Pengertian Aplikasi GB WA dan Cara Menghilangkan Centang 2 di WA GB

Pengertian Aplikasi GB WA dan Cara Menghilangkan Centang 2 di WA GB

Pesan WA yang masuk tentu menimbulkan penasaran, tetapi jika pesan berasal dari orang yang tidak disukai pasti menjadi dilema untuk membukanya. Sebenarnya ada cara menghilangkan centang 2 di WA GB agar tidak terlihat kalau sudah terbaca. Dengan WA GB, setiap pesan yang masuk dapat dimanipulasi sehingga dapat menipu pengirim pesan.

Keunikan menyembunyikan centang 2 tidak dapat ditemukan pada WA biasa. Pada GBWA, menyembunyikan centang 2 bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Apa itu GB Whatsapp dan bagaimana cara menghilangkan centang dua pada aplikasi GBWA? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu GB Whatsapp?

GB Whatsapp adalah aplikasi modifikasi dari aplikasi Whatsapp versi asli. Sebagai aplikasi modifikasi, tentunya aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan. Aplikasi ini tidak resmi dikeluarkan oleh pihak developer Whatsapp, sehingga aplikasi ini seringkali menimbulkan polemik di antara para pengguna WA.

Meskipun banyak polemik, tetapi aplikasi ini dinilai sangat bermanfaat oleh sebagian orang. Ini karena beberapa fiturnya yang membuat lebih leluasa dalam mengirim dan menerima pesan. Misalnya saja fitur yang dapat menghilangkan centang dua pada pesan yang telah dibaca.

Tujuan Menghilangkan Centang 2

Centang dua pada WA itu berarti pesan telah terkirim ke WA penerima. Ada 2 jenis centang dua yaitu putih dan biru. Putih menandakan pesan telah terkirim, sementara Biru menandakan pesan telah dibaca. Ada beberapa alasan orang menghilangkan centang 2 ini. Berikut adalah alasannya:

1. Tidak Ingin Terlihat Sudah Membaca Pesan

Whatsapp terkadang digunakan beberapa orang untuk melakukan mengirimkan spam, misalnya ingin berkenalan atau menawarkan produk. Tentu ini akan membuat beberapa orang terganggu. Sementara beberapa orang mungkin mengirim pesan yang penting. Tanpa adanya centang 2, pesan-pesan spam itu dapat diabaikan meskipun telah dibaca.

2. Tidak Ingin Terburu-buru Membalas Pesan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pesan yang masuk pada WA terkadang akan membuat penasaran. Beberapa orang mungkin akan sesegera mungkin untuk membuka dan membaca pesan. Terkadang setelah terbuka dan terbaca, justru penerima menjadi kebingungan untuk menjawabnya.

3. Untuk Memata-matai

Tujuan ini mungkin agak tidak baik untuk dilakukan. Hanya saja, untuk pengguna Whatsapp yang merasa curiga pacarnya selingkuh mungkin dapat memanfaatkan aplikasi ini. Dengan penghilang centang dua, tentunya akan mengurangi rasa curiga jika pesan telah dibuka. Orang yang dimata-matai tidak akan mengetahui jika pesan yang masuk telah dibaca.

Cara Menghilangkan Centang 2 di WA GB

Menghilangkan centang 2 pada GBWA terbilang sangat mudah. Hal utama yang perlu ada tentunya GB WA yang telah terdownload dan telah diregistrasi. Berikut adalah cara menghilangkan centang 2 pada GB WA:

  • Pada halaman chat, ketuk opsi tambahan di pojok kanan atas yang dilambangkan dengan ikon titik tiga.
  • Nantinya, dari ikon tersebut akan muncul beberapa opsi. Pilihlah Fouad Mod yang ada di opsi teratas.
  • Akan muncul jendela baru yang menampilkan beberapa opsi lanjutan. Ketuk privasi dan keamanan untuk pengaturan berikutnya.
  • Pada pengaturan privasi dan keamanan, akan ada beberapa pilihan opsi lagi. Cari bagian chat, dan pilihlah kontak dari beberapa opsi yang ada disitu.
  • Pengaturan kontak akan terbuka dan menampilkan beberapa opsi lagi dari pengaturan tersebut.
  • Akan ada lima opsi yang ditampilkan, tetapi disini hanya fokus pada Hide Second Tick dan Hide Blue Tick. Centang pada Hide Second Tick untuk menghilangkan centang 2.
  • Kemudian jangan lupa mencentang juga Hide Blue Tick untuk menghilangkan centang dua biru agar pesan tidak terlihat telah dibaca.
  • Akan ada peringatan yang muncul, pilihlah OK untuk menyelesaikan pengaturan.

Itulah ulasan mengenai pengertian dan cara menghilangkan centang 2 di WA GB. Untuk dapat melakukannya, pengguna harus memiliki aplikasi tersebut. Hanya saja, aplikasi ini tidak terdapat di Google Play, tetapi bisa mendapatkannya di situs terpercaya seperti kebangkitan-nasional.or.id