1.6K
Oppa (n): Sebutan dari perempuan untuk laki-laki dalam kultur Korea yang artinya kakak, ditujukan pula sebagai panggilan sayang.

RulaWoman, K-Pop atau kultur Korea sekarang sedang booming dan banyak digandrungi. Tidak hanya musik atau dramanya tapi juga kuliner dan bahasanya mulai go international. Kamu salah satu yang mengikuti trend Korea bukan? Kalau iya, apa sih sebenarnya yang membuat RulaWoman suka dengan kultur Korea terutama Oppa Korea? Atau bila bukan, kamu penasaran nggak kenapa teman atau orang disekitarmu suka dengan Oppa Korea? Coba disimak dulu artikel ini!

1. Manner

photo credit: pinterest

Memang sih rata-rata K-Popers itu daya imajinasinya tinggi. Mereka bisa membuat berbagai fans art dan fans fiction yang bagus dan tanpa dibayar. Itu karena suka. Kenapa bisa suka? Kalau ditilik dari berbagai drama Korea dan reality show yang free download itu, lelaki Korea selalu menampilkan good manner terutama pada perempuan. Image yang ditampilkan tersebut membuat perempuan yang menonton acara atau drama tersebut menjadi luluh.

2. Good looking

photo credit: pinterest

Nah yang ini jelas jadi alasan kuat ya. Terlepas dari isu operasi plastik atau tidak, Oppa-oppa Korea seperti karakter dalam komik romantis yang menjelma dalam dunia nyata. Tak jarang mereka tinggi dengan perawakan langsing dan didukung dengan fashion yang ciamik, membuat perempuan tergoda setiap melihat kehadiran Oppa dalam drama.

3. Reverse charms

photo credit: pinterest

Nah sering kali Oppa-oppa Korea itu memilki pesona atau image berkebalikan dari image di panggung atau di layar kaca dengan image aslinya. Banyak reality show atau variety show yang mengungkapkannya. Namun image asli dari para lelaki tersebut justru sangat menggemaskan karena mengundang tawa. Itu artinya perempuan suka dengan lelaki yang easy going dan humoris.

4. Fashion

photo credit: pinterest

Korea lekat dengan fashion style-nya yang cenderung nyentrik tapi menarik. Misal, lelaki Korea akhir-akhir ini sering memakai jeans belel yang robeknya sampai paha. Nah bila rata-rata lelaki akan malu memakainya, lelaki Korea tidak dan kenyataannya bagus dipakai karena mereka pandai memadupadankan. Akhirnya style semacam itu menjadi booming. Taste of fashion Oppa-oppa Korea memang layak diacungi jempol, meski kadang aneh.

5. Talent

photo credit: pinterest

Yup, dunia entertainment Korea sangat ketat. Hanya yang benar-benar kuat dan berbakat yang bisa bertahan. Oleh sebab itu, para idol atau aktor yang sering tampil di layar kaca memang benar-benar orang pilihan yang berbakat dan bukan hanya sekadar good looking. Nah kualitas seperti ini yang seringkali memukau kaum perempuan.

BACA JUGA


6 Quotes dari Idol Korea Ini Bisa Kamu Jadikan Self-Healing Lho, RulaWoman!

6 Quotes dari Idol Korea Ini Bisa Kamu Jadikan Self-Healing Lho, RulaWoman!

Kehidupan idol dan lifestyle Korea yang savage, membuat idol Korea tidak hanya luwes menari dan menyanyi tapi mereka juga pandai memaknai ...

Read more..

Itu dia RulaWoman beberapa hal yang membuat Oppa Korea menarik dimata K-popers. Suka itu relatif ya RulaWoman yang penting spread your love :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terungkap! Ini Alasan Para K-Popers Jatuh Cinta Pada Pesona Oppa Korea". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar