2.2K
Nothing feels better than bathed in a heavenly scented room!

Memiliki ruangan yang harum tentu menjadi satu prioritas ketika kamu membersihkan rumah. Dengan memiliki ruangan yang harum, kamu akan merasa lebih relaks dan tidak stres. Selain itu, rumah yang harum juga akan membuat kamu semangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, rest well and don't stress!

1. Letakan Lilin Aroma Terapi

Kamu mungkin pecinta scented candles atau aroma terapi dan memiliki masalah dengan wanginya yang cepat habis ketika kamu pakai. Jangan salah lho, meletakan lilin juga harus kamu perhitungkan secara baik-baik karena jika kamu memilih tempat yang benar, kamu akan membuat lilin dan aroma terapi jadi lebih tahan lama. Coba letakan di tempat-tempat banyak fabrik dan kain yang bisa menyerap aroma tersebut sehingga ruangan lebih tahan lama harumnya.

Photo source: pinterest

2. Use the Plant!

Banyak tanaman yang sangat harum sama seperti aroma terapi, juga bisa mengharumkan ruanganmu. Tanam lah tanaman ini agar kamu memiliki ruangan yang harum selain bisa memberikan wangi, juga bisa menyerap udara yang kotor.

Photo source: pinterest

3. Turn on The Oven

Nothing smells better than a warm baked goods. Ketika kamu kedatangan tamu, cobalah untuk memanggang resep-resep simple seperti cinnamon roll atau banana bread, harum manisnya pasti akan membuat siapa saja jatuh cinta walau kamu memanggang hal yang tidak banyak memakan waktu dan bahan.

Photo source: pinterest

4. Buatlah Aroma Terapi Sendiri

Resep ini bisa kamu lakukan sendiri. Membeli aroma terapi sendiri mungkin akan membuatmu boros, cobalah untuk membuat your own aroma therapy dengan bahan-bahan pilihan. Caranya bisa kamu lakukan dengan memasak air dan mencampurnya dengan daun mint, mawar, lavender atau tanaman pilihanmu lainnya. Harum dari bahan yang dimasak ini akan membuat wanginya merebak di seluruh ruangan.

Photo source: pinterest

5. Selalu Buang Sampah dari Waktu ke Waktu

Hal ini mungkin adalah hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Jangan pernah menyimpan sampah di dalam ruangan lebih dari tujuh jam karena tentu saja akan membuat ruangan jadi berbau tidak sedap. Tumpukan sampah ini harus kamu buang dari waktu ke waktu. ASAP!

Photo source: marketplace

Nah, itulah beberapa cara agar kamu memiliki rumah yang harum secara alami, semoga kamu terbantu dengan tips ini ya!

BACA JUGA


5 Tanaman yang Bisa Kamu Tempatkan di Rumah untuk Membersihkan Udara dan Mempercantik Ruangan

5 Tanaman yang Bisa Kamu Tempatkan di Rumah untuk Membersihkan Udara dan Mempercantik Ruangan

Having the taste of nature ever for a little, isn't that's everyone dream

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Membuat Rumah Tetap Harum Secara Alami, Ikuti 5 Tips Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar