247
"Be it reading or diving, what is your salvation?"

Apa RulaWoman suka membaca? Ada sebutan untuk seseorang yang gemar tenggelam di cerita dalam lembaran kertas, biasanya mereka dipanggil dengan bookworm, readers, atau book addict. Entah cerita romance, maupun the never ending thrill dari novel mystery, membaca merupakan langkah tepat ketika kamu sedang stress terhadap persoalan di dalam hidupmu. Marcus Tullius Cicero pernah mengatakan, “a room without books is like a body without soul.” Mungkin makna lain yang coba disampaikan filsuf terkenal tersebut adalah, “reading is food for the soul.” Intip yuk mengapa membaca bagus sekali untuk kamu yang sedang stress!

1. Me Time

Pernah masuk ke dalam kamar dan ingin menutup diri setelah seharian berkutat dengan pekerjaan? Ingin merasa dunia pudar untuk sejenak dan kamu berada di dalam duniamu sendirian? Well, RulaWoman, itu tanda-tanda kamu membutuhkan me time. Sometimes, your best company is your very own dan dengan membaca you do just that. Kamu bisa menghabiskan waktu luangmu dengan secangkir teh atau kopi, and your favorite choice of book!

Photo Source: MyDeal

2. Menambah Pengetahuan

Membaca adalah jendela dunia, RulaWoman. Sekalipun ketika kamu membaca buku fantasi, karakter di dalam buku akan memberikanmu closure terhadap permasalahan di dunia nyata. Dengan membaca, kamu mendapatkan pengertian yang lebih baik terhadap permasalahanmu.

Photo Source: pinterest

3. Membantu Menghadapi Kehilangan dan Tantangan

Menghadapi kehilangan, tantangan, dan anxiety yang membuatmu kelelahan dapat terhapus ketika kamu membaca sebuah buku. Hanya dengan membiarkan dirimu tersesat di dalam keseruan yang dihadirkan dalam buku, barulah kamu bisa membiarkan dirimu terbuka dengan motivasi dan rasa positif, dimana mereka bisa membantu menyembuhkan rasa kehilangan yang kamu lalui. They may be fiction, but the feeling and thoughts are always real, ladies and gents!

Photo Source: tumblr

4. Hiburan yang Sangat Terjangkau

Kehidupan di ibukota membuatmu harus merogoh kocek lebih dalam hanya untuk sebuah hiburan? Entah itu menonton konser band kesukaanmu, atau makan cantik dengan teman-teman se-geng, yang akhirnya membuatmu pusing karena uang yang harus kamu keluarkan. Ketika kamu membaca buku, kamu bisa melakukannya hanya dengan pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku di sana atau membeli buku elektronik di smart device yang jauh lebih affordable daripada buku yang dijual di toko. Save money, save the stress.

Photo Source: theodysseyonline

5. Relaksasi

Pernah mencium wangi lembaran kertas yang baru saja kamu beli dari toko buku dan berharap ada satu penjual di dunia ini yang menyediakan parfum beraroma sama? Membaca tidak hanya membuat dirimu senang, tetapi juga membuat inderamu relaks, terutama bila kamu ditemani dengan segelas susu hangat sebelum tidur. Cobalah membaca sebelum kamu tidur, RulaWoman, para peneliti mengatakan kalau kamu membaca sebelum tidur, kualitas tidur nyenyakmu akan semakin baik, lho.

Photo Source: tumblr

6. It’s Fun!

Bertarung bersama naga, mengalahkan penyihir paling kuat di dunia dan bertualang ke masa lalu dengan portal mungkin hanya berada di dimensi fiksi, namun keseruan dan ketegangan yang kamu rasa itu nyata, RulaWoman. Jangan sampai kamu melewatkan kisah-kisah para pahlawan dalam buku pilihanmu, kisah menakjubkan mereka siap untuk kamu kunjungi kapan saja. Terkadang, cerita mereka melekat bersamamu kapanpun, menghadirkan kegembiraan yang tidak bisa didapatkan di kehidupan nyata. Yakin tidak mau merasakannya?

Photo Source: tr4umatice

Itulah beberapa alasan mengapa kamu bisa membaca untuk menghadapi stress yang sedang kamu lalui. Mungkin permasalahan yang ada memang rasanya begitu berat, drain everything in your body, tapi kamu bisa belajar dari karakter-karakter di dalam buku, bukan RulaWoman? Bagaimana mereka menghadapi permasalahan dan menemukan jalan keluar, and maybe, you'll find your own way out soon.

BACA JUGA


Datang ke Event Buku? Kenapa Enggak, RulaWoman? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Datang ke Event Buku!

Datang ke Event Buku? Kenapa Enggak, RulaWoman? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Datang ke Event Buku!

Event buku menjadi surga bagi para pecinta buku. Nah, supaya kamu asyik datang ke sana, ini 5 hal yang harus kamu siapkan, RulaWoman

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedang Stress? Intip 6 Fakta Membaca Buku Fantasi yang Bisa Menghilangkan Galau". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar