Begini Cara Membuat Gbwhatsapp Menjadi Transparan, Yuk Simak!

Begini Cara Membuat Gbwhatsapp Menjadi Transparan, Yuk Simak!

Baru-baru ini ada aplikasi yang viral dipakai banyak orang. Aplikasi tersebut yaitu Whatsapp GB. Banyak sekali orang yang mengagumi aplikasi ini karena fitur-fiturnya yang canggih dan melebihi WA biasa. Selain itu, agar tidak banyak orang tahu bahwa dirinya menggunakan gbwhatsapp, maka bisa memakai cara membuat gbwhatsapp menjadi transparan berikut ini:

1. Menginstall Aplikasi Designer Tool

Agar bisa menjadi transparan, maka perlu bantuan aplikasi dari Designer Tool. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu membuat wallpaper background-nya melalui Designer Tool. Pengguna bisa menginstalnya melalui Play Store. Tinggal ketik saja Designer Tool.

2. Mendownload Aplikasi Gb Whatsapp

Tentu saja, komponen penting berikutnya yaitu aplikasi Whatsapp Gb. Agar bisa mendownloadnya, pengguna perlu masuk ke situs-situs khusus seperti starpetrochem.co.id. Namun perhatikan juga situsnya karena ada banyak situs yang bisa mengirimkan virus atau malware pada saat pengguna mendownload aplikasi ini.

Setelah berhasil di download,  pengguna perlu melakukan register terlebih dahulu. Tenang saja, register yang dilakukan cukup mudah. Caranya hampir sama seperti melakukan pendaftaran di aplikasi WA biasa. Cukup sediakan nomor telepon dan masukkan kode yang dikirim melalui SMS. Setelah berhasil terdaftar, maka coba login ke WA Gb.

Ada banyak kelebihan dari aplikasi GbWhatsapp ini ketimbang memakai WA biasa. Kelebihannya seperti bisa mengirimkan file dengan kapasitas besar dan banyak. Selain itu bisa juga menyembunyikan centang terkirim dan centang baca, dan kelebihan lain-lainnya. Agar bisa membuat gb whatsapp menjadi transparan, perlu perhatikan setting-nya dulu.

Perhatikan setting cara membuat gbwhatsapp menjadi transparan, yaitu dengan klik setelan dari tombol titik tiga. Setelah di klik akan muncul berbagai pilihan, namun pilih yang bagian chat. Kemudian masuk ke tema dan pilih tema yang gelap. Tema gelap bisa memudahkan aplikasi nantinya yang transparan.

3. Mengubah Wallpaper Melalui Pengaturan Ponsel

Agar bisa menjadi transparan pada saat dilihat di bagian ponsel, maka perlu melakukan pengaturan di ponselnya. Setiap ponsel bisa berbeda cara pengaturannya. Namun hal yang terpenting yaitu mengubah pengaturan menjadi tampilan utuh. Caranya yaitu buka bagian pengaturan, kemudian masuk ke tampilan dan kecerahan dan pilih tampilan utuh.

4. Masuk Kembali Ke Aplikasi Designer Tool

Apabila sudah mengatur pengaturan di ponselnya, maka langkah selanjutnya yaitu masuk kembali ke aplikasi Designer Tool. Pada saat masuk ke Designer Tool, ada banyak sekali pilihan wallpaper yang bisa dipilih maupun dibuat. Namun agar sesuai, pilih saja yang bagian Mockup Overlay.

Setelah memilih Mockup Overlay, pilih aktifkan di bagian kanan. Dengan begitu akan muncul pilihan selanjutnya. Pada pilihan selanjutnya ini, pengguna akan diminta untuk memilih jenis portrait atau landscape. Pilih saja yang bagian portrait agar sesuai dengan tampilan di ponsel. Setelah itu masukkan gambar wallpaper yang sebelumnya.

5. Mengatur Transparansi

Pada saat masuk di aplikasi Designer Tool, jangan lupa atur tingkat transparansi wallpaper-nya. Pengaturan tingkat transparansi ini bisa dilakukan bila pengguna sudah memilih wallpaper pada tahap sebelumnya. Caranya untuk mengatur transparansi cukup mudah yaitu cari pengaturan opacity kemudian pilih pengaturan transparan. Agar transparansinya maksimal pilih yang seratus persen.

Setelah melakukan tahapan tersebut, maka tampilan Gb Whatsapp akan terlihat transparan. Demikian cara membuat gbwhatsapp menjadi transparan yang bisa dilakukan. Dengan begitu, aplikasi gbwhatsapp pengguna bisa tersembunyi dan sulit diketahui oleh orang lain.