4 Cara Mengatasi Bug Di FF Agar Permainan Berjalan Lancar

4 Cara Mengatasi Bug Di FF Agar Permainan Berjalan Lancar

Adanya masalah bug bukan lagi hal yang aneh jika dialami oleh seorang pemain saat bermain FF. Namun, sekalipun hal ini umum untuk dialami, namun akan terasa tidak nyaman jika terus menerus mengalami bug saat bermain game FF.

Bukan hanya sekedar tidak nyaman, adanya bug ini bahkan akan mendatangkan kekalahan bagi seorang pemain. Meskipun bug datang karena adanya upgrade season dari FF, namun pemain perlu mengatasinya dengan segera dengan cara berikut ini:

1. Menghidupkan Mode Pesawat Selama Beberapa Saat

Adanya bug bisa disebabkan banyak hal. Salah satu penyebab yang banyak dialami adalah karena jaringan internet yang lambat. Untuk mengatasinya, pemain bisa menghidupkan mode pesawat terlebih dahulu selama beberapa saat. Tunggu hingga sekitar 15 detik lamanya.

Setelah waktu berlalu selama 15 detik, matikan kembali mode pesawat tersebut. Untuk mengetahui penyebab bug lainnya, pemain bisa mencari tahu dalam website nasdemjateng.id yang telah menjelaskan secara detail terkait informasi penyebab bug pada game FF.

2. Memastikan Wifi Atau Jaringan Internet Masih Menyala

Beberapa Hp ataupun Pc mungkin sering mengalami hal ini. Jaringan data atau Wifi yang tiba-tiba saja mati tanpa penyebab yang jelas. Tentu saja, jika hal ini terjadi, maka bug akan menyerang terlebih saat permainan FF sedang berlangsung.

Oleh karenanya, jika pemain mengalami hal yang serupa yakni terjadinya bug, cek lah kembali jaringan internet yang digunakan. Apapun jaringan yang digunakan, Wifi ataupun kuota internet biasa, namun jika jaringan yang dimiliki bagus, maka akan terhindar dari bug.

3. Menghapus Adanya Cache Dalam Hp

Terkadang, pemain yang sering bermain FF akan memiliki banyak cache dalam game FF yang dimiliki tentunya, hal ini tidak akan bisa dihindari. Mengingat banyaknya data dan nama ff keren yang tersedia, FF juga akan meninggalkan banyak cache aplikasi pada Hp.

Untuk mengatasinya, pemain hanya perlu menjadi seorang yang rajin dalam membersihkan file cache dari game FF. Bukan hanya untuk membersihkannya, namun dengan menghapus file cache, pemain akan terhindar dari adanya bug yang menyerang saat sedang memainkan FF.

4. Memuat Ulang Game FF

Jika beberapa usaha diatas telah dilakukan, namun belum juga membuahkan hasil maka sebaiknya lakukan muat ulang game FF. Adanya muat ulang ini akan memproses dari awal permainan FF yang tadinya terkena bug dan menjadi lemot.

Tentu saja, pemain harus mengakhiri permainan yang tadi sedang berjalan. Namun jangan khawatir karena pemain masih tetap bisa bergabung dan masuk kembali setelah bug teratasi.

Sekian informasi terkait cara mengatasi bug dalam game FF. Jika mengalami bug saat memainkan FF, pemain tidak perlu panik dan atsi dengan beberapa cara yang telah dijelaskan diatas. Cobalah cara tersebut satu persatu hingga bug teratasi dengan sempurna.