Inilah 4 Cara Melihat IMEI Samsung dengan Mudah

Inilah 4 Cara Melihat IMEI Samsung dengan Mudah

Samsung memang terbukti sebagai salah satu merk HP yang sudah mempunyai banyak peminat, terutama di Indonesia. Namun, penggunanya juga sangat penting untuk mengetahui cara melihat nomor IMEI Samsung ini. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa memastikan bahwa HP tersebut memanglah asli. Dengan begitu, maka careercenter.id akan menjelaskan cara-caranya sebagai berikut:

1. Lihatlah Dusbox HP

Solusi pertama yang bisa diketahui untuk cara melihat IMEI Samsung dengan sangat mudahnya, yakni hanya perlu melihat pada dus box HP. Perlu diketahui juga bahwa nomor IMEI ini biasanya akan ditampilkan di label bersama dengan kode batang. Setelah mengetahui kodenya, maka pengguna baru bisa mengecek keasliannya melalui situs resmi di browser.

2. Kunjungi Pengaturan HP

Jika ingin mengetahui nomor IMEI HP Samsung, maka pengguna ternyata juga dapat melakukannya dengan membuka pengaturan perangkat. Lalu untuk melakukan cara tersebut, para pengguna juga tidak akan merasa kesulitan karena terbilang sangat praktis. Adapun langkah-langkah yang bisa dikerjakan terkait cara ini, yakni sebagai berikut:

  • Kunjungi pengaturan HP yang berlambang roda bergerigi.
  • Lakukan scroll ke bawah agar bisa menemukan menu tentang ponsel.
  • Tekan menu status.
  • Cari nomor IMEI perangkat dari isi status HP Samsung tersebut.

3. Ketikkan Kode USSD

Cara selanjutnya yang bisa membantu pengguna untuk mengetahui nomor IMEI Samsung, yakni dengan mengetikkan kode USSD  di layanan telepon perangkat. Melalui cara ini, pengguna akan bisa menemukan kodenya dengan praktis dan mudah. Adapun langkah-langkah yang bisa dikerjakan untuk mengecek nomor IMEI Samsung melalui kode USSD ini, yaitu:

  • Kunjungi layanan telepon pada HP Samsung.
  • Ketik kode *#06# di panggilan tersebut.
  • Tekan pada menu call.
  • Tunggu hingga kode IMEI HP Samsung bisa terlihat.

Jika sudah melakukan cara tersebut, tetapi nomor IMEI belum tampil juga, maka pengguna Samsung harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan dengan memeriksa kartu seluler yang digunakan oleh pengguna.

4. Perhatikan Baterai HP

Cara yang satu ini bisa dilakukan jika ponsel pengguna memiliki baterai yang dapat dilepas. Ketika baterai Samsung sudah dikeluarkan, maka pengguna bisa langsung melihat ke bagian bawah baterai untuk melihat kode IMEI.

Cara ini juga terbilang sangat praktis dan mudah untuk dilakukan oleh para pengguna yang ingin mengetahui nomor IMEI tersebut. Adapun langkah-langkah untuk melakukan cara ini, yakni sebagai berikut:

  • Matikan daya HP Samsung sebelum baterai dilepas.
  • Buka penutup belakang HP.
  • Keluarkan baterai Samsung dengan perlahan.
  • Lakukan pengecekan nomor IMEI pada baterai tersebut.

Demikianlah ulasan terkait beberapa solusi yang tepat untuk cara melihat kode IMEI Samsung dengan mudahnya. Adanya informasi ini akan sangat membantu para pengguna Samsung untuk melakukan pengecekan terkait keaslian dari HP tersebut. Dengan begitu, pengguna pun tidak akan merasa khawatir lagi dalam menggunakan perangkat Samsung ini.