3.7K
Punya mantan terindah yang bikin kamu susah move on? Simak yuk cara move on paling faedah ala Kartini Millenials.

Sebagai Kartini Millenials yang hidup di zaman kekinian, masalah move on dari mantan terindah seharusnya tidak menjadi hal yang bikin kamu jadi selalu terjebak di ruang nostalgia ala ala lagunya Raisa. Ini bukan waktunya untuk ngotot nggak bisa move on dengan alasan kesetiaan atau apalah. Lihat dulu dong setia yang bagaimana. Kalau setia sendiri gimana, kamunya setia tapi si pria masih tetap ‘melanglang buana’ ke mana-mana. Come on, wake up girls!

Ada banyak cara kok buat move on yang berfaedah banget bagi kesehatan jiwa dan ragamu. Jadi nggak sekadar move on yang masih bisa bikin kamu tetap baper kalo ingat lagi sama mantan. Tapi ini adalah semacam terapi untuk bisa membuatmu benar-benar terbebas dari jerat masa lalu tanpa harus melupakan. Sebelumnya ada satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum memulai melakukan hal ini, buka hati dan pikiran untuk menerima masukan dan ikhlas serta niat untuk memulai perubahan.

Sudah siapkah, RulaWoman? Ini yang sebaiknya dilakukan untuk bisa move on yang faedah banget bagi dirimu!


1. Menjalani hal baru

Image via :adamshomes.com

Dengan melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu, misal mencoba pekerjaan baru bahkan pindah ke tempat tinggal yang baru, itu bisa mengalihkan pikiranmu agar tak melulu teringat tentang kenanganmu bersama si dia di tempat lama. Tidak perlu permanen berpindah tempat, setidaknya sampai kamu benar-benar yakin kalau sudah bisa move on dan kuat kembali ke kehidupan lamamu. Cobalah untuk merasakan survive yang akan menyibukkan hidupmu dan pada akhirnya kamu akan terbiasa dengan kesendirian.


2. Treatment dirimu

Image via : nokiaapk

Buat agar tubuh dan pikiranmu menjadi rileks dengan melakukan perawatan tubuh secara rutin. Jangan terlalu sibuk tenggelam dengan kebaperan sampai kamu lupa untuk mencintai diri sendiri. Kalau ragamu sehat dan terawat, kamu akan percaya diri untuk berpikir kalau kamu bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi dari mantan terindahmu itu.


3. Travelling

Image via : flipkey

Hilangkan kejenuhan hidupmu dengan melakukan travelling. Ini juga salah satu cara untuk menyibukkan tubuh dan pikiranmu agar tidak terus larut meratapi kandasnya hubunganmu. Kamu layak merasakan kebahagiaan walaupun merayakannya sendirian. Uji keberanianmu untuk menjelajah daerah yang belum pernah kamu pijak sebelumnya. Kamu akan menemukan banyak hal baru dan akan bersyukur kalau kamu masih bisa merasakan kebebasan dengan kesendirian.


4. Cari pekerjaan sampingan

Image via : clark

Biar nggak jenuh dengan pekerjaan monotonmu, cobalah untuk melakukan pekerjaan sampingan. Selain menambah penghasilan juga bisa menambah kesibukan yang akhirnya kamu nggak akan punya waktu lagi untuk meratapi kehilanganmu. Siapa tahu kamu akan menemukan banyak hal baru dan bertemu dengan orang baru ketika menjalani pekerjaan sampinganmu. Cari pekerjaan sampingan yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan banyak orang. Bisa berbisnis kuliner atau dropship maupun hanya menjadi influencer.


5. Buka hati untuk mencari pengganti

Image via : ecuavisa

Nah ini point terpentingnya. Setelah kamu bisa berdamai dengan hatimu dengan menjalani kesibukan yang bisa meyakinkan hatimu kalau hidupmu bisa baik-baik saja tanpanya, mulailah untuk membuka hati dan mencari pengganti. Jangan pasrah pada sang waktu untuk menghapus laramu, tapi begeraklah untuk menciptakan kebahagiaanmu yang baru dengan mencoba menjalani kisah baru.

BACA JUGA


5 Pekerjaan Freelance Ini Cocok Banget untuk Kartini Millenials. Cerdas, Fleksibel, dan Mudah! #JurnalKartini

5 Pekerjaan Freelance Ini Cocok Banget untuk Kartini Millenials. Cerdas, Fleksibel, dan Mudah! #JurnalKartini

Perempuan zaman sekarang dituntut multitasking, tetap gaya meskipun bekerja. Kerja freelance jawabannya

Read more..

Cara move on yang berfaedah sekali, kan? Tidak sekadar melupakan tapi bisa mendatangkan banyak kebaikan dalam hidupmu yang baru. Yang penting niat dan buka pikiran. Jangan menutup hati untuk menerima hal-hal baru yang layak kamu dapatkan dalam hidup untuk merasakan hal yang lebih baik daripada sekadar meratapi hubungan yang kandas. Kartini Millenials pantang menyerah dong, apalagi untuk bangkit dari kegagalan. Jangan patah semangat ya, kamu pasti bisa move on, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Move On dari Mantan Terindah yang Paling Faedah untuk Kartini Millenials. Kamu Wajib Tahu, RulaWoman! #JurnalKartini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar