4.2K
Sate yang di bakar dan masih panas, dengan bumbu kacang memang menjadi menu andalan ketika malam hari ataupun ketika hujan. Nah buat kamu yang berada di Jabodetabek ataupun lagi liburan disana, ini dia 7 sate terkenal yang wajib kamu coba RulaWoman

Makanan khas Indonesia ini memang sangat diminati oleh semua masyarakat Indonesia. Walaupun sate hanya ada ddi beberapa kota, tapi orang Indonesia sangat mencintai makanan satu ini. Sate yang di bakar dan masih panas, dengan bumbu kacang memang menjadi menu andalan ketika malam hari ataupun ketika hujan. Nah buat kamu yang berada di Jabodetabek ataupun lagi liburan disana, ini dia 7 sate terkenal yang wajib kamu coba RulaWoman

1. Sate Haji Tohir

Sate Haji Tohir dapat kamu temui di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Rumah makan sate ini tepatnya berada di depan Bangi Kopi Pasar Mingg. Kadangkala Sate Haji Tohir sering memberikan kuah gulai atau sop gartis untuk disantap bersama satemu. Sekali kamu cobain pasti bakala ketagihan.

2. Sate Bereum Bang Soleh

Memang sate ini berbeda dari sate pada umumnya. Sate ini bisa kamu temukan di Jalan Polisi 1, Bogor. Sate Bereum ini menggunakan sambel merah asli sebagai pengganti bumbu kacang.

photo: tripadvisor

3. Sate Pertamina

Ini dia salah satu sate yang paing terkenal di Jakarta. Kalo RulaWoman mau nyobain sate ini, kamu bisa datang ke Jalan Kyai Maja No. 43 di daerah sekitaran Blok M. RulaWoman bisa menyiapka sekitar 40 ribu ntuk makan di sate ini.

photo: foody.id

4. Sate Kambing Muda Moro Seneng

Kalau RulaWoman tinggal di bekasi, pasti tau dong tentang sate ini. sate ini terletak di Jalan Patriot Jaya Bekasi Barat. Sate ini terkenal dengan dagingnya yang empuk. Buat RUlaWman yang belum pernah cobain, sate ini dipatok dengan harga yang terjangkau loh yaitu sebesar 20 sampai 40 ribu saja.

photo: qraved

5. Sate Padang Ajo Ramon Pasar Santa

Pasar santa memang terkenal dengan kulinernya yang beragam. Tetapi di depan Pasar Santa juga terdapat kios sate yang setiap malam tak pernah sepi pengunjung. Sate Ajo Ramon ini dibandrol dengan harga 28 ribu seporsinya. Tapi, rasanya memang sangat mantap loh RulaWoman.

photo: Foi Fun!

6. Warung Sate Solo Pak Min

Nah, selain di Jakarta, Bekasi dan Bogor, sate yang enak banget juga ada di Tangerang, tepatnya di Warung Sate Solo Pak MIn. Tokonya berada di Jalan Hasyim Ashari no. 25.

7. Sate Apjay

Nah kembali lagi ke Jakarta, di Jakarta Selatan juga ada loh Sate yang terkenal banget. Soalnya memang ramai sekali orang makan disana di malam hari. Sate Apjay berada di jalan Panglima Polim IX. Nama Sate Apjay diambil dari nama apotek yang ada di seberangnya yaitu Apotek Jaya. tetapi sekarang sudah berubah menjadi Century. Kamu cukup siapkan 18 ribu utuk menyantap sate ayam di sate Apjay.

photo: Qraved

Menu khas Indonesia ini memang banyak yang menjual, tapi yang terkenal juga tidak terlalu banyak. Selamat mencoba RulaWoman.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 7 Sate Terenak Se-Jabodetabek". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ursula Epprillita | @ursulaepprillita

I am the one who dared to do what I had to do and on every decision I made. I am a confident person, who strives to do best in everything i take on. I have the ability to lead, including leading myself. In speaking, I have the courage to speak in public.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar