2.8K
Bagi masyarakat ibu kota, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok bukanlah sosok asing.

Bahkan tidak hanya masyarakat Jakarta saja, rasanya hampir seluruh warga Indonesia familiar dengan lelaki yang satu ini. Sikapnya yang tegas, blak-blakan, dan cermat mengatasi ragam permasalahan ibu kota membuat Ahok dicintai sekaligus dibenci. Bagi Ahok, kemajuan Jakarta yang berada di bawah kepemimpinannya adalah hal krusial yang patut diprioritaskan. Ahok mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendampingi Jakarta menuju ke arah yang lebih baik.

Namun dibalik sosok yang terkenal garang mengawal ibu kota, ada pula sisi lain dari sang petahana yang belum banyak diketahui orang lain. Romansa cinta Ahok dengan sang istri, Veronica, memang menarik untuk disimak. Karena lelaki kelahiran Manggar ini tentu tidak dapat mencapai puncak keberhasilan tanpa dukungan perempuan yang dikasihinya.

Peribahasa “dari mata turun ke hati” tidak berlaku bagi Ahok. Karena Ia justru mengalami “dari kaki naik ke hati”.

News.liputan6.com

Ahok pertama kali berkenalan dengan Veronica di salah satu gereja di kawasan Jakarta Utara pada tahun 1994. Kala itu Ahok tidak sengaja menginjak kaki Vero. Ahok pun lantas terpesona dengan keindahan bentuk kaki Vero. Menurut Ahok, kaki Vero yang kokoh dan indah tersebut melambangkan bahwa Vero adalah wanita hebat. Pesona Vero semakin membius Ahok sewaktu Vero bermain piano sembari bernyanyi di gereja. Dari ketertarikan pertama itulah hubungan Ahok dan Vero terus berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.

Meski tidak sempat merasakan manisnya masa berpacaran, Ahok dan sang istri terbukti langgeng sampai hari ini.

Jpnn.com

Ahok dan Vero sama-sama mengaku bahwa mereka tidak sempat merasakan masa pacaran. Ahok sudah berstatus sebagai pekerja sementara Vero baru saja lulus kuliah. Tidak lama setelah berkenalan di gereja dan merasa saling cocok, keduanya pun lantas memutuskan untuk segera menikah. Sebuah langkah berani bagi sepasang anak muda yang berniat baik membina rumah tangga ya, RulaWoman.

Ahok memang bukan lelaki romantis, namun ternyata dia tidak pernah melupakan hari ulang tahun istrinya.

Wowkeren.com

Sebagai seorang lelaki, Ahok mengakui bahwa dirinya tidak romantis. Ahok jarang sekali memberikan hadiah untuk sang istri. Namun sikap romantis itu berhasil ditampilkan dengan cara berbeda yang tidak kalah istimewa. Ahok rupanya tidak pernah lupa dengan hari ulang tahun istrinya. Di sela-sela padatnya aktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok masih menyempatkan diri untuk merayakan ulang tahun sang istri. Lelaki berkacamata ini juga pernah menuliskan ucapan ulang tahun untuk sang istri melalui akun Twitternya.

“Selamat ulang tahun istri tercinta, Vero.”

Sang istri mengakui bahwa Ahok adalah lelaki berkepribadian tegas dan blak-blakan.

Kabarkanlah.com

Sebagai istri yang sudah mendampingi Ahok selama puluhan tahun, Vero mengakui bahwa sejak dulu Ahok memang merupakan lelaki yang tegas dan blak-blakan. Demi mengimbangi sikap suaminya tersebut, Vero tak pernah bosan mengingatkan Ahok untuk lebih sabar dan lembut dalam menanggapi permasalahan. Vero selalu mengatakan kepada Ahok agar menjadi lebih bijaksana di saat-saat tertentu. Sebab maksud baik yang disampaikan dengan cara kasar dapat menyebabkan kesalahpahaman.

Tentang Ahok dan candaan “Suami-Suami Takut Istri”.

Bintang.com

Ahok sering berkelakar bahwa dirinya adalah anggota “Istikomah” (Ikatan Suami-Suami Takut Istri di Rumah). Hal ini pernah menjadi bahan leluconnya ketika memberi sambutan dalam acara pengarahan Kampung KB.

“Saya agak susah ngomong KB, karena saya punya anak tiga. Ya, bocor-bocor satu bolehlah. Saya tadinya mau punya anak lima. Tapi istri saya bilang ‘lahirin sendiri’. Mau lahirin dari istri lain, nyali enggak ada.” Tentu saja kalimat Ahok tersebut disambut tawa lepas dari seluruh tamu undangan dan warga di acara tersebut.

Ahok terbukti sangat menghargai dan mensyukuri keberadaan sang istri yang senantiasa mendampinginya. Ahok membebaskan sang istri untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat, misalnya ketika sang istri diajak membintangi iklan jamu untuk menggalang dana bagi korban bencana.

Salah satu momen lucu tentang Ahok dan sang istri terjadi ketika Ahok diajak berfoto selfie dengan aktris Indonesia, Dian Sastrowardoyo. Foto tersebut menunjukkan ekspresi Vero dengan latar belakang Ahok yang sedang asyik ber-selfie. Kontan saja foto lucu ini menjadi topik humor yang memancing komentar lucu para netizen.


Ternyata di balik ketegasannya memimpin ibu kota, Ahok juga merupakan seorang lelaki yang sweet bagi istri dan keluarganya. Tanpa dukungan perempuan hebat seperti Vero, belum tentu Ahok mampu meraih karier cemerlang seperti saat ini. Jadi, sudah saatnya Rula Woman meneladani sosok Veronica, pendamping hidup Ahok yang setia mendampingi lelaki pilihannya dalam suka maupun duka.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sisi Lain Sang Petahana : Mengintip Kisah Cinta Ahok dengan Perempuan yang Mengisi Hatinya ". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : [email protected] / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar