603
Pernah dengar istilah break out? Jerawatan, RulaWoman! Kulit wajah yang mulus selalu menjadi idaman. Jika kamu tak mau wajahmu ternodai dengan jerawat, hindari 5 makanan berikut.

Adanya jerawat pada wajah merupakan bencana bagi perempuan. Jerawat juga dapat menurunkan kepercayaan diri kaum hawa. Kulit wajah yang mulus selalu menjadi idaman. Jika kamu tak mau wajahmu ternodai dengan jerawat, hindari 5 makanan berikut.

1. Selai kacang

Selai kacang memang pas untuk dijadikan topping pada roti ketika sarapan. Tetapi kandungan mikotosin pada selai kacang dapat menimbulkan jerawat. Mikotoksin merupakan jamur beracun yang tumbuh pada bahan makanan tertentu dan matang selama proses pengangkutan.

Photo: resepkoki

2. Susu

Susu merupakan minuman yang baik untuk tulang karena kayak akan kalsium. Tetapi ternyata susu dapat menyebabkan peradangan, ketidakseimbangan hormone dan masalah pencernaan. Mengonsumsi susu dapat menimbulkan peradangan pada wajah, yaitu timbulnya jerawat.

Photo:hellosehat

3. Biji-bijian

Biji-bijian merupakan pangan yang sulit dicerna untuk beberapa orang. Biji-bijian seperti gandum, beras dan kinoa dapat meningkatkan kadar insulin. Kada insulin yang berlebih dapat menyebabkan munculnya jerawat atau break out.

Photo: digital meter indonesia

4. Snack Bar

Snack bar terkenal dengan manfaatnya sebagai pengganjal lapar. Beberapa snack bar diproses dengan bahan kia dan gula yang dapat menghambat endokrin. Bial hormonmu tidak seimbang, akan timbul jerawat pada wajahmu setelah mengonsumsi snack bar.

Photo: Thehealthsite.com

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Kandungan lectins pada kacang-kacangan dapat memblok pori-pori kamu. Selain itu juga menyebabkan jerawat.

Kelima makanan di atas sebaiknya kamu hindari agar tak timbulkan break out. Konsumsi apel dan mentega almond dapat menjadi alternatif sehat. Jangan sampai break out menggangu harimu RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Mau Wajah Kamu Break Out, Hindari 5 Makanan Ini, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ursula Epprillita | @ursulaepprillita

I am the one who dared to do what I had to do and on every decision I made. I am a confident person, who strives to do best in everything i take on. I have the ability to lead, including leading myself. In speaking, I have the courage to speak in public.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar