1.4K
Inilah 7 tips & trik sederhana supaya kamu bisa liburan mewah dengan budget terbatas.

Traveling pada masa kini seperti menjadi sebuah kebutuhan khusus untuk mengimbangi kesibukan dunia kerja dan rumah. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan setelah traveling, Menjadi pribadi yang bisa bersosial, menjadikan lebih percaya diri, Pribadi yang mudah beradaptasi dan menjambah wawasan lebih luas.

Nah, masalahnya masih banyak yang beranggapan kalau untuk traveling harus mengeluarkan biaya yang besar. Padahal banyak cara kok untuk kita bisa tetap traveling dengan budget terbatas.

Inilah 7 tips trick sederhana supaya kamu bisa liburan mewah dengan budget terbatas.


Jadilah #FakirPromo, dengan mendaftarkan diri di newsletter maskapai penerbangan

Sumber: isn-amsterdam.nl

Karena jaman sekarang, traveling ga harus mahal, kok RulaWoman. Maskapai penerbangan sering sekali memberikan promo terbang dengan harga sangat murah termasuk keluar negeri. Tak tanggung-tanggung, dengan mengeluarkan uang 100,000,- saja kamu sudah bisa mendapatkan tiket bolak balik ke Singapore. Untuk mengetahui informasi-informasi ini, segeralah mendaftarkan diri pada newsletter maskapai penerbangan. Membuat kamu tidak akan kelewatan informasi.


Untuk hotel, beli voucher melalui berbagai online booking


Sumber: touristmeetstraveler.com

Luangkan lebih banyak waktu hunting hotel. Carilah beberapa referensi dari online booking, kemudian bandingkan, dan jika masih senggang coba telp langsung ke hotelnya. Karena, dengan mempersiapkan sejak dini, kamu bisa hemat besar jika kamu check in hotel on the spot.


Jika memungkinkan, buatlah credit card untuk mendapatkan promosi lain

Sumber: www.credit.com

Credit card itu baik jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Banyak sekali promo plus-plus untuk nasabah kartu kredit bank tertentu. Sehingga, dengan adanya itu, kamu bisa menghemat budget traveling kamu. Hotel-hotel berbintang 5, sering memberikan diskon sampai 50% untuk pemegang kartu kredit. Kamu bisa merasakan liburan mewah dengan budget yang tidak besar.


Jangan malas untuk sedikit 'lembur' jika ada promo besar-besaran

Maskapai penerbangan sering sekali memberikan promo yang dimulai pukul 00:00, seperti yang baru saja terjadi kemarin, dalam rangka ulang tahun KAI, KAI memberikan tarif sama untuk semua jurusan. Hal ini bisa banget kamu gunakan untuk jalan-jalan jauh dengan bugdet sangat-sangat murah. Untuk itu, kamu harus sedikit rela, melek tengah malam untuk berburu tiket murah tersebut.


Jangan sungkan untuk berbaur dengan masyarakat lokal, seringkali kemewahan datang dari hal-hal yang sederhana.

Sumber: www.indonesiakaya.com

Nah, jika kamu sedang traveling ke satu daerah. Jangan malu untuk lebih dekat dengan masyarakat lokal. Dengan menyambangi rumahnya, kamu akan menerima banyak informasi. Apalagi jika tuan rumah menyuguhi makanan khas daerah tersebut. Atau sejarah dan mitos yang belum pernah tahu sebelumnya. Hal-hal sederhana seperti itu akhirnya yang membuat perjalananmu terasa mewah.


Menikmati berbagai macam moda transportasi subsidi pemerintah

Sumber: www.alaniadita.com

Subsidi bukan berarti lebih jelek daripada moda transportasi swasta lainnya. Misal, kamu ingin ke Pulau Seribu. Dengan menggunakan kapal kayu dari Muara Angke, ladies harus membayar tiket sebesar 45,000,- rupiah. Sementara jika dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 46 milik PT Pelni, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15,000,- Murah, bukan? Walaupun jauh lebih murah. Fasilitas yang didapat lebih bagus kok daripada kapal kayu.


Budget terbatas untuk liburan mewah kamu akan lebih terasa jika bersama sahabat-sahabat terbaikmu

Sumber: andrinerazzuri.blogspot.com

Yes, traveling beramai ramai dengan share cost adalah solusi untuk kamu yang berliburan mewah dengan budget tidak besar. Selain mendapatkan pengalaman baru, pengalaman itu kamu dapatkan bersama sahabat-sahabat baikmu, RulaWoman.

Semoga dengan 7 tips & trik ini, kamu tidak lagi menganggap traveling itu mahal, ya! Yuk, bersiap angkat ransel dan selamat jalan jalan!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RulaWoman, Inilah 7 Tips & Trik Sederhana Liburan Mewah dengan Budget Terbatas". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Isnia Nuruldita | @alaniadita

Human Capital Enthusiast | Compensation & Benefit I Volounteer Of #OneDayFunDoingFun | Writing on www.alaniadita.com |

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar