3.3K
bibir kering dan pecah-pecah juga dapat diatasi dengan menggunakan 7 jenis makanan dibawah ini. Makanan ini dapat mengatasi masalahmu secara alami.

Bibir kering dan pecah-pecah memang menjadi permasalahan yang sulit diatasi. Apalagi ketika RulaWoman sering menggunakan lipstick. Seringkali kita menggunakan lip balm sebelum memakai lipstick. Lip balm memang membantu melembabkan bibir.

Tetapi, bibir kering dan pecah-pecah juga dapat diatasi dengan menggunakan 7 jenis makanan dibawah ini. Makanan ini dapat mengatasi masalahmu secara alami.

1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kecantikan. RulaWoman tinggal belah tomat menjadi dua, lalu kompreskan pada bibir selama 10 menit. Bisa juga membuat masker bibir dengan cara haluskan tomat dan campurkan dengan madu.

2. Lidah Buaya

Pasti RulaWoman sering melihat produk skincare yang berasal dari lidah buaya. Memang lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Karena kandungan mineral dan vitamin pada lidah buaya bisa melembabkan kulit. Tinggal belah liday buaya menjadi kecil-kecil, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

3. Lemon

photo: curejoy.com

Lemon dapat digunakan untuk perawatan luar, tinggal oleskan saja lemon dan madu ke permukaan bibir, diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas. Lakukan tiap hari untuk hasil yang maksimal. Lemon berguna karena mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Lemon berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembabkan bibir

4. Minyak Zaitun

Sama seperti lidah buaya, minyak zaitun memiliki kegunaan untuk melembabkan bibir. Oleskan pada bibir secara berkala. Kamu juga bisa meminum campuran minyak zaitun dengan segelas air untuk menutrisi kulit.

5. Madu

Cara pemakaian madu di bibir sangat mudah, tinggal oleskan madu pada permukaan bibir secara berkala. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Madu juga mengandung sifat antibakteri yang bisa mencegah infeksi pada luka akibat bibir pecah-pecah.

6. Mentimun

Cara merawat bibir dengan mentimun sangatlah mudah. Potonglah mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bibir selama lima menit. Lakukan secara rutin untuk hasil bibir lembab yang maksimal.

7. Minyak Almond

photo: prikasa.com

Minyak almond memiliki kandungan antioksidan. Maka dari itu produk bayi biasanya berasal dari minyak almond. Karena minyak almon tidak menimbulkan alergi pada kulit. Rula Woman bisa menggunakannya langsung dengan mengoleskannya pada bibir atau mencampurnya pada masakan.

Itulah 7 makanan yang membantu bibirmu menjadi tidak kering dan pecah-pecah. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain Lip Balm, 7 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bibir Pecah-Pecah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ursula Epprillita | @ursulaepprillita

I am the one who dared to do what I had to do and on every decision I made. I am a confident person, who strives to do best in everything i take on. I have the ability to lead, including leading myself. In speaking, I have the courage to speak in public.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar