1.6K
“Aku lebih memilih ketinggalan dompet daripada handphone.”

Pernahkah RulaWoman mendengar kalimat ini atau bahkan pernah mengatakannya? Hidup seperti serasa mati tanpa gadget. Nyatanya, gadget kini merupakan salah satu media elektronik yang paling diminati. Di mana pun dan kapan pun, gadget nggak pernah lepas dari genggaman. Gadget seperti kebutuhan kedua yang paling penting setelah makanan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Bahkan mereka juga bisa lupa makan hanya karena gadget. Akan tetapi tahukah RulaWoman, kalau hidup kamu bisa bahagia tanpa gadget? Banyak hal-hal yang lebih menyenangkan daripada sekadar bermain gadget.

Berikut ada 5 tips yang akan membantu kamu menikmati hidup tanpa gadget.

1. Perbanyaklah Aktivitas Baru Biar Nggak Bosan

Mungkin banyak di antara RulaWoman yang bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja, sehingga kejenuhan melanda dan memilih gadget sebagai jalur alternatif untuk menghilangkannya. Coba deh sekali-sekali melakukan aktivitas yang belum pernah dilakukan atau meningkatkan level aktivitas kamu ke level yang lebih tinggi. Misal, kalau biasanya kamu hanya membaca novel saja ada baiknya kamu juga menulis novel. Toh bukan hanya melatih daya imajinasi kamu untuk menulis tapi juga bisa menghasilkan uang, bukan? Contoh lain, buat yang suka cover lagu seorang penyanyi kenapa tidak buat lagu sendiri dan upload ke youtube? Mungkin saja ada produser yang tertarik dengan lagu kamu dan membelinya? Kan akhirnya kamu yang untung. Coba deh lakukan aktivitas yang nggak biasa kamu lakukan.

2. Perbanyak Waktu Berkumpul dengan Teman-teman

RulaWoman pasti punya banyak teman dong? Nah ajak mereka tuh buat pergi keluar rumah. Bisa nonton film di bioskop, karaoke bareng, main musik, atau bisa menghabiskan waktu jalan-jalan ke tempat wisata seperti pegunungan, pantai atau tempat wahana bermain yang bisa membuat kamu lupa akan gadget. Nah ajak mereka jalan bareng kamu. Dengan cara ini kamu juga bisa lebih banyak bersosialisasi secara langsung. Bercerita dengan bertatap muka lebih menyenangkan lho daripada hanya melalui gadget. Kamu bisa bercanda, tertawa bareng dengan mereka. Lebih menyenangkan, bukan?

3. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Keluarga merupakan salah satu aset pentng dalam hidup RulaWoman. Perbanyaklah waktumu untuk berkumpul dengan keluarga. Dengan cara ini RulaWoman bisa lebih dekat dengan keluarga. Akan ada banyak kejadian yang menyenangkan saat-saat bersama keluarga. Bisa bercerita kisah masa kecilmu dulu, mendengarkan kisah nostalgia pertemuan kedua orangtua RulaWoman dulu hingga bisa menikah atau menceritakan apapun yang nggak bisa kamu ceritakan ke teman-teman kamu. Bukankah keluarga adalah tempat menyimpan rahasia yang paling aman? Nah, RulaWoman bisa menceritakan semuanya tanpa canggung. RulaWoman juga bisa mengajak mereka jalan-jalan keluar rumah. Mengunjungi sanak saudara, atau menghabiskan waktu ke tempat-tempat rekreasi.

4. Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Ini adalah salah satu poin yang jangan pernah dilupakan kapanpun dan dimanapun. Perbanyaklah ibadah, membaca buku-buku keagamaan, atau membaca kitab suci yang akan membuat kita lupa akan gadget dan lebih mementingkan kewajiban kita sebagai umat ciptaan-Nya.

5. Atur Waktu, dan Lakukan Aktivitas Rutin

Ini juga termasuk point yang terpenting buat kamu. Kamu harus pintar-pintar mengatur waktumu. Buatlah memo atau daftar aktivitas yang harus kamu lakukan setiap harinya. Carilah dan penuhi aktivitas sebanyak mungkin yang bisa membuat kamu lupa akan gadget. Tapi jangan sampai lupa waktu untuk beristirahat ya Rula Woman.


Bagaimana RulaWoman dengan point-point diatas? Semoga bermanfaat dan jangan lupa mencobanya ya. Semoga berhasil!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yakin Tidak Bisa Hidup Tanpa Gadget? Baca Dulu 5 Tips Ini Biar Kamu Bisa Menikmati Hidup Tanpa Gadget". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar