4.2K
kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari menunggu jodoh, agar ketika dia datang kamu sudah siap nantinya.

Di usia siap nikah, tetapi kamu belum memiliki pandangan calon yang tepat untuk pendampingmu. Banyak orang mengolok-olok, biarpun karirmu sukses, cantik tapi kalau kamu belum menikah, kamu tidak ada apa-apanya. Tak jarang orang bertanya, hidupmu buat apalagi kalau bukan menikah? Sakit ya, mendengar ucapan mereka tentangmu. Mereka yang mengaku teman, seharusnya tak seperti itu. Padahal, banyak hal yang bisa kamu lakukan, banyak keahlian yang harus kamu gali. Mereka tidak tahu bagaimana perjuanganmu pada titik ini, RulaWoman.

Ketika orang bertanya-tanya mengenai apa yang kamu lakukan, kamu bisa lho melakukan hal di bawah ini sembari menunggu jodoh datang. Tentunya, kamu akan banyak jawaban ketika pertanyaan itu, muncul kepadamu.


Memantaskan diri

Memantaskan Diri - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Bukan karena saat ini belum pantas untuk bersama seseorang, tetapi pada dasarnya kita sebagai manusia harus terus belajar, memperbarui diri sendiri menjadi lebih baik dari diri kita yang kemarin. Sembari menunggu datangnya jodoh, kamu bisa memperbaiki hal-hal yang menurut kamu harus dibenarkan. Misalnya, kamu itu suka marah-marah dengan hal sepele, kamu bisa mencoba belajar untuk lebih bersabar. Memperbaiki hal-hal kecil, yang nantinya akan sangat berguna untukmu. Ketika pasanganmu datang nantinya, kamu sudah siap.



Membahagiakan orangtua

Membahagiakan Orangtua - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu terus menerus memikirkan jodoh yang tak kunjung datang, tetapi mengenai orangtua. Memang, segera menikah pun salah satu cara membahagiakan kedua orangtua. RulaWoman, orangtua kamu kian hari kian menua, sebelum kamu memutuskan bersama orang lain, ada baiknya di waktu ini kamu menghabiskan waktu bersama orangtua. Karena ketika kamu sudah menikah nantinya, hal yang paling kamu rindukan adalah bersama orangtua. Kalau kesempatan bersama orangtua masih ada, bahagiakan mereka. Habiskan waktu bersama mereka.



Menambah pengalaman

Menambah Pengalaman - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu bisa mencoba hal baru, RulaWoman. Misalnya, kamu bisa mencari hobi baru atau justru pekerjaan baru. Siapa tahu, ternyata jodohmu ada di tempat baru tersebut. Selain itu, menambah pengalaman pun akan memberikan nilai lebih kepadamu. Jadi, cobalah untuk meninggalkan tempat nyaman kamu sekarang, mencoba hal di luar sana.



Memperdalam keahlian

Memperdalam Keahlian - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Apabila kamu memiliki keahlian tertentu, bisa loh kamu menyibukkan diri untuk memperdalam keahlian tersebut. Dan bagi kamu yang merasa belum memiliki keahlian khusus, kamu bisa belajar dan menggali hal ini. Nantinya, keahlian kamu akan berguna, RulaWoman.



Bermanfaat untuk orang lain

Bermanfaat Untuk Orang Lain - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu juga bisa memanfaatkan waktumu untuk membantu orang lain, RulaWoman. Kamu bisa menjadi relawan, beramal lewat keahlianmu, dan melakukan hal lainnya. Menjadi bermanfaat untuk orang lain juga menyenangkan. Tak sekadar mencari kesibukkan, apa yang bisa kamu lakukan untuk orang lain pun akan menjadi pahalamu nanti. 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Penantianmu Lebih Berwarna, Lakukan 5 Hal ini Sembari Menunggu Jodohmu, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wulan Kenanga | @wulankenanga

Penulis Melankolis | Bloger | Pekerja Serabutan

www.wulansari.net

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar