496
Memiliki kulit bersih dan mulus tentunya menjadi idaman seluruh orang. Apa saja yang harus kamu lakukan untuk mendapatkannya? Coba tips ini ya untuk kamu jadikan skin care routine dan miliki wajah mulusmu!

Selain K-pop dan K-Drama, K-Beauty adalah salah satu daya tarik kuat dari tersebarnya demam hallyu di seluruh pelosok dunia. Tidak bisa dipungkiri orang Korea memiliki kulit yang mulus dan bersih, tapi bukan hal yang mudah lho untuk mendapatkan hasil itu. Kalau kamu melihat para seleb Korea, kulit dan rambut mereka memang swoon worthy. Coba lihat yuk 11 tips perawatan wajah dari mulai cleansing. Jangan sampai kelewatan ya!

1. Oil Cleanser

Untuk kamu yang berada diluar rumah sehari-hari, pasti tidak jarang dihadapkan dengan teriknya panas matahari, keringat dan debu di jalanan. Setelah menghabiskan hari-hari di tempat seperti ini, bersihkan kulitmu dengan oil cleanser untuk menghilangkan minyak dan debu berlebih dari wajahmu. Produk dari Korea Selatan yang bisa kamu coba adalah Innisfree Green Tea Balancing Cleansing Oil yang bisa kamu dapatkan di store langsung atau berburu lewat toko online.

Photo Source: Amazon

2. Water Based Cleanser

Cleanser yang satu ini sebenarnya berfungsi sebagai lanjutan dari tahap satu nih, RulaWoman. Ketika kamu selesai membersihkan kulit dengan oil cleanser, apply water based cleanser seperti milik Innisfree Green Tea Pure Cleansing Foam yang basically akan membersihkan kulitmu secara menyeluruh, bahkan dari sisa minyak yang menempel.

Photos Source: Amazon

3. Exfoliate

Kamu pasti tahu banget sulitnya membuat kulit mulus kan, RulaWoman? Ada bagian-bagian di wajahmu seperti pipi dan hidung yang harus banyak kamu beri perhatian nih. Tapi untuk melakukan exfoliating ini, kamu dianjurkan untuk tidak melakukannya lebih dari 2-3 kali seminggu dan gunakanlah hanya di bagian yang terasa kasar, bukan seluruh wajah. Coba produk The Body Shop Pore Cleansing Exfoliation untuk kamu yang mau memulai rutinitas ini ya.

Photo Source: The Body Shop

4. Toner

Mungkin kamu tidak asing dengan yang satu ini, toner tentunya memiliki banyak manfaat. Untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif, menggunakan toner sebelum merias wajah membantu untuk menyegarkan. Sedangkan untuk yang berminyak, toner bisa digunakan untuk mereduksi minyak di wajah sehingga terlihat mulus. Bagaimanapun, fungsi toner yang sebenarnya adalah untuk menyegarkan kulit, terutama yang lembab karena pemakaian make-up. Cobalah Plum Chamomile and White Calming Antioxidant Toner.

Photo Source: MIK

5. Essence

Ketika kamu menggunakan dua cleanser sekaligus, kulitmu mungkin akan sedikit kering. Gunakanlah essence untuk menyeimbangkan PH wajah. Beberapa fungsi essence juga untuk mencerahkan kulit wajah lho. Kamu bisa mencoba essence Orchid Enriched dari Innisfree.

Photo Source: Amazon

6. Serum

Kalau kamu mau menggunakan serum, perhatikanlah jenisnya sebelum membeli. Biasanya serum ada yang untuk mencerahkan, untuk kulit berminyak dan kering. Gunakanlah serum untuk mengoptimalkan kesehatan wajahmu, ya RulaWoman. Rula menyarankan Green Tea Seed Serum milik Innisfree yang memiliki biji teh hijau untuk melembabkan kulitmu.

Photo Source: Amazon

7. Ampoule

Tahap yang ini hanya boleh kamu lakukan ketika kulitmu bermasalah nih, RulaWoman. Ampoule pada dasarnya sama seperti essence dan serum. Gunakanlah kalau kulitmu sedang bermasalah ya. Casmara Nature Ampoules Repair sangat cocok untuk kamu yang terutama baru saja peeling.

Photo Source: Casmara

8. Sheet Mask

The whole point dari skin care routine bukan membuatmu merasa seperti pekerjaan lho, tetapi merupakan kegiatan yang menenangkan. Sheet mask memiliki banyak variasi yang bisa kamu coba, RulaWoman. Pakailah ketika kamu sedang menghadapi hari yang panjang, manjakan dirimu dalam 15 sampai 20 menit.

Photo Source: Vadorshop

9. Eye Cream

Kulit di sekitar bagian mata adalah bagian wajah yang paling delicate, RulaWoman. Ketika kamu tidur pada malah hari, dan harus bangun pagi-pagi sekali untuk memulai kegiatan kembali. Orang Korea suka mengoleskan eye cream sebelum mereka tidur, hal ini menghindarkan kulit bagian mata menjadi kering, menghilangkan kantung mata dan bengkak esok harinya. Kamu bisa mencoba eye cream milik Innisfree.


10. Moisturizer

Menggunakan moisturizer wajib kamu lakukan sebagai bagian dari skin care routine-mu ya, RulaWoman. Meski wajahmu bukan tipe kering, kamu tetap harus menggunakan moisturizer yang bisa blended well dengan kulitmu, meninggalkan sisa-sisa minyak.

Photo Source: Tumblr

11. SPF

Sinar matahari ternyata bisa mempercepat proses penuaan kulit lho, RulaWoman. Jangan lupa untuk apply spf sebelum kamu keluar rumah, walaupun cuma sebentar, cahaya matahari bisa membuat kulitmu kusam jadi jangan lupa untuk selalu membawa krim spf ketika kamu bepergian. It helps you a lot! Gunakanlah Daily UV Protection dari Innisfree.

Photo Source: Innisfree

Nah selain menggunakan produk-produk diatas, kamu juga jangan lupa dengan hal penting seperti diet ya RulaWoman. You are what you eat. Hindari lah makanan berminyak dan perbanyak buah dan sayuran, cukupilah kepentingan nutrisi untuk tubuh dan wajahmu. Tidak perlu melakukan diet ketat, makanlah makanan yang kamu inginkan tapi tetap memperhatikan konsekuensi yang kulitmu hadapi. Jangan lupa berolahraga untuk menyeimbangkannya. Be proud of yourself!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Kulit Mulus Seperti Seleb Korea? Ikuti 11 Tips Skin Routine Ini Yuk, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar