580
Tiba-tiba saja kamu menyadari bahwa sahabatmu tidak menyukai pasanganmu, maka inilah beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

RulaWoman, ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, salah satu pendapat yang harus kamu dengar adalah pendapat dari sahabatmu. Tentunya, kamu pernah mendengar apakah lebih baik kamu memilih percintaan atau persahabatan? Atau malah kamu sedang mengalaminya sekarang? Terkadang, kamu tidak tahu harus bagaimana saat temanmu tidak menyukai hubungan yang kamu jalin sekarang. Kamu pasti tidak ingin memilih di antara keduanya, bukan?

Nah, RulaWoman, inilah 5 hal yang harus kamu perhatikan ketika sahabatmu tidak menyukai pasanganmu.

1. Coba dengar dulu pendapat milik sahabatmu

image credit: womanpla

Sahabatmu merupakan orang yang paling mengerti dirimu. Ia telah mengenal kamu jauh lebih lama daripada pasanganmu. Ketika sahabatmu menyatakan ia tidak menyukai pasanganmu, akan bijak bagimu untuk mendengarkan pendapat milik sahabatmu. Bagaimanapun, sahabatmu hanya menginginkan hal yang terbaik untukmu. Jadi, coba dengar dulu pendapat sahabatmu itu, RulaWoman!

2. Kalau dia memberikan alasan yang valid, hmmm, tinjau ulang hubunganmu dengan si dia

image credit: rd

RulaWoman, ketika sahabatmu memberikan alasan yang valid mengapa tidak seharusnya kamu bersama si dia, maka kamu wajib untuk meninjau ulang hubunganmu. Apakah dia benar-benar bisa kamu percaya atau tidak. Apakah dia benar-benar bisa memberikan kebahagiaanmu atau tidak. Yang pasti, sahabatmu tidak akan pernah mau kamu terluka, bukan? Maka dari itu, coba lihat kembali apakah hubungan kamu dan dia baik-baik saja atau tidak.

3. Kalau kamu bahagia dengan hubunganmu, coba cari jalan keluar untuk memberi pemahaman antara sahabatmu dan pasanganmu

image credit: thelocal

Meskipun sahabat kamu sudah menunjukan ketidaksukaannya tapi kamu merasa hubungan kamu dan dia baik-baik saja, bahkan kamu bahagia dengannya, maka jalan yang bisa kamu ambil adalah memberikan pemahaman di antara sahabatmu dan pasanganmu. Iya, kamu harus bisa menjadi penengah di antara keduanya supaya hubungan persahabatan dan percintaanmu baik-baik saja. Kalau kamu yakin kamu bisa bahagia, maka yakinkan sahabatmu kalau kamu memang membutuhkan pasanganmu. Kalau menurut sahabatmu pasanganmu memiliki sikap yang kurang bisa diterima, coba komunikasikan dengan pasanganmu dan beri tahu dia. Bisa saja nanti dia berubah menjadi orang yang lebih baik. Yang terpenting adalah saling memahami, bukan?

4. Jika keduanya tetap tidak sepaham, ciptakan jarak di antara keduanya

image credit: rd

Bagaimanapun, RulaWoman, kamu tidak dapat memaksa seseorang untuk menyukai orang lain. Apabila pada akhirnya pasanganmu dan sahabatmu tetap tidak dapat saling memahami, maka ciptakan jarak terlebih dahulu di antara keduanya. Dalam artian, cobalah menemui mereka di waktu yang berbeda. Usahakan pendekatan lain setelah keadaan kamu rasa sudah cukup aman. Memang akan melelahkan, akan tetapi, pada dasarnya kamu tidak mau kehilangan keduanya, bukan?

5. Pastikan keduanya tetap bisa saling menghormati

image credit: huffingtonpost

Meskipun keduanya tidak sepaham, yang paling penting adalah kamu harus bisa memastikan keduanya tetap saling menghormati. Bagaimanapun, menghormati satu sama lain merupakan hal yang paling penting. Ketika mereka malah saling memusuhi dan menyakiti, maka kamu harus benar-benar memikirkan lagi hubungan yang sedang kamu jalin sekarang, RulaWoman.

BACA JUGA


Benarkah Lelaki Punya Gengsi Tinggi? Ini 5 Hal 'Memalukan' yang Ingin Mereka Ungkapkan Padamu

Benarkah Lelaki Punya Gengsi Tinggi? Ini 5 Hal 'Memalukan' yang Ingin Mereka Ungkapkan Padamu

Apa sih hal-hal 'memalukan' yang ingin diungkapkan lelaki pada perempuan? Mengapa mereka memilih menyembunyikan

Read more..

Pada dasarnya, RulaWoman, tidak akan pernah mudah apabila kamu menghadapi situasi seperti ini. Teman dan pasangan seharusnya bisa dapat berjalan beriringan. Dua-duanya adalah pihak yang penting bagimu. Ketika keduanya tidak bisa berjalan bersamaan, maka kamu harus bisa mengetahui. apa yang seharusnya kamu lakukan dan putuskan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Sahabatmu Tidak Menyukai Pasanganmu, Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar