnya dengan di Australia, cleaning service sangat dihargai, bahkan gaji cleaning service bisa mencapai 50 sampai 60 juta rupiah per bulannya di sana. Nah, RulaWoman ada yang tertarik?

RulaWoman, perlu diingat jika gaji memanglah hal yang penting ketika bekerja. Namun, ada hal yang jauh lebih penting dari pada sekedar gaji, yakni dedikasi kita terhadap pekerjaan kita atau pun pekerjaan yang akan kita kerjakan nantinya. Selain itu, jangan pernah menyepelekan, apalagi sampai tidak menghargai seseorang karena profesinya, yah RulaWoman, karena perlu kamu sadari jika pekerjaan orang tersebut juga sangat membantu dan bermanfaat bagi hidup kita.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wow! Ternyata di Luar Negeri Pekerjaan Ini Sangat Dihargai Dan Menjanjikan Gaji Yang Besar, Loh RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?