6.3K
dibalik kenikmatan makanan dan minuman manis, perlu diwaspadai RulaWoman. Jika terlalu banyak konsumsi gula akan berbahaya bagi kesehatan. Ini dia tanda-tanda kamu sudah mulai mengonsumsi gula berlebih.

Gula itu memang penyedap yang enak. Bisa digunakan di minuman maupun makanan. Rasanya gak pas kalo gak makan makanan manis. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, akan banyak sekali jajanan saat ngabuburit yang manis rasanya.

Tetapi dibalik kenikmatan makanan dan minuman manis, perlu diwaspadai RulaWoman. Jika terlalu banyak konsumsi gula akan berbahaya bagi kesehatan. Ini dia tanda-tanda kamu sudah mulai mengonsumsi gula berlebih.

1. Kenaikan berat badan

photo: rasa sakit.com

Konsumsi gula berlebih akan menyebabkan naiknya berat badan. Jika kamu jarang makan nasi tapi berat kamu semakin bertambah, gula juga menjadi penyebabnya. Gula mengandung kalori yang tinggi dan menyebabkan insulin menjadi tinggi pada tubuh. Jika gula yang tersimpan tidak tersalurkan menjadi energi, akan berubah jadi glukosa yang menggumpal. Dari situlah berat badanmu akan naik. Jadi rajin-rajin berolahraga ya RulaWoman.

2. Ingin makan manis terus- menerus

Setiap hari ngemil kamu bertambah? Hati-hati loh RulaWoman. Ini pertanda kamu mulai kecanduan gula. Apalagi jika ngemilnya makanan yang manis. Gula itu mengandung zat adiktif. Sebaiknya mulai dari sekarang pantau terus konsumsi gula setiap hari.

3. Makanan yang kamu konsumsi rasanya gak semanis sebelumnya

Ketika kamu minum es teh setiap hari, tetapi semakin hari semakin tidak manis rasanya. Itu menjadi pertanda bahwa kamu terlalu banyak mengonsumsi gula.

4. Gigi sering bermasalah

Jika belakangan ini kamu sering memiliki masalah pada ggi atau berobat ke dokter gigi, itu bisa disebabkan kamu sudah mengonsumsi gula secara berlebihan RulaWoman. Tidak hanya permen yang menyebabkan gigi bermasalah ataupun cokelat. Tapi konsumsi gula yang lain seperti minuman bersoda, es krim, kue dan lain-lain.

5. Timbul masalah kulit

photo: bisnis.com

Kadar gula yang dikonsumsi jika terlalu banyak akan menyebabkan lonjakan insulin pada tubuh. Ketika itu terjadi, akan merusak kolagen dan elastin pada kulit sehingga kulit mudah keriput loh RulaWoman. Selain keriput, kebanyakan mengonsumsi gula juga memicu timbulnya jerawat.Tetapi tidak semuanya karena gula, konsumsi yang tidak sehat lainnya juga dapat memicu penuaan dan jerawat.

Gula memang memiliki kandungan baik untuk tubuh. Tetapi jika terlalu banyak, malah jadi tidak sehat. Jadi terapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga ya RulaWoman agar terhindar dari penyakit.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebentar Lagi Bulan Puasa, Waktunya Berbuka Dengan Yang Manis. Tapi hati-Hati RulaWoman, Ini 5 Gejala Mengonsumsi Gula Berlebih". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ursula Epprillita | @ursulaepprillita

I am the one who dared to do what I had to do and on every decision I made. I am a confident person, who strives to do best in everything i take on. I have the ability to lead, including leading myself. In speaking, I have the courage to speak in public.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar