369
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri lebih bahagia bahkan lebih sehat daripada lari ke narkoba.

Masih hangat dalam obrolan publik, Jennifer Dunn yang setelah menikah sirri dengan Faisal Harris terlibat skandal dengan anak pengusaha tersebut, Shafa Harris. Kini ia kembali jadi bulan-bulanan warganet karena pesinetron yang juga akrab dengan nama sapaan Jedun ini rupanya belum bisa lepas dari jerat obat-obatan terlarang. Tahun 2005 ketika usianya masih 15 tahun, ia ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan ganja. Kemudian tahun 2009, ia kembali berurusan dengan kepolisian setelah pesta sabu dan ekstasi bersama rekan-rekannya. Jelang pergantian tahun 2018 ini, ia kembali dibekuk aparat penegak hukum karena memesan sabu dari seorang bandar berinisial FS.

Miris memang, Jennifer Dunn menambah daftar panjang selebriti pengguna narkotika. Menurut keterangan polisi, aktris yang aktif membintangi sejumlah sinetron pada sekitaran tahun 2003-2005 ini diduga mencari kepuasan dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang tersebut.

Padahal, jika sedikit saja mau berpikir positif, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri lebih bahagia bahkan lebih sehat daripada lari ke narkoba. Misalnya seperti ini.

1. Jogging keliling kompleks tempat tinggal

Image source: Pinterest

Ingat dengan pepatah ‘dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat’ kan? Memang benar, lama tidak berolahraga tubuh biasanya jadi kurang fleksibel dalam bergerak ke sana ke mari sehingga memperlambat aktivitas sehari-hari dan pikiran pun ikut kacau. Oleh karenanya, lari-lari kecil keliling kompleks rumah atau indekos setiap pagi atau sore bisa jadi solusi yang murah meriah mengatasi penat. Jangan ragu menyapa lebih dulu tetangga yang kamu temui selama di jalan dan hirup udara sedalam-dalamnya sampai memenuhi paru-paru. Segar!

2. Bertamu ke rumah teman

Image source: Korean Dramaland

Bermain di sosial media memang seru, tapi ada kalanya kita perlu bertemu orang secara fisik. Sekalian mempererat tali persahabatan, akan menyenangkan bertemu dengan teman lalu membicarakan banyak hal, bersama-sama mencoba resep baru, atau manicure pedicure bareng. Siapa tahu solusi masalah yang kita hadapi bisa terpecahkan saat mengobrol santai.

3. Ungkapkan segala suka duka ke dalam tulisan

Image source: Pinterest

Lupakan dulu menulis status Facebook, nge-tweet banyak-banyak, atau bikin Instagram stories, dan beralihlah ke buku tulis serta gunakan pena kesayanganmu. Percayalah menulis semacam buku harian bikin pikiran jadi lebih tenang. Ibaratnya, ada batu besar yang selama seharian penuh nangkring di atas kepala dan buku tersebut jadi tempat kita meletakkannya. Alhasil, pikiran jadi lebih ringan.

4. Mengunyah permen karet

Image source: Lensa Gokil

Jika menilik sosok Lupus, cowok keren idaman generasi 90-an, gayanya memang selalu tampak rileks dengan kunyahan permen karetnya. Dengar-dengar, ada teori yang mengatakan bahwa mengunyah permen karet seperti Lupus itu memang akan mendorong aliran darah ke otak jadi lebih lancar sehingga kita jadi lebih rileks. Selalu siap sedia permen karet di dalam tas ya, RulaWoman!

5. Meletakkan tanaman hias di kamar

Image source: Yemek

Semacam berkebun, rawat tanaman yang baik untuk kesehatan. Sebut saja lidah buaya, lidah mertua, chinese evergreen alias sri rejeki, bunga peace lily, hingga krisan ungu telah disebut NASA sebagai deretan tanaman hias yang mampu membersihkan udara dari senyawa kimia. Artinya, pikiran jadi lebih jernih dengan adanya tanaman-tanaman tersebut. Jangan lupa rawat tanaman tersebut baik-baik ya!

6. Memelihara kucing

Image source: Instagram/ssinz7

Berinteraksi dengan hewan peliharaan terbukti mampu mengurangi tingkat stres. Mereka seperti teman, seperti keluarga yang mana bisa mengembalikan mood positif. Kita pun berlatih merawat makhluk lain di luar diri sendiri sehingga terasah jiwa keibuan. Selain kucing, memelihara hewan lain juga memungkinkan seperti ikan, kura-kura, anjing, burung, atau landak.

7. Tertawa dan menangis

Image source: HanCinema

Kita tidak bisa selalu tertawa sama halnya dengan kita tidak bisa selalu menangis. Kita butuh keduanya untuk keseimbangan hidup. Saat benar-benar sedih, pancing tangis dengan menonton film, membaca buku, atau berbagi cerita dengan orang lain. Untuk lebih banyak tertawa, silakan bercanda dengan orang-orang terdekat kamu atau bisa juga tonton film komedi dan komik-komik lucu. Dengan demikian, apa yang menyesakkan di dalam hati dan membebani pikiran bisa keluar dengan bebas. Jadilah hati dan pikiran terasa plong.

BACA JUGA


Setiap Orang Pernah Merasakan Kehilangan. RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Dapat Kamu Pelajari dari Sebuah Kehilangan

Setiap Orang Pernah Merasakan Kehilangan. RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Dapat Kamu Pelajari dari Sebuah Kehilangan

Kehilangan memang menyakitkan, tapi bukan berarti kamu tidak dapat mengambil pelajaran darinya

Read more..

Seru dan cukup mudah dilakukan, tujuh kegiatan ini jelas jauh lebih baik daripada obat-obatan terlarang. Kamu setuju, kan, RulaWoman? Satu lagi, jangan lupa minum air putih.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jennifer Dunn Ditangkap Ketiga Kalinya Karena Narkoba. Daripada Pakai Obat-obatan Terlarang, 7 Aktivitas Sederhana Ini Bikin Hatimu Lebih Senang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

collecting stories

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar