684
Was it always fun?

Sahabat yang kamu miliki saat ini mungkin saja membantumu dalam berbagai hal, mereka selalu ada saat kamu membutuhkan dan kalian bersenang-senang bersama. Namun, seperti kebanyakan hubungan yang lain, persahabatan juga memiliki downside, dimana kamu harus mundur dan membiarkan permasalahan itu padam. Kenali ini 5 tanda saat kamu harus take a step back atau mundur selangkah membiarkan hubungan kalian kembali normal dan tidak menimbulkan permasalahan lain.

1. Kamu Mempersalahkan Segala Hal

Di awal persahabatan, kamu mungkin tidak menyadari hal-hal ini. Kamu terlarut dengan kebahagiaan saat kamu bersama mereka sehingga tidak terlalu mempermasalahkannya. Namun jika saat ini kamu menemukan dirimu sendiri ngomel saat sahabatmu telat datang ke acara makan siang, atau lupa mengembalikan barang yang dia pinjam, mungkin itu saatnya kamu mundur dulu. Daripada membendung dan saat meledak, akan menyakiti perasaannya, you need to relax and try to understand, ya RulaWoman.

Photo Source: Northlight Nanny

2. Terlalu Mengandalkan Mereka

Kamu mungkin belum menyadari ketika kamu ingin selalu bersama sahabatmu setiap saat, kamu berharap bisa menghabiskan waktu bersama mereka untuk bersenang-senang. Ini menjadikan dirimu lupa waktu sendirian dan membuatmu bergantung pada mereka. Kamu harus belajar bagaimana bersenang-senang sendiri lagi, daripada dengan sahabatmu.

Photo Source: huffingtonpost
3. You Don’t Feel Like the Best Version of Yourself

Film hollywood terkenal seperti Mean Girls yang diperankan oleh Lindsay Lohan dan Rachel McAdams ini mengajarkanmu satu hal klasik: kamu selalu mengikuti apa yang dilakukan oleh sahabatmu. Menjadikan dirimu tidak merasa bahagia karena bukan dirimu sendiri. Yang harus kamu lakukan adalah break karakter itu dan kembali menjadi dirimu sendiri. Good luck, ya RulaWoman!

Photo Source: Tumblr

4. Rasanya Mereka Tidak Mau Melakukan Apa yang Kamu Lakukan

Seperti halnya hubungan percintaan, kompromi adalah kunci dari kelangsungan hubungan. Ketika kamu menemukan setiap saran yang kamu katakan ditolak mentah-mentah oleh sahabatmu, kamu harus mundur sejenak dan memikirkan langkah agar bisa berbicara tepat dengan sahabatmu. Kalian harus memiliki kesepakatan dan memiliki hubungan yang equal.

Photo Source: Pinterest

5. Mereka Selalu Judge Kamu

Frienship has no place for judgement. Kalian membantu satu sama lain untuk menjadi lebih baik, bukan membuat down dengan kritikan yang memojokan. Ketika kamu menghadapi hal ini dengan sahabatmu, ada baiknya kamu mengatakan yang sejujurnya tentang apa yang kamu rasakan. Mereka bisa saja tidak mempedulikan usulanmu, tapi kamu harus membuat mereka mengerti, dan mungkin akan minta maaf padamu.

Photo Source: Odyssey

Ketika kamu benar-benar mundur sebentar dari persahabatan, pastikan bahwa kalian sama-sama tahu akar permasalahannya ya, RulaWoman. Jangan sampai sahabatmu salah paham dan membuat hubungan kalian buruk. Kamu pasti akan merindukan mereka kalau tidak lagi bertemu!

BACA JUGA


Bukan Hanya Sahabat yang Bisa Jadi Cinta, Musuh Juga Bisa! Ketahui Tanda Kalau Musuhmu Ternyata Menyukaimu, RulaWoman!

Bukan Hanya Sahabat yang Bisa Jadi Cinta, Musuh Juga Bisa! Ketahui Tanda Kalau Musuhmu Ternyata Menyukaimu, RulaWoman!

#Zamannow bukan hanya sahabat yang bisa jadi cinta, musuh pun bisa berubah jadi cinta

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Mundur Selangkah dari Hubungan Persahabatan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar