39.6K
Sebenarnya hubungan kamu dengannya baik-baik saja. Tapi kamu sudah sampai di tahap apa kamu harus melanjutkan hubungan ini atau putus?

Ada masanya dalam hubungan kamu akan berada dalam persimpangan jalan. Haruskah kamu melanjutkannya ke jenjang yang berikutnya? Atau sebenarnya justru ini adalah saat yang tepat bagi kamu untuk putus?

Sebenarnya kamu sudah tahu apa jawabannya, RulaWoman. Hanya saja kamu nggak ingin dianggap jahat dan dijudge oleh lingkungan sekitar kamu. Tapi satu hal penting yang kamu nggak boleh lupa, ini adalah hidup kamu RulaWoman.

Namun daripada kamu bingung tentang bagaimana menyikapi hubungan kamu dengan pasangan, inilah 7 pertanda kalau sebenarnya He is not the one

1. Kamu nggak pernah bertengkar

foto sumber: huffingtonpost.com

Kalau kamu nggak pernah bertengkar, bagaimana kamu tahu reaksinya dan sikapnya dalam menghadapi masa sulit? Bertengkar tidak selalunya buruk RulaWoman, karena dengan bertengkar, kamu berdua akan jadi tahu bagaimana sikap dan sifat masing-masing dalam menghadapi sebuah tekanan atau masalah.

Ujian yang sesungguhnya terjadi adalah pada saat kalian bertengkar, apapun itu masalahnya. Cara kamu dan si Dia mengatasi masalah dan menyikapinya adalah kunci terpenting. Apakah kalian bisa menjadi tim yang baik, atau tidak?

2. Kamu selalunya yang menjadi pemecah masalah dan pengambil keputusan

Kalau kamu yang dominan dalam sebuah hubungan, terutama dalam hal pemecahan masalah, maka artinya kamu membiarkan energi maskulin kamu yang mengambil alih.

Pengambilan keputusan, pemecahan masalah, adalah tugas laki-laki yang sebenarnya karena peran mereka yang berenergi maskulin. Tugas kamu sebagai perempuan atau nergi feminim adalah menjaga, menyayangi, mengayomi. Kalau peran seperti ini saja kamu sudah terbalik, dan kamu mendominasi semuanya sebagai pasangan, maka hubungan ini nggak sehat RulaWoman, karena nggak seimbang.

Kenali dan pahami peran kamu dan pasangan kamu. Kalau kamu terlalu besar memiliki energi maskulin dalam setiap tindakan dan situasi, maka bukan mustahil akan terjadi perpecahan dan konflik dikemudian hari karena bentrokan energi ini.

3. Ia hanya menuruti saja apa keinginan kamu demi menghindari konflik

Ini sama juga dengan lari dari masalah. Otomatis ada kebencian dan kekesalan yang tanpa sengaja kamu ciptakan padanya. Baik kamu yang merasa kesal karena ia terlalu 'nurut' atau ia yang merasa kesal karena terintimidasi sama kamu. Padahal, jelas ini adalah tanggungjawab bersama. Mungkin salahnya juga karena membiarkan kamu akan keinginginan-keinginan kamu dan menuruti semuanya saja.

Well, it takes two to tango, RulaWoman. Dan ingat, segala sesuatu yang dipendam akan meledak pada waktunya.

4. Kalau kamu ada masalah, ia tidak bisa diandalkan untuk membantu kamu menyelesaikan masalah kamu

foto sumber: readersdigest.com

Setiap kali kamu memiliki masalah dan kamu mencoba untuk bercerita padanya, jawaban yang ia berikan tidak memuaskan kamu atau kamu tidak merasa nyaman. Tapi sering karena kamu menghargainya maka nasihatnyalah yang kamu ikuti dan kamu amini. Kemudian yang terburukpun terjadi: nasihat bijaknya malah lebih memperburuk situasi kamu.

Kamu membutuhkan seorang laki-laki yang nggak hanya bijak, tapi mengerti dan mempu melindungi kamu. Seseorang yang mampu membantumu berpikir 2-3 langkah ke depan sebelum kamu, sehingga kamu merasa bersyukur dan mampu bergantung padanya mengenai solusi akan persoalan yang tidak bisa kamu hadapi sendiri.

Kalau pasangan kamu tidak bisa melakukan hal ini untukmu, RulaWoman, then he is not the one.

5. Ketika kamu sakit, ia tidak tahu bagaimana harus menjagamu

Ini adalah satu hal yang sangat penting, RulaWoman. Ketika kamu sakit, apakah yang ia lakukan? Apakah ia hanya sekedar mengunjungimu untuk menunjukkan itikad baiknya, atau benar-benar menjaga kamu bahkan mengambil alih tugas-tugas kamu dan juga mampu menjadi pelindung kamu?

Ada banyak laki-laki yang pada dasarnya hanya akan memanfaatkan kamu. Dan hal ini akan terlihat ketika kamu sakit, bagaimanakah caranya bereaksi? Apakah ia menunjukkan ketidak-sukaan akan kondisi kamu karena sekarang tidak ada yang menjaganya atau ia malah menunjukkan kecemasannya? Apa ia akan panik atau memilih untuk bersikap tenang dan menjagamu?

6, Ia tidak memiliki rencana masa depan untuk kalian berdua

Terutama dari segi finansial. Pola pikirnya sederhana: liat saja nanti. Ide dasarnya adalah go with the flow. Percayalah RulaWoman, kamu nggak mau menghabiskan sisa hidupmu dengan laki-laki yang seperti ini.

Mungkin ia memiliki rencana, tentang karirnya dan hal-hal lain yang ada di Agendanya. Tapi apakah kamu termasuk didalamnya? Kembalikan pada dirimu sendiri. Ketika kamu memikirkan untuk membuat rencana, apakah ia ada dalam bayangan kamu? Apakah ia juga akan melakukan hal yang sama untukmu?

7. Ia belum menunjukkan tanda-tanda akan melamarmu, atau membicarakan tentang kemungkinan itu padamu.

foto sumber: Menshealth.com

Kadang laki-laki yang merasa terlalu nyaman dalam sebuah hubungan, tidak akan melihat atau memikirkan kemungkinan untuk menikah. Menurutnya, kamu adalah bagian dari hudupnya dan itu sudah cukup. Keinginan untuk berumah tangga belum ada di dalam benaknya, oleh sebab itulah ia tidak pernah membicarakannya dengan kamu.

Kenapa ia tidak pernah membicarakannya? Sesederhana sebenarnya dan kalau boleh jujur, jauh di lubuk hatinya yang paling dalam, ia belum bisa melihat kamu sebagai figur seseorang yang akan menjadi ibu dari anak-anaknya.

Atau dengan kata lain, he knew you are not the one.

Nah RulaWoman, ketika kamu bertemu dengan seseorang yang akan menjadi belahan jiwamu, sedikitpun kamu nggak akan pernah merasa ragu. Karena kamu tahu bahwa ialah satu-satunya yang akan melewati hidup bersamamu sampai akhir hayat. Kalau ada sedikit saja rasa ragu itu, pikirkanlah baik-baik RulaWoman. Karena setelah kamu memutuskan untuk menikah dengannya, dengan segala resiko senang dan susah bersama, apakah ia adalah orang yang ingin kamu jadikan pendamping kamu untuk melewati semua itu?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bertahan Atau Putus? Dia Baik, dan Hubungan Kalian Baik-Baik Saja. Tapi Inilah 7 Tanda Kalau Sebenarnya He's Not the One, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar