4 Istilah Dalam Trading Crypto yang Wajib Diketahui Traider Pemula

4 Istilah Dalam Trading Crypto yang Wajib Diketahui Traider Pemula

Era teknologi yang berkembang pesat saat ini siapa yang tidak kenal aset digital bernama crypto. Adapun crypto menjadi investasi yang banyak diminati generasi milenial. Nah, jika pemain pemula ingin terjun di dunia crypto harus mulai memahami istilah dalam trading crypto yang nantinya akan banyak dijumpai dalam skema investasi.

Sebagian pebisnis pemula yang baru berkecimpung dalam trading crypto seringkali kesulitan memahami istilah-istilah yang muncul dalam trading. Untuk menyiasati hal tersebut tidak ada salahnya mempelajari 4 istilah dalam investasi trading crypto terpopuler yang wajib diketahui berikut ini:

1. Whale

Mungkin bagi pemula yang terjun di trading crypto sering bertanya-tanya apa itu whale dalam trading crypto. Whale dalam bahasa Inggris sering diartikan sebagai ikan paus, ikan paus seperti diketahui adalah hewan dengan ukuran yang sangat besar.

Dalam dunia trading crypto istilah whale merujuk pada arti pedagang atau para investor besar yang memiliki jumlah uang yang cukup banyak. Para investor ini biasanya mampu menggerakan pasar crypto sehingga tidak heran jika keputusan para investor untuk menjual atau membeli aset crypto sangat berpengaruh pada pasar.

2. Hodl

Istilah dalam trading crypto selanjutnya yang perlu diketahui adalah hodl. Adapun hodl sering menjadi plesetan dari kata hold yang memiliki arti menahan. Dalam dunia trading crypto, istilah hold berarti para trader memilih menyimpan asetnya meski koin crpyto saat itu sedang mengalami penurunan.

Istilah hodl pertama kali muncul di tahun 2013 oleh salah satu trader yang kala itu mengalami nilai aset turun drastis karena koin crypto mengalami penurunan, saat itu ia akan menulis hold namun karena terburu-buru tulisan typo menjadi hodl. Uniknya sejak saat itu hodl justru dipakai dalam istilah trading crypto sampai saat ini.

3. Cryptosis

Cryptosis sebenarnya berasal dari sebuah penyakit yang namanya diplesetkan menjadi obsessive crypto disorder (OCD), cryptosis digambarkan sebagai seorang trader yang memiliki keingintahuan yang tinggi. Trader ini dikenal sebagai orang yang ingin selalu ingin tahu tentang semua aset crypto, karakter trader cryptosis sangat mudah dilihat. Biasanya adalah orang-orang yang sering membaca, mendengarkan dan mencari berbagai informasi.

Meski saat ini investasi di dunia digital sedang banyak diminati, para trader terutama trader pemula harus memiliki sikap kehati-hatian dalam memperhatikan Cryptosis . Hal ini penting agar terhindar dari segala bentuk kejahatan dan penipuan yang banyak menimpa trader pemula yang minim pengetahuan tentang investasi digital.

4. FUD

Istilah dalam trading crypto berikutnya adalah fud, bagi trader pemula yang belum tahu fud adalah singkatan dari fear, uncertainty, doubt. FUD sering diartikan sebagai trader yang suka menyebar berita bohong atau isu-isu tentang penurunan aset koin crypto pada trader lainnya.

Trader yang melakukan fud tentu bukan tanpa alasan, sebab melakukan itu agar harga koin mengalami penurunan. Bahkan para trader ini bisa membeli koin crypto dengan harga rendah. Trader pemula harus berhati-hati dengan hal ini jangan mudah terjebak dan tertipu dengan berita atau isu yang belum tentu kebenarannya terutama ketika harga koin sedang turun.

Itulah 4 istilah dalam trading crypto yang perlu diketahui dan dipelajari trader pemula yang ingin menekuni investasi di bidang crypto. Jika trader crypto pemula ingin mengetahui informasi lebih banyak tentang aset crypto bisa mengunjungi link sickforprofit.com agar memiliki pengetahuan yang baik tentang investasi di aset digital.