3.2K
Menyebalkan memang, apabila pulang belanja banyak barang yang terbeli tidak sesuai rencana

RulaWoman, pernah tidak belanja ke salah satu supermarket, kemudian pulang-pulang membawa belanjaan dan dada sesak? Dada sesak karena target belanja dan apa yang kita bawa pulang, tidak sesuai dengan rencana awal. Melebihi budget yang ada. Pasti sering kamu mengalami hal ini. Dan tenang, hampir semua perempuan melakukan hal serupa. Sebagian dari mereka yang berhasil pulang tanpa membawa satupun belanja di luar rencana, tentu memiliki niatan kuat dan taktik jitu.

Begini nih, RulaWoman, agar rencana belanjamu tidak melebihi budget, biar kamu tak berakhir sesak dada, RulaWoman!


Belanja dalam keadaan perut kenyang

Belanja Dalam Keadaan Perut Kenyang - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Belanja dengan perut kenyang akan memberikan hal yang baik padamu, RulaWoman. Kamu hanya akan fokus pada list belanjaan kamu, tanpa berpikir akan membeli makan apa demi membuatmu kenyang. Selain itu, kamu akan memiliki energi lebih untuk berbelanja dan tentunya uang kamu tidak akan keluar untuk makan.



Mempersiapkan list belanja dengan baik

Mempersiapkan List Belanja Dengan Baik - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Persiapkan list belanjaan dengan baik, mulai dari hal yang terkecil, terpenting sampai selanjutnya. Jangan sampai ada yang lupa satupun. Dan ketika berbelanja, fokuslah pada list belanjaan tersebut, cari harga yang paling murah dan kualitas yang bagus. Jangan sampai tergoda dengan hal-hal yang tidak kamu butuhkan hanya karena “mumpung lagi diskon”.



Rencanakan makananmu selama seminggu

Rencanakan Makananmu Selama Seminggu - photo credit: pexels.com
photo credit: pexels.com

Kamu juga harus mempersiapkan menu makananmu dalam seminggu, sehingga kamu tahu akan berbelanja apa ketika di supermarket. Kenapa tidak sebulan? Karena takutnya, akan ada perubahan menu nantinya, itu pasti. Makanya, cukup rencanakan satu minggu saja. 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ikuti Trik Ini, RulaWoman, Agar Belanja Mingguan Tidak Melebihi Seharusnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wulan Kenanga | @wulankenanga

Penulis Melankolis | Bloger | Pekerja Serabutan

www.wulansari.net

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar