Beginilah Cara yang Tepat untuk Menghangatkan Botol Susu

Beginilah Cara yang Tepat untuk Menghangatkan Botol Susu

Perlu diketahui bahwa walaupun sudah memiliki botol susu terbaik untuk para bayi, tetapi alangkah baiknya jika tetap memperhatikan kebersihannya. Adapun untuk solusi yang tepat dalam menjaga kebersihan dari botol susu tersebut, antara lain seperti menghangatkannya terlebih dahulu. Namun, dalam melakukan hal ini, perlu adanya cara yang tepat, seperti berikut ini:

1. Menggunakan Pemanas Kompor

Cara yang pertama untuk menghangatkan botol susu milik si kecil, ialah dengan merebusnya di atas api kompor. Langkah ini terbilang sangat sederhana, sehingga bisa mudah untuk dilakukan oleh para ibu. Namun, jika tidak ingin merebusnya langsung di atas api, maka bisa juga dengan merendamnya di air rebusan tersebut.

Lalu, setelah hal itu dilakukan, maka selanjutnya bisa rendam di air yang tidak panas. Dengan begitu, botol susu pun tidak akan terlalu kepanasan dan bisa aman dipegang oleh sang anak.

2. Menggunakan Microwave

Menggunakan microwave untuk menghangatkan botol susu juga bisa terbilang sangat praktik dan tidak menyulitkan. Selain bisa untuk botolnya, ternyata microwave ini juga dapat digunakan untuk penghangat susu bayi juga. Namun, dalam melakukan hal ini pun juga perlu memperhatikan suhunya agar kandungan nutrisinya tidak berkurang.

Lalu, penghangatan ini juga perlu diperhatikan agar panas yang ada di susu bisa merata. Dengan begitu, mulut dan kerongkongan bayi pun tidak akan kepanasan atau bahkan terluka. Adapun suhu yang tepat untuk menghangatkan botol maupun susunya, yakni minimal 4 ounce selama 30 detik.

3. Menggunakan Bottle Warmer

Bottle warmer ini memang alat yang dikhususkan untuk menghangatkan botol susu setelah dicuci. Adapun pemilihan alat ini pun sangat cocok jika digunakan ketika sedang bepergian atau tidak di rumah. Dengan begitu, kebersihan botol susu anak pun akan tetap terjaga dan terhindar dari zat yang tidak baik.

Selain digunakan untuk menghangatkan botolnya, alat ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sekaligus untuk menghangatkan susunya. Namun, dalam melakukan hal ini pun juga tidak boleh sembarangan agar kandungan nutrisinya tidak berkurang. Oleh sebab itu, para ibu harus mengikuti petunjuk manualnya yang berada pada kemasan dari bottle warmer.

Adapun suhu yang tidak diperbolehkan untuk menghangatkan susu dan botolnya, yakni sekitar 26,7 celcius. Selain itu, dalam penghangatan ini pun juga harus diperhatikan jangka waktunya, yaitu sebaiknya hanya selama beberapa menit saja.

Demikianlah ulasan mengenai cara yang dapat membantu para ibu dalam menghangatkan botol sekaligus susunya dengan tepat. Selain melakukan penghangatan tersebut, saran menggunakan botol susu drbrowns untuk mengatasi kolik bayi pun juga bisa dipilih. Dengan begitu, sang anak pun akan aman dan dapat terhindar dari zat yang tidak baik bagi kesehatannya.