Aneka Cara dan Syarat Website Diterima Adsense

Cara dan Syarat Website Diterima Adsense
Cara dan Syarat Website Diterima Adsense

Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, ternyata semakin memudahkan kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ya, penghasilan tambahan dapat kita terima hanya dengan memanfaatkan internet. Benarkah? Tentu saja. Salah satunya adalah dengan menggunakan Google Adsense. Ya, ladang penghasilan milik para blogger ini tentu sudah tidak asing lagi. Lalu, apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program iklan yang dimiliki oleh Google yang mana memperbolehkan para user atau pemilik blog untuk menjadi partnernya. Ya, semua user dapat bergabung dengan Google Adsense hanya dengan bermodal sebuah website atau blog atau saja. Jika sudah disetujui bergabung program Google Adsense, maka user nantinya bisa mendapatkan banyak uang dari pihak Google, yaitu ketika iklan yang ditampilkan pada blog miliknya diklik oleh pengunjung.

Namun, untuk resmi bergabung mejadi bagian dari Google Adsense tidaklah mudah. ADA beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Lantas, apa saja cara dan syarat website diterima Adsense? Agar tidak penasaran, yuk simak informasi berikut!

 

Inilah 5 Cara dan Syarat Website Diterima Adsense

Ternyata, banyak dari kita yang sudah memiliki akun Adsense sejak lama. Sayangnya, masih saja menerima kenyataan pahit bahwa blog atau website kita masih ditolak oleh pihak Google. Penolakan ini ternyata bisa terjadi akibat terlalu sering mengabaikan hal-hal penting yang dianggap sepele. Nah, inilah syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk mempermudah pengaktifkan akun Adsense:

 

1. Sajikan konten yang menarik

Perlu dipahami bahwa sebaik-baiknya tampilan sebuah website, jika tidak diisi dengan konten-konten yang unik dan menarik, tentu akan sangat sulit untuk bisa meningkatkan trafik pengunjung. Ya, salah satu cara untuk menarik minat pengunjung adalah dengan menyajikan konten original yang unik dan berkualitas.

Baca juga : Hosting terbaik Indonesia

Dalam menampilkan konten di website, kita memang perlu berhati-hati. Terutama ketika akan memakai sebuah referensi dari media lain, baik berupa  referensi artikel maupun video. Jangan sampai website Anda terdeteksi sebagai website spam atau bahkan dianggap sebagai website plagiat. Untuk itulah, lebih baik kita buat konten video atau artikel yang benar-benar original.

Google pasti akan lebih suka pada konten-konten yang terbukti original sesuai dengan kebijakan mereka. Jika sebuah website terbukti melakukan pelanggaran hak cipta atau terdeteksi plagiat, maka tanpa berpikir panjang Google akan langsung memblokir website tersebut. Jadi, untuk sukses diterima Google adsense, maka kuncinya adalah membuat konten yang original.

 

2. Buat minimal 15 artikel yang aktif

Nah, syarat selanjutnya yaitu website harus mempunyai konten yang aktif. Agar diterima adsense, website tersebut setidaknya harus memiliki artikel dengan jumlah 10-15. Namun, akan lebih baik lagi jika jumlah artikel yang dimiliki website semakin banyak dan kontennya unik.

Artikel pada website akan menjadi pengenal bagi Google. Jika sebuah website selalu memposting artikel yang berkualitas dan 100% original, maka akan mendapatkan penilaian positif dari Google. Alhasil, Google pun akan menyetujui permintaan adsense dari website tersebut.

 

3. Buat navigasi yang jelas dan gampang digunakan

Navigasi menjadi bagian yang paling penting dalam website. Navigasi juga merupakan faktor yang akan menentukan seberapa besar kenyamanan pengunjung saat berada di website tersebut. Semakin mudah navigasi saat digunakan oleh pengunjung, maka akan semakin baik pula pengalaman para pengunjung saat berselancar di website Anda.

Kenyamanan pengunjung inilah yang nantinya juga akan masuk ke penilaian Google. Google akan lebih menyukai website yang mampu memberikan kenyamanan kepada pengunjung, salah satunya dilihat dari tampilan navigasi yang dimiliki. Jadi, Anda boleh saja mengatur navigasi sesuka hati, namun tetap pastikan bahwa pengunjung bisa cepat da mudah berinteraksi di dalam website Anda.

Baca juga : cara membuat blog dalam 4 menit

 

4. Cukup Gunakan Google Adsense

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak layanan iklan lainnya selain Google Adsense. Jika ingin disetujui oleh Google Adsense, sebaiknya jangan coba-coba menggunakan layanan iklan lainnya. Biasanya, sebuah website akan lebih mudah dipercaya oleh Google saat hanya menggunakan satu layanan iklan saja, yaitu dari Google. Jadi, tunggu dulu sampai aktivasi akun Google adsense disetujui, baru kemudian boleh menggunakan layanan periklanan lainnya.

 

5. Tarik 100 pengunjung setiap harinya

Untuk bisa diterima adsense, setidaknya website tersebut harus memiliki 100 pengunjung aktif setiap hari. Sebenarnya, jumlah atau angka pengunjung yang menjadi syarat adsense masih cukup tentatif. Hal ini karena ada beberapa website yang belum mencapai syarat 100 pengunjung aktif setiap hari, namun ternyata bisa disetujui oleh Google. Tentu saja, semakin banyak pengunjung yang dimiliki oleh website, akan semakin besar pula peluangnya untuk bisa mendapatkan verifikasi resmi dari Google Adsense.

Itulah berbagai cara dan syarat website diterima Adsense. Sebenarnya, syarat-syaratnya sangat sederhana bukan? Nah, hal yang paling penting adalah memastikan bahwa Anda mau untuk bersabar. Hal ini karena proses verifikasi adsense ini membutuhkan waktu selama beberapa hari. Selain itu, terkadang kita juga harus mengajukan pengaktifkan adsense sebanyak beberapa kali. Jadi, jangan pantang menyerah ya! Yuk, coba sekarang juga!