467
Apa kamu yakin sudah melakukan yang benar?

Apa kamu baru saja putus, atau masih menemukan dirimu teringat-ingat kenangan dengan mantan, RulaWoman? Setiap orang pasti menangani tahap ini dengan berbeda-beda. Kalau kamu memulainya dengan makan es krim ditemani film romance favorite dan mendengarkan lagu-lagu girls anthem seperti Irreplaceable (Beyonce), Material Girl (Madonna), dan Confident (Demi Lovato), well maybe you are up on a good start!

Tapi ketika kamu menghabiskan waktu dengan memikirkan kesalahan yang membuat hubungan kandas, melamun lama-lama atau menemukan dirimu sedang stalking sosial media mantan, itu tandanya kamu berada di dalam keadaan serius, RulaWoman. Dengan kata lain, kamu harus memikirkan cara supaya bisa move on dari konstruksi pemikiran seperti itu. Membiarkan dirimu sembuh dengan cara yang benar, bukan membiarkan dirimu terjebak di dalam kesalahan yang seharusnya sudah kamu lupakan.

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah menyadari kalau rasa sakit itu hanya akan menghilang seiring berjalannya waktu. Walau kamu mencoba melakukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia hanya sebentar, kamu harus paham kalau hal itu bersifat sementara dan tidak ada sesuatu yang bisa kamu dapatkan secara instant. Biarkanlah kamu sembuh secara perlahan tapi pasti, gunakanlah wkatumu sebaik-baiknya untuk dirimu sendiri. Belajar dari kesalahan terdahulu.

Ada hal yang perlu kamu perhatikan juga nih, RulaWoman, ketika kamu sedang berada di tahap pemulihan.

Dont's : Beralih ke kebiasaan yang destruktif (minuman keras, narkotika, dan merokok), memiliki hubungan baru meski kamu belum siap, atau mengurung diri dari dunia sosial.

Hal-hal diatas mungkin terasa seperti band-aids untuk menutupi lukamu, tapi tidak menyembuhkannya sama sekali, RulaWoman.

Do : Signing off dari social media, fokus melakukan hal yang kamu suka, menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga, juga mengajarkan dirimu bahagia hidup dengan dirimu sendiri.

The idea of being single, mungkin akan terdengar sangat absurd untukmu sekarang, tapi dengan seiring waktu berlalu kamu akan kembali menemukan dirimu dan bisa berdamai dengan segala kesalahan yang telah kamu lakukan. Mulailah dari hal kecil dengan mengamati orang-orang single yang merasa content dengan diri mereka sendiri. Carilah kegiatan-kegiatan yang kamu sukai dan melakukannya sendirian, semua yang bisa kamu lakukan to help you love yourself better.

Cobalah bertanya kepada dirimu 7 hal ini, dan segala hal yang dapat menjadikan dirimu lebih baik!

1. Apa yang paling kamu sesali dari hubunganmu sebelumnya?

Photo Source: Elite Daily

2. Apa kira-kira hal yang ingin kamu lakukan saat menjadi single? Shopping? Date with old friends?

Photo Source: Colourbox

3. Apa hal yang kamu ingin lakukan lebih lama dan yang tidak ingin kamu lakukan sama sekali?

Photo Source: My Real Kid

4. Apa hal-hal yang belakangan ini membuatmu bahagia?

Photo Source: JTBC

5. Kalau tidak sedang bekerja apa hal yang paling ingin kamu lakukan?

Photo Source: Huffington Post

6. Apa sih hal yang menurutmu paling asyik saat menjadi single?

Photo Source: Huffington Post

7. Apa hal yang paling ingin kamu lakukan tahun ini tapi belum sempat melakukannya?

Photo Source: Youtube (IU-Peach)

Ketika kamu sudah menemukan jawaban dari pertanyaan diatas, lakukanlah sebaik mungkin dan biarkan langkah-langkah itu menuntunmu kepada kehidupan yang lebih baik. Nothing is more satisfying than being a happy human, cheer up ya, RulaWoman!

BACA JUGA


Masih Suka Dihantui Kenangan Bersama Mantan? 7 Lagu Berikut Ini Akan Membantu Kamu Move On Lebih Cepat, RulaWoman

Masih Suka Dihantui Kenangan Bersama Mantan? 7 Lagu Berikut Ini Akan Membantu Kamu Move On Lebih Cepat, RulaWoman

Mantan, dalam kenangan tapi selalu menyimpan cerita. Berharap melupakan, tapi kadang kenangan yang membekas sulit hilang

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sulit Move On Semenjak Putus? Tanyakan 7 Hal Ini Pada Dirimu untuk Mengembalikan Semangat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar