Mengenal Jalinan Kerja Sama Content Placement di Dunia Digital Marketing

Mengenal Jalinan Kerja Sama Content Placement di Dunia Digital Marketing

Kemajuan teknologi kini membuat strategi marketing yang bisa diterapkan para pelaku usaha juga berubah. Digital marketing menjadi teknik promosi yang saat ini semakin diminati. Jasa content placement menjadi pihak yang berjasa membantu pebisnis mel secara digital. Kali ini akan dibahas lebih jauh mengenai jalinan kerjasama content placement di dunia digital marketing.

Apa Itu Content Placement?

Content placement dapat diartikan sebagai jalinan kerja sama antara pihak pemilik usaha dengan pemilik blog untuk kepentingan promosi. Ini merupakan teknik penempatan konten yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk atau bisnis kepada publik. Strategi penempatan konten ini dinilai sangat efektif untuk mempromosikan suatu bisnis atau produk kepada publik.

Jalinan kerjasama content placement ini sudah menjadi hal yang umum dilakukan para digital marketer. Sebelum ditemukannya teknologi dan teknik digital marketing, promosi atau kegiatan beriklan dilakukan secara konvensional. Tentu juga dibutuhkan jalinan kerja sama antara dua pihak saat beriklan.

Sama seperti itu, content placement juga membutuhkan kesepakatan antara penyedia konten dan pemilik blog yang terlibat. Namun, perjanjian kerjasama content placement lebih bersifat fleksibel. Kontrak kerja sama yang terjalin antara pelaku usaha dan penyedia blog berlaku untuk seumur hidup sehingga tidak perlu diperbarui lagi.

Pembayaran biaya beriklan juga hanya dilakukan satu kali saja saat konten akan ditempatkan di blog tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa teknik content placement ini jauh lebih simpel dibandingkan jalinan kerja sama iklan yang bersifat konvensional.

Manfaat bagi Blogger

Ada dua pihak yang bekerja sama dalam teknik content placement ini yaitu pemilik blog dan pemilik bisnis. Jasa content placement atau penyedia blog yang akan memuat konten bisa merasakan banyak manfaat dari jalinan kerja sama ini. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan dinikmati oleh pemilik blog jasa:

  • Bayaran berupa uang
  • Reputasi blog yang meningkat
  • Konten gratis yang bisa diunggah di blog
  • Relasi di dunia digital marketing

Manfaat bagi Pemilik Bisnis

Lalu apa yang bisa didapatkan oleh pemilik bisnis lewat jalinan kerja sama ini? Pemilik bisnis yang akan menempatkan konten juga bisa menikmati beragam manfaat. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh pemilik bisnis berkat kerjasama content placement:

  • Promosi seumur hidup tanpa takut di take down
  • Biaya iklan yang lebih hemat
  • Kredibilitas website yang bisa meningkat
  • Backlink berkualitas yang bisa mendongkrak reputasi website

Itulah penjelasan singkat mengenai kerjasama content placement. Lakukan analisis terlebih dahulu untuk mendapatkan jasa content placement yang berkualitas. Tak ada salahnya untuk melihat-lihat situs kompetitor agar mengetahui seperti apa pengaplikasian strategi content placement ini.