Mengembalikan Chat Whatsapp di iPhone dengan Mudah

Mengembalikan Chat Whatsapp di iPhone dengan Mudah

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbesar di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Keperluan bisnis, pekerjaan, atau hanya sekedar chatting bersama teman saat ini hampir semua dilakukan lewat Whatsapp. Seringkali chat pekerjaan dengan isi yang penting dan harus disimpan juga dikirim lewat Whatsapp. Sehingga kita akan merasa kelabakan jika tiba-tiba chat tesebut hilang dari ponsel anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan isi percakapan Whatsapp tersebut terutama bagi pengguna iPhone.

1. Cara Mengembalikan chat Whatsapp di iPhone dari iCloud

Membeli ponsel iPhone baru dan menginstal kembali aplikasi Whatsapp menjadi salah satu penyebab chat Whatsapp bisa menghilang. Maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan chat Whatsapp tersebut adalah dengan memulihkan data dari iCloud. Caranya adalah pastikan kamu telah masuk ke dalam akun iCloud yang sama dengan akun iCloud mu di ponsel iPhone mu sebelumnya. Proses pengembalian chat whatsapp tersebut akan otomatis berjalan apabila data Whatsapp dari iCloud kamu berhasil ditemukan.

2. Cara Mengembalikan chat Whatsapp di iPhone Melalui Transfer Data

Mengembalikan cadangan chat Whatsappp juga bisa dilakukan melalui transfer data dari ponsel iPhone mu yang lama ke ponsel iPhone mu yang baru. Caranya ketika ponsel iPhone mu masih berada pada halaman pengaturan awal, kamu bisa langsung meng-klik pilihan “Transfer Directly from iPhone” kemudian dekatkan iPhone lama mu dengan iPhone baru kamu. Setelah itu kamu akan mendapatkan pesan bertuliskan “Set up New iPhone” di iPhone lama kamu lalu klik pilihan “Continue”.

 

Begitu semua Langkah tersebut kamu lakukan maka kamera dari iPhone lama kamu akan otomatis terbuka untuk memindai gambar lingkaran berpola yang sudah muncul pada iPhone baru. Lakukan pemindaian dan apabila pemindaian berhasil, maka proses pemindahan semua data dari iPhone lama kamu ke iPhone baru termasuk semua chat Whatsapp yang sudah dicadangkan akan berjalan. Yang perlu dipastikan sebelum melakukan proses ini adalah pastikan kedua perangkat iPhone kamu baik iPhone baru atau iPhone lama telah menjalankan versi iOS yang sama.

Nah, demikian ulasannya, jika kesulitan setting bisa langsung mampir ke situs marlinbooking.co.id, disitu ada banyak tutorial dan informasi seputar dunia tekno termasuk hiburan seperti Mobile Legends, Free Fire hingga higgs domino rp.