1.1K
Semasa hidupnya, Sridevi membintangi banyak film hits. Salah satunya adalah English Vinglish.

Sridevi meninggal dunia pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 di Dubai. Kematiannya yang begitu mendadak awalnya diduga karena serangan jantung. Hasil penyelidikan selanjutnya menunjukkan bahwa ia kehilangan nyawa setelah tak sengaja tenggelam di dalam bak mandi hotel tempatnya menginap. Ia berada di Dubai untuk keperluan pernikahan kerabat dekat.


Image source: newindianexpress

Kepergiannya menjadi hari berkabung nasional di India. Mendengar jasadnya akan dikremasi, masyarakat tumpah ruah di jalan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sang diva. Demikian pula dengan puluhan artis Bollywood yang datang silih berganti di rumah duka maupun lokasi tempat kremasinya di Vile Parle.

Hampir tidak ada yang tidak mengenal sosok Sridevi. Semasa hidupnya, Sridevi membintangi banyak film hits yang membawa namanya berada di puncak daftar aktris Bollywood. Sempat hiatus selama lima belas tahun, Sridevi kembali ke dunia hiburan pada tahun 2012 dengan film English Vinglish.

Mengenang Sridevi, mari simak kembali peran apiknya sebagai Shashi Godbole dalam film English Vinglish, sosok ibu konvensional di India yang jatuh bangun belajar bahasa Inggris.


1. Konsisten memakai sari, pakaian tradisional India, di manapun dia berada

Image source: cinefox, cine21, NDTV Movies

Sebagai Shashi, Sridevi memperkenalkan kain tradisional negaranya ke manca negara. Sosok Shashi selalu memakai kain sari kebanggaannya. Saat bertolak ke Amerika untuk mengurus acara pernikahan kerabatnya, ia tetap setia berbusana dengan kain sarinya yang warna-warni.


2. Momen lucu ketika pertama kali bepergian sendirian

Image source: Twitter/Doordarshan National

Dikisahkan sebagai perempuan lugu dan polos, Sridevi berhasil membawakan peran Shashi yang kebingungan saat pertama kali bepergian sendiri naik pesawat terbang. Ia kemudian dibantu oleh penumpang di sampingnya yang diperankan oleh Amitabh Bachchan. Melalui rekan seperjalanan yang baru dikenalnya itu, Sashi belajar untuk tidak merasa rendah diri di hadapan orang asing.


3. Terdorong belajar bahasa asing untuk mengembangkan diri

Image source: Star2

Di rumahnya di India, Shashi selalu bikin malu anak perempuannya karena tidak pandai berbahasa Inggris. Di Amerika, Shashi mendapat perlakuan buruk dari pelayan kafe karena tidak pandai berbahasa Inggris. Ia kemudian terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan mengambil kursus bahasa Inggris.

Butuh keberanian tinggi baginya untuk menggunakan transportasi publik, keliling di jalanan negara asing, sampai akhirnya menemukan gedung tempat kursusnya. Ia pun mengikuti kelas bahasa Inggris dengan antusias, tak segan bertanya sampai paham dengan apa yang dijelaskan oleh pengajar.

Menjadi Shashi, Sridevi mengingatkan kita untuk menjadi perempuan yang tidak lelah mengembangkan diri sampai menjadi versi terbaik dari diri kita.


4. Suka berbagi makanan khas buatannya kepada teman-teman sekelas

Image source: Digital Spy

Segera, Shashi berbaur dengan teman-teman sekelasnya. Dikenal mahir memasak, ia berbagi bekal dengan teman-temannya di setiap pertemuan kelas. Menjadi Shashi, Sridevi memperkenalkan makanan khas India seperti ladoo.


5. Tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu

Image source: iDiva

Ketika tiba-tiba keluarganya datang menyusul ke Amerika tanpa pemberitahuan, masa-masa bebas Shashi berakhir. Meski awalnya merasa tidak nyaman, ia sadar bahwa tugas utamanya adalah merawat anak-anaknya dengan baik.


6. Memilih setia pada suami dan tidak tergoda pada laki-laki lain

Image source: SantaBanta

Sridevi kemudian membawa penonton larut ketika Shashi punya masalah yang semakin runyam. Seorang teman sekelas yang tampan mengaku suka padanya. Sempat bingung, Shashi akhirnya memilih tidak tergoda dan tetap setia pada suami dan anak-anaknya.


7. Sukses memberikan pidato pernikahan yang inspiratif dalam bahasa Inggris

Image source: indiannerve

Usaha keras Shashi akhirnya berbuah manis. Ia mampu mengungkapkan pendapatnya dalam bahasa asing dengan baik. Saat hari-H pernikahan kerabatnya, Sashi memberikan pidato pernikahan yang menyentuh hati.

BACA JUGA


Mengenal Yeonmi Park, Perempuan Korea Utara yang Berhasil Kabur dari Negaranya dan Memulai Hidup Baru dengan Positif. Membuktikan Kepada Kamu Bahwa Jalan Keluar Selalu Ada!

Mengenal Yeonmi Park, Perempuan Korea Utara yang Berhasil Kabur dari Negaranya dan Memulai Hidup Baru dengan Positif. Membuktikan Kepada Kamu Bahwa Jalan Keluar Selalu Ada!

Yeonmi Park adalah perempuan Korea Utara yang berhasil kabur dari negaranya dan memulai hidup barunya. Selalu ada jalan yang terbuka

Read more..

Melalui Sashi, siapapun dijamin akan jatuh cinta lagi dan lagi pada Sridevi. Pantas jika warga India sangat berduka karena kehilangan aktris berbakat ini. Selamat jalan, Sridevi!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sridevi Meninggal Dunia, Jasadnya Dikremasi. Kenang Kembali Aktris Legendaris Bollywood Ini dari Perannya dalam Film English Vinglish!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

collecting stories

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar