4.4K

Banyak orang berkata, sharing is caring. Berbagi adalah tanda cinta. Akan tetapi, bagi RulaWoman yang masih dalam proses pacaran, tentu tidak semuanya dapat dibagi dengan pasangan, bukan? Mungkin saja RulaWoman dapat berbagi cerita sehari-hari, bisa juga berbagi cerita tentang apa yang RulaWoman impikan dalam hidup. Namun, berbagi terlalu banyak dengan pasangan bisa juga memicu hal yang tidak mengenakkan, loh. Beberapa hal di bawah ini adalah sesuatu yang tidak dapat kamu bagi (terlebih dahulu) pada pasangan saat masih pacaran. Penasaran apa saja? Let’s check it out!

1. Berbagi Cerita Tentang Mantan Pacar

Buat kamu yang telah memiliki hubungan yang cukup lama dengan pacar dan yakin bahwa hubunganmu cukup solid, mungkin masalah mantan pacar bukan lagi jadi hal yang tabu. Namun, apabila kamu belum cukup lama berpacaran dengan seseorang dan sudah dengan gamblang membahas tiap mantan pacarmu, Ini dapat menyebabkan pacar mempertanyakan perasaanmu padanya, loh. Kalau sudah begini, bukannya pacar makin sayang karena kejujuran RulaWoman, yang ada ia malah berpikir ulang untuk menjalin hubungan yang lebih serius denganmu.

2. Berbagi Barang Mahal Nan Mewah

Banyak orang yang tengah dimabuk asmara rela meminjamkan & membelikan handphone, laptop, atau bahkan mobil pada pacarnya. RulaWoman, ini bukan sekedar masalah pelit atau tidak percaya sama pacar, namun coba bayangkan jika kamu tengah meminjamkan laptop pada pacar dan kemudian malah bertengkar dengannya. Bukankah akan sulit dan segan untuk mengungkit barang-barang yang telah kita pinjam dan berikan kepadanya dalam situasi seperti ini? Jangan-jangan suasana akan makin keruh akibat perihal gono gini. Tentu RulaWoman tidak mau hal tersebut terjadi, 'kan?

3. Berbagi Rahasia Kelam Keluarga
http://weheartit.com/entry/225326453/search?context_type=search&context_user=ChloEliza&query=family+secret

Sebenarnya siapa sih yang tahu apakah hubungan kita dengan pacar akan berakhir ke pelaminan atau tidak? Tidak ada yang dapat menjamin hal tersebut meski seindah apapun cinta yang RulaWoman rasakan pada awalnya. Jadi, ide untuk menceritakan deep dark secret keluarga kita pada pacar bukan serta merta hal yang baik juga, Bukannya apa-apa, ketika RulaWoman bercerita pada pacar tentang rahasia keluarga, tentu kita berpikir bahwa nantinya ia pun akan jadi bagian keluarga kita. Akan tetapi, jika pada akhirnya RulaWoman terpaksa putus di tengah jalan, tidakkah RulaWoman merasa jengah dengan kenyataan bahwa pacarmu akan pergi dengan berbagai macam rahasia kurang mengenakkan keluargamu? Coba pertimbangkan dengan bijak baik buruknya rahasia yang akan kita bagi dengan pasangan. Memang, bersikap jujur adalah hal yang penting dalam suatu hubungan. Akan tetapi, semua pun ada waktunya untuk dibagi, 'kan?

4. Berbagi Uang Atau Tabungan

Beberapa pasangan yang masih dalam tahap pacaran kerap membuka tabungan bersama. Bahkan ada juga yang mempercayakan pacarnya untuk mengatur keseluruhan gajinya. OK, anggaplah pacar kita adalah orang yang jujur dan dapat dipercaya. Akan tetapi, kemungkinan kita untuk bertengkar dan putus di tengah jalan pun masih tetap ada, bukan? Lalu jika skenario terburuk itu terjadi, sudahkah RulaWoman memikirkan jalan keluar untuk mengatur keuangan bersama pasangan? Sudahkan RulaWoman berbicara dengan pasangan tentang apa yang akan terjadi dengan buku tabungan bersama kalian atau gaji RulaWoman yang kini tengah dipegang pasangan jika kalian putus nanti? Ada baiknya keputusan untuk mengelola uang bersama pasangan harus dibarengi dengan rencana pengelolaan uang tersebut apabila hubungan RulaWoman dan pasangan pada akhirnya tidak berujung indah. Tujuannya tentu agar kedua belah pihak tidak merasa dirugikan.

5. Berbagi Foto Atau Video yang Terlalu Pribadi

Saat ini perkembangan teknologi sudah berkembang sangat pesat, RulaWoman. Beredarnya gadget dan segala macam platform digital di dalamnya memudahkan kita untuk mentransmisi bentuk informasi apa pun, termasuk yang paling rahasia! Gak jarang pasangan muda saling kirim teks yang menggoda, sampai-sampai ada yang mengarah ke hal-hal yang sangat privat. Misalnya saja mengirim foto atau video pribadi kalian. Percayalah RulaWoman, sekali kita mempercayakan data digital pada orang lain, kamu sudah tidak memiliki kontrol sepenuhnya akan data-data pribadi tersebut. Yuk, jadi perempuan cerdas yang bisa memilih apa yang sekiranya bisa dibagi atau tidak pada pasangan.


RulaWoman, pada akhirnya berbagi dengan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Namun, menakar apa yang baik untuk dibagi atau tidak tentu membutuhkan kebijaksanaan tersendiri bukan? Adakah hal lain yang menurut Rula Woman tidak perlu dibagi saat masih pacaran? Yuk, bagi pendapatmu di bawah kolom ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wah, Meski Cinta RulaWoman Tidak Dapat Membagi 5 Hal Ini Pada Pacar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nike Nadia | @nikenadia

ISFJ | Le fondeur social initiative for girls @helpnona | Co Editor RULA.co.id , the viral content media for women | Volunteer at heart ♡| IG : @nike_nadia * Twitter : @nikknad

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar