Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Tunaiku

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Tunaiku

Dimasa pandemi sekarang ini, banyak masyarakat mengeluhkan bisnisnya semakin menurun, selain itu banyak juga yang terkena PHK akibat bisnis merugi. Namun dibalik itu, kebutuhan hidup tidak bisa dihindarkan membuat banyak orang harus berputar otak untuk mendapatkan dana segar untuk berbagai keperluan yang mendesak.

Salah satu opsi yang menjadi pilihan banyak masyarakat adalah memilih layanan pinjaman online karena mudah dan dinilai sangat praktis dan tanpa syarat. Seperti yang kita ketahui, Layanan pinjaman online menawarkan pinjaman dana cepat dengan proses yang cepat dan instan.

Oleh karena itu, ini adalah hal yang tepat untuk mendapatkan dana segar untuk mencukupi berbagai kebutuhan mendesak. Selain itu, semakin menjamurnya pinjaman online dipasaran membuat masyarakat dengan mudah bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Namun sebelum melakukan pinjaman online, ada beberapa hal yang wajib anda ketahui agar nantinya tidak salah memilih layanan pinjaman online yang semakin banyak beredar di pasaran. Apa saja itu? Simak ulasan sedikit dari kami dibawah ini.

Sebelum mengajukan pinjaman dana, lakukan kroscek terhadap perusahaan layanan pinjaman dan memastikannya sudah terdaftar dan memiliki ijin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini adalah salah syarat yang wajib diketahui anda sebagai konsumen agar nantinya tidak kecewa dikemudian hari.

Selain itu, pilihlah perusahaan pinjaman online yang memiliki kredibilitas baik, menawarkan kemudahan dalam pengajuan dan juga pendaftaran yang mudah sehingga anda tidak perlu khawatir akan kesulitan saat pengoperasiannya.

Tunaiku adalah fintech milik Bank Amar yang statusnya telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan pinjaman online tanpa jaminan secara cicilan menawarkan plafon tinggi 5 juta, 10 juta sampai 20 juta dengan syarat yang mudah dan tanpa ribet.

Lantas, bagaimana cara pengajuan dari layanan pinjaman online tunaiku? Kali ini kami akan membawa anda untuk melihat bagaimana cara pengajuan via aplikasi Tunaiku.

Cara Apply Tunaiku via Aplikasi

  1. Aplikasi Tunaiku

Unduh Tunaiku di Playstore

 

  1. Buat Akun

Buat akun baru atau jika sudah pernah punya akun.

 

  1. Pilih Pinjaman

Cek simulasi dan tentukan jumlah pinjaman dan tenor

 

  1. Syarat dan Ketentuan

Baca serta Setuju/Tdk atas Syarat dan Ketentuan Pinjaman

 

  1. Area Layanan

Pastikan domisili tinggal di area layanan

 

  1. Data Pribadi

Isi data pribadi

 

  1. Data Pekerjaan

Isi data pekerjaan dan penghasilan

 

  1. Pinjaman Disetujui

Hasil persetujuan pinjaman Tunaiku di aplikasi

 

  1. Rekaman Suara

Lakukan rekaman suara persetujuan pinjaman

 

  1. Pinjaman Dicairkan

Tanpa menunggu lama bahwa pinjaman sudah disetujui.

Kesimpulan

Tunaiku merupakan layanan pinjaman online menawarkan pinjaman dana cepat dengan proses yang cepat dan instan dimana dalam syarat peng-apply-an juga sangat mudah yakni hanya memerlukan KTP, berusia minimal 21 – 55 tahun, WNI, memiliki pekerjaan, memiliki rekening bank, dan berdomisili sesuai cakupan area layanan Tunaiku serta dengan masa tenor minimal 6 bulan dan maksimal 20 bulan.