Cara Mengatasi Battery Over Temperatur Android

Cara Mengatasi Battery Over Temperatur Android

Baterai merupakan komponen utama pada hp, baik android atau iOS. Tanpa baterai, maka hp tidak bisa hidup dan mustahil untuk digunakan. Tapi, baterai juga kerap sekali memiliki masalah, dan salah satu komponen yang rentan rusak. Masalah umum yang sering dialami oleh para pengguna adalah battery over temperature, apakah salah satu dari kalian mengalami hal tersebut? Tentu tidak sedikit dari pengguna android yang mengalami hal demikian, lalu bagaimana cara mengatasinya? Tidak perlu cemas, seperti yang telah di share oleh Valetic.id yang akan membahas tentang Cara Mengatasi Battery Over Temperatur Android yang bisa kalian coba sendiri. Oleh karena itu mari simak ulasan lengkapnya seperti dibawah ini.

Cara Memperbaiki Baterai Over Termperature

Berikut ini kami akan memberikan tutorial cara yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi baterai over temperature dengan mudah. Dari sekian banyak cara yang kami share, silahkan tentukan salah satu cara yang di anggap paling cocok untuk digunakan. Begini caranya.

1.Mengganti Charger

Tegangan yang dihasilkan oleh charger berbed-beda, oleh karena itu jika tegangan tidak pas maka akan menimbulkan beberapa masalah. Seperti ghost touch, hingga battery over temperature. Sebaiknya gunakan charger yang memiliki tegangan output yang sama, pastikan menggunakan charger original agar baterai yang kalian gunakan tidak gampang rusak.

2.Mengganti baterai

Jika keadaan baterai sering over temperature, sebaiknya ganti dengan batera terbaru. Alangkah baiknya jika menggunakan baterai original dan hindari penggunaan KW. Agar tidak menyebabkan masalah dan bisa tahan lama untuk digunakan.

3.Membersihkan Konektor HP & Baterai

Masalah sepele yang sering diabaikan, namun memberikan efek yang begitu besar. Silahkan bersihkan bagian sensor baterai dengan menggunakan penghapus karet, selain itu bersihkan juga bagian kuningan. Dimana sangat berguna untuk menghubungkan baterai dengan perangkat android. Setelah itu, nyalakan hp dan kalian bisa melihat hasilnya sendiri.

Mencegah Suhu Baterai Terlalu Tinggi

Banyak sekali penyebab baterai over temperature yang perlu kalian ketahui, agar bisa lebih bijak lagi ketika menggunakan android kalian. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya dibawah ini.

1.Mengisi Daya Sambil Bermain Smartphone

Pertama, hal ini banyak dilakukan hampir semua pengguna hp. Dan sudah menjadi hal biasa dilakukan, seperti melakukan chatting, browsing, hingga bermain game dan sebagainya. Sebaiknya kalian berhenti bermain hp sambil di charger, karena akan memberikan efek masalah tertentu.

2.Menggunakan HP Secara Berlebihan

Sebenarnya, hal ini sudah banyak disadari oleh pengguna HP sendiri. Jika menggunakan android secara over akan mengakibatkan baterai menjadi cepat panas hingga menjadi rusak. Oleh karena itu sebaiknya hindari dan jangan terlalu berlebihan ketika menggunakan hp, sebaiknya lebih bijak agar baterai hp kalian tetap tahan lama.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi seputar Cara Mengatasi Battery Over Temperatur Android yang bisa kalian coba sendiri, sebaiknya lebih bijak ketika menggunakan hp agar baterai tetap terjaga dan bisa tahan lama. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

Sumber : http://www.husnaramdani.com/