Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp Versi Mod?

Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp Versi Mod

GB WhatsApp adalah suatu aplikasi yang sudah dalam hasil modifikasi dari pihak developer ketiga. Dan aplikasi yang satu ini juga bukan dari buatan asli developer resmi,yang bisa dikatakan juga bahwa aplikasi yang satu ini termasuk illegal.

Ada juga yang bilang bahwa aplikasi yang satu ini sudah memiliki fitur anti banned,yang mungkin saja bisa aman dipakai oleh para pengguna-nya. Tetapi fitur yang satu ini juga belum semuanya dipastikan aman atau tidaknya untuk memakai fitur yang ini.

Oleh sebab itu,jangan heran bila kalian cari aplikasi ini di playstore atau juga appstore tidak tersedia,  walaupun ada banyak sekali fitur-fitur tambahan-nya , bukan tidak mungkin kalau ada banyak resiko yang menanti kalau kalian ingin memakai aplikasi yang satu ini.

Yang salah satu resiko besarnya yaitu akun kalian bisa terkena banned, jika kalian sudah memakai nomor ponsel yang sudah kalian pakai sebelumnya maka kalian tidak bisa lagi menggunakan nomor yang tersebut. Sebelum kalian ingin memakai aplikasi ini, kalian harus pikirkan terlebih dahulu dengan adanya resiko yang mungkin bisa terjadi.

Rentan Kena Blokir

WhatsApp resmi mungkin sudah mengetahui banyaknya beberapa pengguna yang memakai aplikasi WhatsApp MOD yang belum resmi.

WhatsApp juga akan mengancam dan memblokir untuk sementara waktu buat penggunanya yang masih juga memakai aplikasi GB WhatsApp

Percakapan yang belum sepenuhnya aman

Bahkan WhatsApp telah berbicara bahwa percakapan para pengguna akan dilindungi oleh end to end encryption dan tidak ada bisa dilihat oleh siapapun itu. Termasuk juga WhatsApp. Pesan kalian sudah bisa diketahui sama si pengirim atau penerima

Rawan dengan Malware dan Juga Spyware

Dikarenakan aplikasi yang satu ini Cuma bisa diinstall di laman web, Aplikasi GB WhatsApp atau yang lainya juga bisa saja membawa virus. Bila diunduh,bukan tidak mungkin di aplikasi tersebut sudah adanya malware atau spyware di smartphone kalian sehingga dapat membahayakan data yang sudah tersimpan di ponsel.

Susah buat dapat update

Buat kalian yang ingin memperbarui aplikasi GB WhatsApp para pengguna diwajibkan untuk membuka link versi update terbaru aplikasi tersebut.

Jika kalian ingin menemukannya,kalian bisa kunjungi di situs web yang terpercaya. Tidak jarang juga situs tersebut banyak sekali iklan yang ada.

Dan alhasil,bagi para pengguna bingung akan mengunduh file yang mana

Bahaya Memakai aplikasi GB WhatsApp

Walaupun banyak fitur menarik di dalamnya akan tetapi tetap saja aplikasi yang satu ini dianggap aplikasi yang tidak resmi atau juga illegal oleh whatsapp.

Selain juga illegal,WhatsApp GB juga merupakan asalnya dari sumber yang tidak jelas adanya,sehingga akan adanya resiko didalamnya.

Dan lainya lagi,Obrolan di aplikasi GB WhatsApp ini juga tidak adanya enkripsi. Dan dalam hal yang satu ini memungkinkan percakapaan dari pengguna GB WhatsApp bisa diintip atau juga bisa dilihat oleh pihak tertentu.

Buat kalian para pengguna yang sudahkena peringatan oleh pihak WhatsApp. Jika ada yang ketahuan memakai GB WhatsApp maka akun tersebut akan diblokir untuk sementara waktu.

Kalau kalian sudah ada yang terlanjur menggunakan aplikasi tersebut,kalian bisa juga langsung menginstall dan memindahkan datanya ke aplikasi resmi. Sebelumnya,kalian harus segera mencadangkan dan juga memindahkan data seperti riwyat chat ke aplikasi WhatsApp resmi.

Perbedaan GB WhatsApp Dan juga WhatsApp versi Original

Seperti yang dikutip dari samudranesia.id bahwa banyak sekali fitur GB WhatsApp yang menarik perhatian bagi pengguna WhatsApp versi originalnya. Seperti banyaknya tema,tampilan centang biru( merubah warna ikon whatsapp )

Dari berbagai itu juga GB WhatsApp bisa menyembunyikan tanda pesan yang sudah dibaca atau dikirim,menyembunyikan status online,atau juga bisa menyembunyikan notifikasi.

Di aplikasi WhatsApp Versi resminya ,tidak ada fitur yang seperti ini. Akan tetapi,WhatsApp original juga tetap mempunyai fitur canggih seperti menghilangkan pesan,menandai pesan penting atau juga custom nada notifikasi.

Penutup

Mungkin itu saja artikel yang bisa kami jelskan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan juga bermanfaat untuk semua orang. Terima Kasih