328
Fifth Harmony adalah sekelompok penyanyi perempuan beranggotakan 5 orang. Kelimanya berasal dari ajang pencarian bakat X Factor Amerika. Dari semua personil memiliki karakter yang berbeda.
Photo Credit: Fifth Harmony

Fifth Harmony beranggotakan 5 penyanyi asal ajang pencarian bakat di Amerika pada tahun 2012. Mereka bertemu di X Factor dan bergabung membuat sebuah kelompok setelah semua sudah tereliminasi dari ajang pencarian tersebut. Mereka resmi menjadi satu pada tahun 2013. Setelah mengeluarkan 3 album, salah satu personilnya memutuskan untuk keluar, yaitu penyanyi yang berasal dari Havana, Kuba, Camila Cabello. Saat ini, Fifth Harmony terdiri dari 4 personil.

Dari awal merintis, Fifth Harmony telah merilis 4 album dengan 1 album tanpa Camila Cabello. Album pertama Fifth Harmony sukses menyedot perhatian dunia yang berjudul "Better Together" pada tahun 2013.

Photo Credit: Pinterest

Album keduanya rilis pada Februari tahun 2015 berjudul "Reflection and Breakthrough" dengan meledaknya salah satu lagu di album tersebut yaitu "Worth It". Dan pada tahun ini juga Fifth Harmony berhasil meraih penghargaan "Group of The Year" pada Billboard Women in Music 2015.

Photo Credit: Pinterest

Pada tahun 2015 menjadi tahun terakhir kebersamaan para personil ini dalam album "7/27 and Cabello's Departure" dengan jumlah 5 personil sebelum Camila keluar. Dari album ini pun berhasil meraih 2 penghargaan MTV Video Awards dengan lagunya "Work From Home".

Nah, bagi Rulawoman sendiri apakah sudah mengetahui siapa saja personilnya dari Fifth Harmony? Yuk lihat siapa saja!

Ally Brooke

Photo Credit: allybrooke

Bernama asli Allyson Brooke Hernandez Castillo, penyanyi berusia 24 tahun ini ternyata menyukai semua hal berbau 80's lho Rulawoman. Perempuan berdarah Meksiko ini sangat menyukai genre musik lawas seperti musik country. Walaupun menyukai musik country, Ally adalah penggemar berat Ed Sheeran!

Personil Fifth Harmony yang terlihat bertubuh paling mungil dari semua anggota ini pernah mengalami pengalaman terpisah dengan kedua orangtuanya saat ia baru dilahirkan. Di masa kecilnya, ia juga sudah menunjukkan bakatnya menjadi seorang penyanyi. Dimulai dari kegemarannya mendengarkan musik, perempuan yang sangat ingin kolaborasi bersama Adele ini selalu mendengarkan lagu dan bernyanyi setiap berpergian.

Dinah Jane

Penyanyi yang lahir pada 22 Juni 1997 ini bernama asli Dinah Jane Milika Illaisaanne Hansen Amasio. Sama dengan Ally, bakat bernyanyinya telah terlihat sejak ia kecil. Personil termuda dalam Fifth Harmony ini pernah menyanyikan lagu nasional negara asalnya pada umur 7 tahun di Sacramento, California.

Photo Credit: dinahjane

Ada momen yang tidak akan dilupakannya, perempuan yang akrab dipanggil Hansen ini pernah lupa lirik lagu yang dibawakannya ketika bernyanyi di round Final X Factor 2012. Wah ada apa nih dengan si cantik Hansen?

Normani Kordei

Mungkin hampir semua personil Fifth Harmony ini memang terlahir memiliki suara merdu ya, RulaWoman. Normani Kordei Hamilton yang lahir di Atlanta, Georgia, 31 Mei 1996 ini sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil lho. Normani sudah memulai rekaman sejak ia berusia 13 tahun.

Perempuan keturunan Amerika, Afrika, dan Indiana ini juga sering meng-cover lagu-lagu yang kemudian ia unggah ke Soundcloud dan Youtube. Sejak itu nama Normani mulai dikenal oleh para remaja penyuka musik di Amerika.

Selain bernyanyi, perempuan yang mengaku seorang yang pemalu ini juga jago menari dan seorang model lho, RulaWoman. Supertalanted ya!

Photo Credit: normanikordei
"Never let anyone change who you are. I have truly learned that life is a gift from God and we must live it to the fullest." - Normani

Lauren Jauregui

Lauren Michelle Jauregui lahir pada 27 Juni 1996. Lauren besar di Miami, Florida dan orangtuanya berasal dari Kuba.

Photo Credit: laurenjauregui
Photo Credit: laurenjauregui

Lana Del Rey adalah inspirasinya dalam berkarir di dunia tarik suara walaupun genre musiknya sendiri adalah Pop dan RnB. Ia juga menyukai gaya hipster untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

Selain itu, bersinggungan dengan kehidupan pribadinya, ia dikabarkan pernah menjalin hubungan spesial dengan penyanyi The Vamps, Brad Simpson.

Itulah 4 personil Fifth Harmony saat ini. Fifth Harmony juga baru saja merilis album terbarunya bertajuk "Fifth Harmony" pada Agustus tahun kemarin. Tentunya pada album ini, Camila sudah bukan menjadi bagian dari Fifth Harmony lagi.

BACA JUGA


5 Lagu Romantis Indonesia Ini Berhasil Membuat Perempuan Menjadi Baper di Tahun 2017

5 Lagu Romantis Indonesia Ini Berhasil Membuat Perempuan Menjadi Baper di Tahun 2017

Lagu nomor1 dan nomor 5 paling hits menjelang pergantian tahun nih

Read more..

Pada tahun 2018 ini juga Fifth Harmony akan mengadakan konsernya di Jakarta lho, RulaWoman. Konser yang bertajuk "Fifth Harmony: PSA Tour 2018" tersebut siap menggebrak Jakarta pada bulan Maret nanti. Apakah RulaWoman sudah siap menikmati aksi panggung Fifth Harmony?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Fifth Harmony Siap Menggebrak Indonesia. Yuk Kenal Lebih Dekat Para Personilnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


sherin angjaya | @sherinangjaya

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar