Cara Menampilkan Jumlah Pesan Masuk Di Gb Whatsapp yang Paling Mudah dan Aman

Cara Menampilkan Jumlah Pesan Masuk Di Gb Whatsapp yang Paling Mudah dan Aman

Cara menampilkan jumlah pesan masuk di Gb Whatsapp menurut situs officialjimbreuer.com sangat mudah. Teknik ini harus dipelajari supaya pengguna mengetahui jumlah pesan yang masuk sebelum membuka aplikasi. Sebab, kalau cara ini dilakukan maka notifikasi tidak muncul di WA melainkan di tampilan pertama ponsel.

Nah, di bawah ini akan coba diuraikan tentang cara-cara tersebut. Namun sebelum itu akan dijabarkan terlebih dahulu fungsi notifikasi pesan di GB Whatsapp. Sehingga user memiliki rujukan jelas mengapa cara ini harus dipelajari dan diterapkan. ini ulasan selengkapnya:

Fungsi Notifikasi Jumlah Pesan di GB Whatsapp

Ada beberapa fungsi notifikasi jumlah pesan di GB Whatsapp. Semuanya perlu diketahui oleh user supaya tidak asal menampilkan notifikasi di interface android. Nah, nantinya ulasan ini akan terkait dengan alasan mengapa cara menampilkan pesan GB Whatsapp perlu untuk dipelajari.

Fungsi yang pertama tentunya untuk memberikan informasi terbaru terkait pesan baru GB Whatsapp yang masuk. Dari sini akan terlihat apakah pesan tersebut perlu dibuka atau tidak. Jika memang penting, maka tentu aplikasi bisa langsung dibuka untuk membaca pesan. Namun kalau pesan tidak penting tentu pengguna bisa meninggalkannya.

Sedangkan fungsi yang berikutnya adalah untuk menghapus pesan spam langsung dari interface ponsel. Ini untuk mencegah terjadinya peretasan terhadap aplikasi GB Whatsapp. Fitur Deleted pun sudah tersedia karena jika notifikasi muncul, user cukup menggeser pesan tersebut lalu tekan ikon tempat sampah. Maka otomatis pesan spam terhapus tanpa harus membuka aplikasi.

Cara Menampilkan Jumlah Pesan Masuk di GB Whatsapp

Sejatinya ada dua cara menampilkan jumlah pesan masuk di GB Whatsapp. Cara yang pertama langsung dari aplikasi GB Whatsapp sendiri. Sedangkan cara yang kedua menggunakan fitur editing bawaan ponsel android. Ini dia ulasan terkait penjelasan keduanya:

1. Menampilkan Pesan via Aplikasi GB Whatsapp

Segera pakai aplikasi GB Whatsapp kalau ingin  proses memunculkan notifikasi jumlah pesan menjadi lebih mudah. Sebab, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang lain. Cukup dengan aplikasi GB Whatsapp maka semua teknik sudah bisa dilakukan.

Untuk caranya silakan buka aplikasi GB Whatsapp atau silakan unduh dulu jika user masih belum memiliki aplikasi. Setelah itu klik Setelan lalu pilih fitur Notifikasi dengan cara mengkliknya. Jika dirasa Nada Percakapan sudah dicentang maka masuk ke langkah berikutnya. Tetapi jika masih belum klik dulu supaya muncul tanda centang.

User langsung mengarahkan kursor ke bagian bawah lalu klik Gunakan Notifikasi Prioritas Tinggi. Jika sudah, maka akan muncul beberapa editing, silakan atur notifikasi sesuai keinginan. Jika sudah selesai klik Ok, maka pasti setiap pesan yang masuk akan muncul di jendela awal ponsel.

2. Menampilkan Pesan Menggunakan Fitur Editing Ponsel

Jika menampilkan pesan GB Whatsapp menggunakan fitur editing ponsel, caranya jauh lebih mudah. Sebab, pengguna tidak perlu membuka aplikasi GB Whatsapp lagi. Luar biasanya fitur editing ini merupakan fitur bawaan android sehingga user tidak perlu mengunduh atau menginstal aplikasi yang baru.

Jika menggunakan cara ini, silakan bukan ponsel lalu klik Pengaturan atau ikon bergambar roda gerigi. Setelah itu, silakan pilih fitur Aplikasi dan jika muncul banyak pilihan menu silakan klik Pemberitahuan. Akhiri dengan klik menu Tingkat Lanjut yang ada di bagian atas.

Kalau teknik ini berhasil maka pasti muncul pilihan menu yang salah satunya menu Whatsapp. Nah, silakan user tekan fitur tersebut karena yang mau ditampilkan adalah pesan WA atau GB Whatsapp. Selanjutnya silakan baca editing notifikasi dan pastikan menu Notifikasi Di Layar Kunci sedang aktif.

itulah cara menampilkan jumlah pesan masuk di GB Whatsapp yang paling mudah dan simpel. Silakan dicoba jika user ingin mengetahui ada berapa pesan WA yang masuk langsung dari tampilan awal android.