2.3K
Kalau mau tampil vintage seperti Milea, kamu bisa ambil inspirasi gaya fashion-nya dari Vanesha, nih.

Sempat diragukan aktingnya, Vanesha Prescilla kini justru memukau penonton Indonesia dengan perannya sebagai Milea di film Dilan 1990. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini didukung dan dipantau langsung oleh sang penulisnya, Pidi Baiq, termasuk pemilihan aktor dan aktrisnya. Dengan kata lain, sejak awal Vanesha memang dianggap mampu membawakan sosok Milea ke dunia nyata.

Sesuai judul, cerita dalam film Dilan 1990 berada di seputar kisah kasih anak SMA tahun 90an. Omong-omong soal tahun 90an, kalau mau tampil vintage seperti Milea, kamu bisa ambil inspirasi gaya fashion-nya dari Vanesha, nih.

1. Bandana headscarf/headband

Image source: Instagram/vaneshaass

Bandana seperti ini paling ngetren tahun 80-90an. Belakangan mulai ramai lagi dikenakan kalangan fashion. Vanesha pun beberapa kali tampak memakainya, baik pada saat acara konferensi pers film Dilan maupun pada hari-hari santainya.

Coba pakai bandana saat kamu mengenakan jeans sobek dan kaus putih yang kasual. Buat kamu yang punya rambut panjang seperti Vanesha, tonjolkan kesan vintage dengan kucir rambut gaya hair bun.

2. Choker

Image source: Instagram/vaneshaass

Kalung yang menempel ketat di leher ini termasuk item fashion tahun 90an yang paling populer. Mulai dari Dian Sastrowardoyo, Suzy, sampai Taylor Swift pernah memakainya. Termasuk Vanesha Prescilla, choker juga jadi item fashion wajib punya buat bergaya ala tahun 90an.

Kenakan choker buat aksesori pelengkap crop top cerah agar kamu makin semangat beraktivitas. Rambut kepang dua seperti Vanesha ini juga nggak ada salahnya kamu coba untuk kesan tampilan yang playful, bakal makin terasa nuansa tahun 90an-nya.

3. Denim on denim

Image source: Instagram/vaneshaass

Selamanya, denim alias jeans bakal jadi item fashion yang nggak ketinggalan zaman. Gaya paling ikonik dari item ini di tahun 90an adalah full denim dari atas sampai bawah. Seperti Vanesha ini, celana dan jaket denim yang dipadu bersama bakal bikin kamu makin kece.

4. Overall

Image source: Instagram/vaneshaass

Dulu juga sering disebut dengan baju kodok, overall bikin si pemakainya tampak imut dan menggemaskan. Paling pas buat kamu yang energik. Bentuknya bisa apa saja, celana, dress, mini dress, semuanya bisa kamu padu dengan kaus atau jumper paling nyaman yang kamu punya. Nah, jangan lupa lengkapi tampilan ini dengan sepatu sneakers.

5. Topi baseball

Image source: Instagram/vaneshaass

Satu lagi alternatif buat tampil kece ala tahun 90an, kaus turtleneck, sweatpants, sneakers, dan baseball cap. Gaya ini bisa kamu pakai buat menghabiskan waktu sore bersama teman-teman.

BACA JUGA


Ketika Fashion Bukan Hanya Tentang Pakaian Serba Modis Melainkan Juga Bentuk Dukungan Sosial. 3 Momen Ini Buktinya!

Ketika Fashion Bukan Hanya Tentang Pakaian Serba Modis Melainkan Juga Bentuk Dukungan Sosial. 3 Momen Ini Buktinya!

Fashion ternyata menjadi juga berfungsi sebagai kampanye sosial yang berguna bagi bagi kemaslahatan banyak orang

Read more..

Memang nggak salah, nih, Ayah Pidi Baiq memilih Vanesha Prescilla sebagai Milea. Vanesha tahu betul bagaimana cara berpenampilan ala anak muda generasi tahun 90-an.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tampil Vintage Gaya Milea. Inilah 5 Inspirasi Style Tahun 90-an Ala Vanesha Prescilla". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

collecting stories

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar