5.3K
Tak usah risau, hampir semua perempuan usia 20an, mengalami hal serupa

Pada masa usia 20an ini, tentunya kamu akan mengalami berbagai hal, yang mungkin tak kamu alami ketika berusia remaja. Itu jelas, RulaWoman. Hampir setiap perempuan ketika menginjak usia 20an akan merasakan hal serupa. Dan kamu memang sudah seharusnya merasakan pengalaman itu, RulaWoman.

Apa saja sih, pengalaman hidup yang memang sudah seharusnya kamu rasakan ketika berusia 20 tahun ke atas?


Solo Traveling

Solo Traveling - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Pada kehidupan yang singkat ini, kamu harus mencoba yang namanya solo traveling, RulaWoman. Ketika bersolo traveling, kamu akan tahu bagaimana cara mencari “jalan” untuk menuju tujuanmu. Sama halnya ketika menghadapi di kehidupan usia 20an ini, kamu juga harus mencari jalan untuk mencapai tujuan hidupmu. Hidupmu ditentukan dari usia sekarang! Sekali seumur hidup, cobalah untuk solo traveling ya!



Patah Hati

Patah Hati - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Pada akhirnya nanti, kamu akan merasakan yang namanya patah hati. Bukan patah hati ketika di usia remaja, yang akan kamu lewatkan dengan biasa. Patah hati di usia “siap nikah” itu berbeda rasanya. Karena pada usia ini kamu akan berharap bertemu “the one” teman hidupmu. Ketika dekat dengan seseorang, kemudian ia membuatmu patah, rasanya akan jauh berbeda dengan patah hati yang pernah kamu rasakan di usia remaja.



Hidup Mandiri

Hidup Mandiri - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Keluarlah dari rumah dan hidup sendiri. Kamu harus mencobanya, RulaWoman. Hidup jauh dari orangtua dan keluarga, mencari nafkah sendiri dan mengatur segala keperluan sendiri. Kamu akan bisa merasakan bagaimana hidup mandiri tanpa ada yang membantu meringankan hal-hal kecil seperti memasak sarapan untuk diri sendiri.



Mengubah Style

Mengubah Style - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Pada suatu titik, nantinya style berpakaianmu akan berbeda, begitu pula pola pikirmu, RulaWoman. Ketika usia remaja hal yang paling kamu pikir penting, akan menjadi tak penting, begitu pula sebaliknya. Cara berpakaianmu juga akan berbeda, terkadang akan berbeda jauh, terkadang tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Pastinya, kamu akan mengalami perubahan itu.



Mencintai Diri Sendiri

Mencintai Diri Sendiri - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu akan lebih mencintai diri sendiri di usia ini, pada saatnya nanti kamu akan paham kalau mencintai diri sendiri pun penting untukmu. Menghargai diri sendiri, agar orang lain lebih menghargaimu juga. RulaWoman, kamu harus tanamkan ini ya, karena ini penting sekali untukmu.



Tetap Belajar

Tetap Belajar - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Meskipun kamu sudah jauh terlewat dari masa sekolah, kamu harus tetap belajar, RulaWoman. Entah itu belajar mengenai ilmu pengetahuan atau belajar mengenai kehidupan. Dengan belajar pun, kamu akan mendapatkan hal-hal baru yang nantinya akan berguna bagi masa depanmu.



Pengalaman Kerja

Pengalaman Kerja - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Pada usia ini, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman kerja, RulaWoman. Kamu akan mencari “jati diri” di mana tempat kerja yang sesuai denganmu. Tidak apa-apa, karena pada saatnya nanti kamu akan berhenti mencari dan menemukan tempat kerja yang sesuai dengan keinginanmu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hal Ini yang Memang Seharus Kamu Rasakan di Usia 20an, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wulan Kenanga | @wulankenanga

Penulis Melankolis | Bloger | Pekerja Serabutan

www.wulansari.net

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar