1.1K
Girls In Tech Indonesia kembali mengadakan rangkaian acara dengan tema "Digital Acceleration".

Diikuti oleh 350 perempuan, rangkaian program "Be A Digital Pro" yang diselenggarakan oleh Girls In Tech Indonesia telah berakhir. Keberhasilan Be A Digital Pro membuat perempuan menjadi melek teknologi bahkan ingin terjun dalam dunia teknologi tidak kunjung membuat Anantya Van Bronckhorst (Anan) dan Aulia Halimatussadiah (Ollie) merasa puas. Keberhasilan itu malah membuat Anan dan Ollie ingin membantu perempuan-perempuan Indonesia untuk 'naik level' dalam berbisnis di dunia digital. Oleh karena itu, Girls In Tech Indonesia mengadakan kembali rangkaian acara dengan tema "Digital Acceleration".

Dimulainya rangkaian program Digital Acceleration ditandai dengan diadakannya malam Kick-Off Womenpreneur Digital Acceleration pada 15 Agustus 2017 bertempat di JSC Hive, Jakarta. Acara yang diadakan di rooftop gedung JSC Hive ini dihadiri oleh perempuan-perempuan yang sudah memiliki bisnis ataupun yang baru akan memulainya.

photo credit: Instagram Girls In Tech ID

Dengan balutan dress coklat, dengan anggun, Ollie selaku Co-Founder dari Girls In Tech Indonesia membuka malam kick off tersebut. Program Digital Acceleration akan diadakan dari Agustus sampai dengan Oktober 2017. Akan ada 7 kelas yang bisa diikuti oleh perempuan-perempuan Indonesia secara gratis! Selain itu, akan ada satu kali malam di mana para peserta bisa makan malam dengan mentor. Bukan hanya itu saja, Girls In Tech Indonesia pun menjembatani para peserta dengan calon investor dengan acara pitching yang juga akan diberikan secara cuma-cuma pada peserta Digital Acceleration. Tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta agar mendapatkan kesempatan pitching dengan calon investor.

Setelah Ollie menjelaskan apa saja yang akan dilakukan dalam Digital Acceleration, Anan, dengan busana hitamnya, melanjutkan memandu acara Kick-Off Womenpreneur Digital Accelaration.

photo credit: Instagram Anantya

Anan mempersilakan 11 perempuan hebat berbagi tentang cerita bisnis yang dialami oleh para perempuan tersebut. Dimulai dari Dessy, perwakilan dari Facebook Indonesia yang menceritakan apa saja yang akan dilakukan Facebook untuk Indonesia salah satunya membantu program Girls In Tech Indonesia. Ellen dari Patamar Capital, sebuah perusahaan yang baru saja mempunyai program investasi untuk perempuan yang akan atau sudah berbisnis. Salah satu perwakilan dari EvHive yang menyediakan tempat untuk acara kick off tersebut, Jeia, seorang music producer yang berbagi tips bagaimana memaksimalkan Instagram sebagai media jualan. Monika Indriasari, seorang landscape architect yang juga memiliki usaha dibidang property. Suhaila Nordin, seorang perempuan penyuka yoga yang juga memikili usaha di bidang stategic consulting. Putry, salah satu "jebolan" Girls In Tech yang berhasil menjalankan usaha "Kostoom"-nya yang menghubungkan antara penjahit dengan costumer. Poppy, seorang ibu yang awalnya suka membuat dekorasi untuk ulang tahun anaknya yang akhirnya menjadikan hobinya ini sebagai usaha sampingan bersama sang adik. Siska Oetami, Co-Founder dari Clevio, sebuah tempat kursus programming edu-game yang juga fokus pada karakter sosial pesertanya. Nungki, seorang konsultan humas. Terakhir, Risna yang memiliki usaha di bidang production center menutup acara malam itu dengan perjuangannya menjalankan bisnisnya.

photo credit: instagram Anantya

Acara Kick-Off Womenpreneur Digital Acceleration malam itu pun dilanjutkan dengan fellowship yang dilakukan oleh para peserta dan narasumber.

[readmore]http://rula.co.id/post/bidang-kesehatan-ternyata-bisa-jadi-ladang-bisnis-yang-menjanjikan-inilah[readmore]

Untuk kamu RulaWoman yang ingin mulai berbisnis namun masih ragu, Digital Acceleration adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan. Karena akan ada banyak pengalaman dan sahabat-sahabat baru yang bisa membuka wawasanmu akan dunia bisnis digital.

Kelas pertama Digital Acceleration diadakan pada Sabtu, 19 Agustus 2017 kamu bisa mendaftar di bit.ly/WDA-19Aug dan mulailah perjalanan bisnismu!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yuk Intip Keseruan Acara Girls In Tech Indonesia: Kick Off Womenpreneur Digital Acceleration". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wesa Theslan Bhadrasana | @wesabhadrasana

an encourager who writes about art, children, food, friendship, love, music and women. instagram: @wesabhadrasana email: wesabhadrasana@gmail.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar