755
Antara slip dress dan overall, lihat gaya para hijaber berikut ini yuk!

Sedikit throwback, tahun 2017 yang baru saja kita tinggalkan merupakan tahun kembalinya slip dress di panggung mode dunia. Menilik sejarahnya, slip dress sebenarnya merupakan pakaian dalam yang dimaksudkan untuk diperlihatkan sebagai pakaian luar. Sempat ngetren di tahun 90-an, gaun yang khas dengan tali serupa tali bra ini marak lagi dikenakan oleh para selebriti lokal maupun luar negeri, anak kuliahan, sampai ibu-ibu muda. Banyak pula desainer yang menambahkannya ke dalam koleksi mereka dan memamerkannya di berbagai fashion show.

Tren ini juga menyentuh kalangan perempuan berhijab. Mereka menyiasatinya dengan mengenakan kaus di dalam slip dress. Trik ini mirip dengan pemakaian overall—baik yang berbahan jeans maupun bukan—sebagai baju tambahan yang mempercantik penampilan. Antara slip dress dan overall, lihat gaya para hijaber berikut ini, yuk!

1. Knitwear style dengan warna mencolok

Photo credit: Instagram/aybukenurdemirci

Menyesuaikan diri dengan cuaca dingin seperti saat ini, kaus rajut tentu pas untuk menghangatkan badan di setiap aktivitas. Tren warna tahun 2018 yang diprediksi akan dipenuhi dengan warna-warna cerah jadi inspirasi untuk berani memadukan slip dress biru terang dengan kaus kuning mustard.

2. Slip dress beraksen temali

Photo credit: Instagram/aybukenurdemirci

Selalu ada inovasi baru di dunia mode. Demikian pula yang terjadi pada slip dress, misalnya aksen temali serupa tali kupu-kupu seperti ini. Masih menggunakan warna cerah, memadukannya dengan kemeja pink atau putih jadilah tampilan yang chic dan nyaman buat pergi hangout bareng teman.

3. Mini slip dress

Photo credit: Instagram/bellmirs

Nah, kamu yang berhijab juga tetap bisa pakai slip dress yang ukurannya pendek. Dapatkan inspirasinya dari Bella Almira pemenang utama Hijab Hunt 2015 ini, RulaWoman. Padukan dengan rok bergaris kesayangan kamu dan tak lupa pakai juga blouse putih dan jilbab yang serasi dengan mini slip dress kamu.

4. Midi slip dress

Photo credit: Instagram/strngrrr

Gaun sepanjang lutut ini tidak jauh beda dari mini slip dress. Kamu yang berhijab bisa pakai midi slip dress warna merah menyala ala selebgram Intan Khasanah. Memadukannya dengan kaus bergaris, jilbab, dan celana yang warnanya senada.

5. Basic overall #1

Photo credit: Instagram/senaseveer

Warna-warna basic seperti hitam dan putih memang jadi warna wajib yang harus ada di lemari baju. Termasuk untuk koleksi overall. Memadukannya dengan item kaus bergaris dan jilbab biru seperti ini keren juga, loh.

6. Basic overall #2

Photo credit: Instagram/withloveleena

Masih dengan warna-warna basic, overall yang ini memiliki belahan dada yang lebih runcing dan rendah. Tiru outfit blogger Leena Asad ini dengan memadukannya bersama blouse yang memiliki statement sleeves.

7. Pleated overall

Photo credit: Instagram/gitasav

Salah satu inovasi item overall, punya aksen lipit yang bikin pemakainya tampak lebih feminin. Kalau mau ingin lebih menguarkan aura feminin, padukan dengan blouse pink yang memiliki ujung lengan berdiameter besar seperti Gita Savitri ini.

8. Printed overall

Photo credit: Instagram/strngrrr

Nggak suka yang polos? Ada kok overall motif yang cocok buat melengkapi penampilan berhijab. Lihat saja gaya manis selebgram yang satu ini.

BACA JUGA


9 Momen Fashion Paling Berkesan Tahun 2017 di Indonesia. Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Teriak Wow!

9 Momen Fashion Paling Berkesan Tahun 2017 di Indonesia. Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Teriak Wow!

Mulai dari tren fashion keseharian sampai bridal fashion yang punya kesan istimewa di hati masing-masing pengantin perempuan, berikut kilas ...

Read more..

Setelah melihat gaya berhijab dengan item slip dress dan overall ini, kamu lebih tertarik mencoba yang mana, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Slip Dress VS Overall Gaya Berhijab. Kamu Pilih yang Mana, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

collecting stories

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar