288
Baik hati dan tangguh, apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang putri?

Kira-kira apa yang terlintas di dalam pikiranmu saat mengenang masa kecil, RulaWoman? Tentunya masih ingat dengan elegannya putri-putri Disney dan cerita yang membuatmu ingin berada di dalam kisah fiksi itu, kan? Dari sekian banyak putri-puti Disney yang diperkenalkan, mereka punya banyak karakterisasi yang menghidupkan setiap cerita di dalamnya. Tidak jarang kita sebagai penonton merasa tertarik ke dalam dunia para putri melalui sifat dan traits mereka sebagai seorang karakter. Yuk kita lihat beberapa putri yang sifat dan perlakuannya membuat semakin menawan dan bisa kita terapkan juga di kehidupan sehari-hari. Masih ingat beberapa, RulaWoman?

1. The Little Mermaid: Ariel’s Curiosity

Menyelam ke dasar lautan yang luas, tak bisa kita lupakan duyung cantik yang merupakan putri dari raja laut, Ariel. Rasa keingintahuannya yang besar membawanya ke daratan, bertemu dengan pangeran, menjadi manusia, dan sampai membawanya kepada akhir cerita bahagia bersama cinta sejati. Rasa keingintahuan putri yang satu ini begitu besar, tidak ada salahnya jika kita memberanikan diri keluar dari comfort zone dan menantang lingkungan baru. Find your own happy ending and just be brave!

Photo Source: pinterest.com

2. Disney Frozen: Anna’s Faith

Masih sangat fresh kan dengan ratu es dan adiknya, Princess Anna? Mempunyai kakak yang menutup dirinya sendiri dari dunia, dan bahkan satu-satunya keluarga yang dimiliki, tidak membuat Anna patah semangat. Putri yang satu ini tetap berusaha, dan itu yang merobohkan benteng es besar yang dibangun oleh Elsa: kepercayaan. It’s okay to have faith, RulaWoman. Bahkan saat dunia rasanya runtuh, kita harus tetap percaya dan memikirkan cara terbaik untuk memperbaikinya. We got it!

Photo Source: Fortune.com

3. Princess and The Frog: Tiana’s Big Dream

Tahap pertama dari sukses adalah bermimpi. Apa RulaWoman masih ingat dengan mimpi dulu saat masih kecil? Atau mimpi itu sudah berubah dari yang sebelumnya direncanakan? Seperti Tiana yang bermimpi membuka restoran dengan berusaha keras, kita juga tidak boleh lupa untuk bermimpi lho. Tapi jangan hanya bermimpi ya, kita juga harus mewujudkannya dengan kerja keras dan usaha.

Photo Source: kattiepassionfruit.com

4. Disney Mulan: Mulan’s Bravery

Did you saved a country in your past life? Putri yang satu ini menyelamatkan negerinya, bertarung bersama pejuang lain layaknya ksatria sejati. Dengan keberaniannya, Mulan berhasil membuktikan kepada siapapun yang sudah meremehkannya bahwa mereka salah besar. Hal yang menjadi charming point dari Mulan ini bisa kamu terapkan ya, RulaWoman. Tidak usah yang sulit, kita bisa mulai dari hal yang paling kecil dan melangkah perlahan dari sana. Little by little and then, BAM!

Photo Source: tumblr.com

5. Brave: Merida’s Free Spirits

Menolak untuk menjadi biasa, Merida pergi dari istana orang tuanya. Daripada melakukan apa yang orang-orang ingin dia lakukan, ia mencari jalannya sendiri dan mewujudkannya. Menakutkan bukan ketika kamu harus melakukan yang tidak ingin kamu lakukan, memecahkan stereotip tentang perkataan orang-orang dan membuktikan kalau mereka salah? Tapi kita juga harus bertanya, apa yang akan terjadi kalau kita melakukan hal itu? Merasa bebas dalam melakukan segala hal yang ingin kamu lakukan, RulaWoman? Be your own adventure, and let’s see!

Photo Source: Tumblr.com

Putri-putri di atas mungkin memang fiksi, tapi mereka mengajarkan seluruh perempuan dari berbagai usia tentang hal-hal penting. Maupun itu menjadi seorang tentara perang, melepaskan lautan, atau mencium seekor kodok, para putri mengajarkan kita satu hal, RulaWoman: how to be unique. Dan hal itu bisa kita gunakan untuk mencari bagian dari happy ending yang kita.

BACA JUGA


RulaWoman Pernah Nonton Film Dokumenter? Yuk untuk Stock Tahun Baru, Film Dokumenter Nggak Kalah Seru!

RulaWoman Pernah Nonton Film Dokumenter? Yuk untuk Stock Tahun Baru, Film Dokumenter Nggak Kalah Seru!

Film dokumenter itu menontonnya tidak hanya dengan mata tapi juga hati, sehingga setelah menonton, terasa ada yang diperbaharui

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Traits Para Disney Princess ini Bisa Kamu Terapkan untuk Menjadi Tangguh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar