119
Don't judge a boy by his face. - Wonder (2017)

Terinpirasi ketika menonton film Wonder melalui streaming (ceritanya telat nonton di Desember 2017 lalu), saya jadi teringat kembali film-film yang mengangkat topik sejenis namun dengan pendekatan yang berbeda. Film yang mengangkat ketulusan cinta itu tidak akan terhalang oleh keterbatasan fisik pasti sukses membuat terharu. Tidak hanya film Wonder saja, tetapi ada banyak film lainnya yang memiliki alur cerita menyentuh hati. Dari sekaian banyak film tersebut, ada 5 film yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk ditonton. Mungkin bisa kamu tonton ketika Hari Kasih Sayang nanti RulaWoman.

Wonder (2017)

Awalnya melihat cover film ini yang terpikirkan adalah sepertinya film ini adalah film anak nakal yang hobi memakai helm astronot sehingga kemana-mana harus diantar mama papanya (waktu itu belum pernah melihat trailernya). Ternyata tebakan salah! Film Wonder ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama August Pullman (Jacob Trembley) yang biasa dipanggil Auggie, terlahir dengan kelainan bentuk wajah yang sangat langka. Supaya Auggie tampak normal seperti anak lainnya, dia menjalani operasi berkali-kali. Selama operasi wajah, Auggie dididik secara homeschooling oleh ibunya, Isabel (Julia Roberts).

Ketika Auggie usianya kelas 5 sekolah dasar, Isabel dan Nate (Owen Wilson), kedua orangtua Auggie memasukan Auggie ke sekolah swasta bernama Beecher Prep. Awalnya Auggie dikucilkan oleh hampir semua siswa Beecher Prep, namun keunikan Auggie membuat dia dekat dengan Jack (Noah Jupe) dan menjadi teman akrab. Yang bikin baper itu kamu dibuat tahu perspektif seorang anak yang mengalami cacat fisik, memiliki saudara kandung yang cacat fisik, dan sebagai orang tua yang punya anak cacat fisik. Film keluarga ini menunjukkan kalau mencintai keluarga yang punya kekurangan dengan tulus itu tidak mudah, tetapi layak dan memang harus dilakukan.

Breathe (2017)

Pecinta film drama pasti tertarik dengan film ini. Apalagi dibintangi oleh pemeran The Amazing Spiderman, Andrew Garfield yang kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Film Breathe diawali dengan hidup Robin Cavendish (Andrew Garfield) yang terlihat sempurna ketika bertemu dengan perempuan idamannya, Diana Blacker (Claire Foy). Mereka kemudian menikah dan pengantin baru ini pindah ke Kenya, tempat Robin bekerja sebagai pialang teh. Namun belum lama merasakan indahnya kehidupan pengantin baru, Robin terkena polio sehingga mengalami kelumpuhan dari leher ke bawah. Dia bahkan membutuhkan respirator untuk bantuan pernapasan. Melihat kondisi Robin, Diana ternyata tak berkecil hati. Malah ia berupaya untuk menjalani hidup baru dengan sang suami. Penyakit Robin juga memberinya tujuan baru dalam hidup, yaitu memperjuangkan hak orang cacat tanpa kenal lelah.

Film ini diangkat dari kisah nyata orangtua produser film, Jonathan Cavendish. Jadi, tidak heran kalau filmnya berhasil bikin baper.

Beauty & The Beast (2017)

Sebagai live action dari animasi Walt Disney yang berjudul Beauty and The Beast, tentunya memancing penasaran pecinta karya Disney dan tentunya penggemar Emma Watson si pemeran Hermione di Harry Potter. Film ini menceritakan kisah Belle (Emma Watson) yang pergi mencari ayahnya, Maurice (Kevin Kline). Belle menemukan ayahnya disekap The Beast (Dan Stevens) di dalam sebuah kastil tua. Demi membebaskan ayahnya, Belle pun bersedia bertukar tempat dengan ayahnya sebagai tawanan. Di dalam kastil itu, Belle dibuat terkejut karena benda-benda di dalam kastil itu hidup dan dapat berbicara. Benda-benda itu memberitahu kalau sebenarnya Beast tidak jahat, walau rupanya buruk. Beast sesungguhnya merupakan seorang pangeran yang terkena kutukan akibat kesombongannya. Berhari-hari menjadi tawanan, akhirnya Belle mulai dekat dengan Beast. Namun kedekatan itu tidaklah lama karena para penduduk kota telah melakukan persiapan untuk menolong Belle.

Yang membuat film ini spesial walaupun jalan ceritanya sudah diketahui adalah visual efek dan lagu Beauty & The Beast dibawakan secara baru, indah, dan menyentuh oleh Ariana Grande dan John Legend sehingga membuat penonton semakin larut terbawa cerita.

Me Before You (2016)

Kebetulan film ini saya tonton di pesawat. Mungkin karena covernya yang menarik, dan tentang cinta. Tapi tidak menyangka kalau pemeran lelakinya tidak seperti lelaki normal umumnya. Film drama romantis yang dirilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang Lou (Emilia Clarke), yang bekerja sebagai pengurus seorang lelaki yang bernama Wiliam Traynor (Sam Claflin, nah kalau yang ini yang main di The Hunger Games sebagai Finnick). Wiliam ini menderita depresi berat karena kecelakaan yang dialaminya dan mengakibatkan tubuhnya menjadi lumpuh. Lou yang selalu ceria, cuek, tapi perhatian ini selalu sabar mengurus Wiliam yang ketus terhadap Lou. Tapi lama-kelamaan kondisi Wiliam menjadi membaik dan bersemangat karena melihat tingkah laku Lou yang selalu menarik dan tanpa disadari, di antara mereka tumbuhlah perasaan cinta.

Setelah menonton film ini, baru sadar kalau film ini diangkat dari novel terkenal karya Jojo Moyes. Dan buku ini memang selalu menggoda hanya dengan melihat covernya di toko buku bagian buku impor.

The Fault In Our Stars (2014)

Film ini juga terlambat saya tonton dan ternyata filmnya juga menarik. Setelah nyari info, ternyata ceritanya diambil dari novel yang ditulis oleh John Green dan diterbitkan pada 10 Januari 2012 dengan judul yang sama. Pantesan sering lihat judul film ini kalau lewat di toko buku import. Jadi, film ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel (Shailene Woodley, yang main di Divergent sebagai Beatrice Prior) yang mengidap kanker dan dia sudah bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap harinya. Sehari-hari Hazel (membawa tabung oksigen dan memakai selang pernafasan. Bisa dibayangkan kalau penampilan seperti ini, impian untuk merasakan jatuh cinta seperti perempuan lainnya seperti mimpi. Namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus “Gus” (Ansel Elgort, yang main Divergent juga sebagai Caleb Prior, saudara Beatrice) di sebuah kelompok pendukung kanker. Mereka mengawali petualangan dengan pergi ke Belanda untuk menemui penulis idola mereka, Van Hauten.

Sebenarnya agak aneh kalau awalnya mengenal Divergent series baru nonton film ini, soalnya di fil, itu hubungannya sebagai kakak-adik dan di film ini mereka jadi pasangan kekasih. Cerita filmnya enak dinikmati, sama halnya dengan Me Before You, dan pemerannya juga masih muda. Bikin fresh dan semangat dalam menonton.

Dari daftar di atas, yang sudah kamu nonton film apa saja RulaWoman? Dan favorit kamu yang mana?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cinta Itu Tak Terbatas Oleh Fisik. Berikut 5 Film Tentang Kebesaran Cinta Tanpa Terhalang Kendala Fisik". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar