1.6K
Merasa Kemang terlalu jauh dari tempatmu, RulaWoman? Jangan khawatir! Kamu bisa booking hotel atau penginapan kamu melalui Airy Rooms.

Kuliner selalu menjadi topik yang menyenangkan. Nggak hanya unik, namun juga sering jadi ciri khas yang dirindukan dari suatu daerah atau bahkan negara. Masakan Padang berupa Rendang atau Gulai Kepala Ikan misalnya, selalu menjadi favorit dan incaran pencinta kuliner. Coto Makassar dan Konro akan selalu jadi tujuan wisata sendiri pagi para pendatang.

Nah, untuk kamu yang senang berwisata kuliner tapi nggak bisa jauh-jauh pergi ke luar daerah, atau malah travel ke negara lain, berikut adalah 5 restoran di Kemang, Jakarta, yang wajib kamu coba. Nggak hanya membawakan makanan daerah ciri khasnya, tapi ternyata, suasana yang diciptakan juga akan membuat kamu merasakan ciri khas dari kota tersebut.


1. Restoran Alenia Papua Coffee & Kitchen

Photo credit: worldking.org

Restoran milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini akan membuatmu merasa dekat dengan budaya Papua. Nggak hanya itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya ‘menggulung’ papeda sebelum dimakan dengan ikan kuah kuning. Ternyata memang ada triknya sendiri loh, RulaWoman.

Jadi kamu nggak hanya akan mendapatkan pengalaman kuliner yang menarik, tap juga akan dimanjakan dengan rasa papedanya yang kaya banget dengan aroma kemangi, sedikit rasa jeruk nipis yang halus, sereh, dan daun salam yang dijamin akan membuat kamu nagih.

Nggak usah khawatir, porsinya juga cukup besar loh RulaWoman, bahkan bisa untuk makan berempat.

Untuk kamu yang penasaran, restoran ini terletak di Jl. Kemang Raya no 66B, Jakarta Selatan.


2. Kambing Babeh Dolof Kemang

photo credit: beritakawasan

Untuk kamu pencinta kambing, kamu harus coba Kambing Babeh Dolof Kemang. Spesialisasi dari daging kambing ini, selain lembut ialah cara masaknya yang unik, yaitu dimasak di atas genteng tanah liat merah. Variasinya juga banyak loh, RulaWoman. Ada yang dimasak dengan bumbu kacang, ada yang hanya menggunakan kecap dengan rawit, atau ada menu khusus yang memadukan daging kambing ini dengan telur dan roti, dan saus khusus yang dijamin akan bikin kamu nagih.

Nah, untuk kamu yang nggak terlalu suka kambing, ada menu pilihan daging sapi atau daging ayamnya juga loh. Lebih lengkapnya kamu bisa datang langsung ke Jl. Kemang Selatan 8 no 45, Jakarta Selatan. Sekalian kamu tebak ya, ini makanan ciri khas dari mana?


3. Dijan's

photo credit: qraved

RulaWoman, suka membayangkan pergi ke Belanda atau mungkin kangen dengan makanan khasnya? Nah Rumah makan Dijan's ini akan menjadi pilihan kamu yang sempurna. Menu favorit yang bisa kamu pilih adalah poffertjes dengan pilihan taburan gula halus atau Bitterbalen, Erwtensoep, Huzaren salade, Hollandse Biefstuk, Hutspot met Gehakt, Kakap ala Meuneire, dan lain-lain yang nggak akan kamu temui di tempat lain.

Interiornya pun ditata sedemikian rupa sehingga kamu akan merasa berasa di dalam sebuah rumah Belanja jadoel banget yang homey dan nyaman banget untuk berlama-lama di sana. Nggak hanya itu, ada piano yang bisa kamu gunakan loh kalau kamu mau.

Dijan's ini juga merupakan restoran yang sudah berdiri lumayan cukup lama di Kemang, tepatnya lokasinya ada di Jl. Kemang Selatan no 102A, Jakarta Selatan.


4. King Couscous Kemang

photo credit: foody

Nah, untuk kamu yang kangen dengan masakan Maroko, kamu bisa datang ke King Couscous Kemang. Selain suasananya yang nyaman banget, restoran ini juga menyediakan menu vegetariannya loh, RulaWoman.

Ada couscous vegetarian, couscous ayam atau sosis yang dibuat homemade tentunya, namun menu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Tajine Chicken-nya dan Couscous Lamb Mechoui. Nah istimewanya lagi, chef-nya juga punya menu andalan yang nggak setiap hari ada, yaitu Chef Weekly Tajine. Sementara menu lain yang juga nggak kalah enak adalah Soup Harira.

Kamu pencinta burger? Nah, ada pilihan Spicy Moroccan Kefta Burger yang istimewa banget. Kamu bisa langsung ke King Couscous ini di Lippo Kemang ya, RulaWoman.


5. El Asador

photo credit: Honeycombers Singapore

Khusus untuk kamu yang benar-benar suka mencoba hal baru dan senang dengan tantangan, kamu harus coba makanan di restoran America Latin ini, RulaWoman. Ada menu sarapan Eggs Benedict El Asador yang dijamin akan membuat kamu puas banget sarapan di sana, dan buat kamu pencinta daging, kamu akan dimanjakan banget dengan variasi menu pilihannya yang menggugah selera kamu.

Suasananya juga nyaman banget. Selain membuat kamu betah, pilihan minumannya juga pas banget untuk kamu yang ingin menikmati suasana sambil ngobrol hangat. Tapi, karena tempat ini sangat favorit, jangan lupa melakukan reservasi ya.

El Asador ini ada di Kemang Point Building, Ground Floor, Jl. Kemang Raya no. 3, Bangka, Jakarta Selatan.


Merasa Kemang terlalu jauh dari tempatmu, RulaWoman? Jangan khawatir! Kamu bisa booking hotel atau penginapan kamu melalui Airy Rooms. Selain jelas kamu akan mendapatkan harga yang dijamin murah, Airy Rooms juga merupakan jaringan hotel dan guest house yang terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotelnya terbanyak loh. Jadi pastinya kamu akan dengan mudah memiliki banyak pilihan sesuai dengan budget-mu.

Kamu juga bisa memilih fasilitasnya sesuai dengan kebutuhanmu. Tapi yang jelas ada 7 jaminan fasilitas di setiap kamar, yaitu AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Jadi kamu bisa langsung deh membagikan pengalaman kamu berwisata kuliner di Kemang melalui Insta Stories atau media sosial kamu yang lain.

Enaknya lagi, pemesanan Airy Room ini bisa melalui website, Android Apps, dan iOS Apps. Pembayarannya pun fleksibel, bisa bayar lewat bank transfer, kartu kredit, dan juga di gerai Indomaret. Satu hal yang paling penting, kamu nggak usah takut kalau ternyata hotel pilihan kamu susah banget ditemukan karena hotel-hotel pilihan Airy Rooms ini pastinya mudah ditemukan dan terjangkau banget.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Restoran Favorit di Kemang, Jakarta, yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


RULA Woman | @rulaid

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar