2.6K
Having the taste of nature ever for a little, isn't that's everyone dream?

Bercengkrama dengan alam telah terbukti akan menurunkan tingkat stress kamu, RulaWoman. Eits, kamu tidak perlu cuti untuk yang satu ini, kamu bisa membawa alam ke dalam rumahmu, and it will at leat be closer than the real deal! Dibawah ini ada beberapa tanaman yang bisa kamu rawat di ruangan tertutup, tanaman ini bisa mempercantik dan juga membersihkan udara agar lebih segar. Jangan lupa menatanya sesuai dengan ruanganmu ya!

1. Lidah Buaya

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dengan gel yang bisa menyembuhkan luka bakar atau luka gores, lidah buaya juga bisa membantu menyegarkan udara di dalam rumahmu, RulaWoman. Tanaman ini bisa menyaring udara kotor dan bahan kimia dari produk-produk pembersih, dan dengan jumlah bahan kimia tersebut bisa menimbulkan racun sehingga ada kulit lidah buaya yang menjadi kecoklatan. Cobalah untuk menempatkannya di samping jendela dimana masih ada akses menuju cahaya matahari.

Photo source: howtogrowhouseplants

2. English Ivy

Peneliti NASA telah mengumumkan peringkat English Ivy sebagai tumbuhan nomor satu yang bisa membersihkan udara. Karena tanaman ini mampu secara efektif menyaring formaldehyde. Tanaman ini juga mudah untuk ditanam dan dirawat -- cobalah menggantungnya di tempat yang terkena sedikit cahaya matahari.

Photo source: patch

3. Pohon Karet

Pohon karet cocok untuk membersihkan udara di dalam sebuah ruangan dan salah satu tumbuhan yang paling mudah untuk dirawat, karena mereka bisa tumbuh di tempat-tempat paling minim cahaya dan lingkungan dingin. Tumbuhan yang mudah dirawat ini adalah penyaring racun yang sangat kuat.

photo source: pinterest

4. Bunga Peace Lily

Bunga cantik ini juga mudah sekali perawatannya jika kamu mau menanamnya di dalam rumah. Peace lily sangat cocok berada di tengah-tengah udara dingin dan jauh dari jangkauan sinar matahari, dan bisa membantu membersihkan udara dari racun.

photo source: tumblr

5. Tanaman Ular

Tanaman ini tidak membutuhkan banyak cahaya untuk bertahan, jadi mereka adalah tanaman yang cocok untuk kamu tanam di dalam rumah. Tumbuhan ini bisa menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen saat malam hari (dimana kebanyakan tumbuhan melakukannya di siang hari), usahakan meletakkannya di dalam kamar tidur sehingga tumbuhkan ini bisa membuat kamu lebihs egar setelah beraktivitas.

Photo source: pinterest

Nah itu dia beberapa tanaman sederhana yang bisa RulaWoman coba untuk tanam di dalam rumah. Selain mempercantik, tanaman ini juga bisa membantu menyaring udara kotor sehingga kamu semakin sehat dan fit untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA


RulaWoman, di Rumahmu Banyak Nyamuk? Coba deh, Tanam Tanaman Cantik Ini Untuk Mencegah Nyamuk.

RulaWoman, di Rumahmu Banyak Nyamuk? Coba deh, Tanam Tanaman Cantik Ini Untuk Mencegah Nyamuk.

Musim kemarau sudah datang, RulaWoman! Dan seiring dengan datangnya musim kemarau, pasti mulai banyak nyamuk. Coba tanam beberapa tanaman ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Tanaman yang Bisa Kamu Tempatkan di Rumah untuk Membersihkan Udara dan Mempercantik Ruangan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar