18.2K
Kalau tak bisa disatukan, cobalah untuk berjalan beriringan

Seringkali hubungan usai karena banyaknya perbedaan atau ada satu dua perbedaan yang menjadi masalah yang besar karena salah satunya tidak bisa menerima. Padahal, sebuah hubungan pasti banyak perbedaannya. Kita lahir dari rahim yang berbeda, orang tua berbeda, cara didik yang berbeda dan tentu cara pandang hidup yang berbeda. Lalu, kenapa harus berpisah karena perbedaan itu? Sebenarnya, asal itu tidak melanggar hukum dan hal-hal buruk lainnya, tidak masalah. Kalau sulit bersatu karena perbedaan, coba berjalan beriringan saja. Menerima kedua belah pihak dengan baik dan dibicarakan baik-baik.

RulaWoman, ini lho beberapa perbedaan yang sangat lumrah terjadi pada setiap pasangan. Jangan sampai jadi masalah besar ya.


Prioritas finansial

Prioritas Finansial - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Biasanya ini masalah utama antara laki-laki dan perempuan. Dimana perempuan lebih suka mencari sesuatu yang lebih murah dan bisa menawar habis-habisan, sedangkan laki-laki lebih rileks mengenai keuangan. Perbedaan ini sangat lumrah terjadi antara keduanya, jadi jangan sampai jadi masalah yang besar ya, RulaWoman. Kalian bisa berdiskusi kembali mengenai hal ini, mengenai siapa yang harus mengalah atau ambil jalan tengahnya.



Selera

Selera - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Perbedaan selera juga sering memicu pertengkaran. Di mana selera ini dimiliki setiap individu, terkadang sama, terkadang tidak. Seperti kamu yang lebih suka menonton film romansa, sedangkan pasanganmu lebih suka menonton film action. Atau ketika kamu lebih suka makanan manis dan pasanganmu lebih suka makanan asin cenderung pedas. Tak perlu diperdebatkan, karena kamu dan pasanganmu bisa memilih kesukaan masing-masing. Kenapa harus dipermasalahkan, sih? Kamu bisa makan makanan manis dan pasanganmu makan makanan pedas secara bersamaan. Mengenai menonton film, kalian bisa menonton film yang berbeda bersama-sama. Kenapa tidak?



Kebersamaan satu sama lain

Kebersamaan Satu Sama Lain - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu yang cenderung selalu ingin bertemu, terkadang kesal kepada kekasihmu yang begitu sibuk dengan dunianya. Sampai-sampai waktu bertemu kalian begitu sulit. RulaWoman, kamu harus memahami bahwa dunia laki-laki memang tak hanya berisi tentangmu saja, tetapi juga berisi hal-hal lainnya. Jadi, kamu harus bersabar untuk ini ya. Bicarakan lagi, seharusnya kalian bertemu berapa kali atau hal lainnya.



Kebersihan

Kebersihan - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Pandangan mengenai kebersihan setiap orang itu berbeda, terutama antara laki-laki dan perempuan. Bisa saja, kamu sudah memaksimalkan kebersihan pada dirimu sendiri, tetapi pasanganmu merasa kamu masih jorok, begitu juga sebaliknya. Di sini, kalian bisa saling mengingatkan satu sama lain.



Liburan

Liburan - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Tak jarang ketika menentukan liburan pun akan menemui percekcokan antara pasangan. Tapi, kamu dan doi, tak perlu sampai naik pitam karena pada dasarnya liburan adalah untuk merilekskan tubuh dan otak. 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dalam Hubungan, Wajar Terjadi Perbedaan. Inilah Beberapa Contoh Perbedaan yang Tak Perlu Dipermasalahkan, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wulan Kenanga | @wulankenanga

Penulis Melankolis | Bloger | Pekerja Serabutan

www.wulansari.net

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar