422
Tahun 2017 lalu, inovasi minuman sangat berkembang dan dalam hitungan hari bisa bertumbuh bisnis sejenis dengan nama yang berbeda.

Agaknya di tahun 2017 kemunculan minuman kekinian cukup heboh karena hanya dengan 1 jenis minuman saja, muncul banyak brand-brand lain dalam waktu yang sangat berdekatan. Kualitas rasanya juga berbeda-beda, ada yang setara, atau punya ciri khas masing-masing, hingga yang biasa saja dan bahkan di bawah standar. Kalau favorit kamu yang mana nih, RulaWoman?

1. Kopi Susu

photo credit: istyle.id

Di awali dengan kesuksesan Kopi Tuku yang tidak lama kemudian disusul banyak brand baru dengan jenis minuman yang sama namun dengan keunikan rasa yang berbeda, seperti Kopi Sana, Sagaleh, Animo, Kopini, Cuan, Di Bawah Tangga, dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan menjadi opsi penggemar Starbucks yang lagi ingin minum kopi dengan harga yang lebih terjangkau. Kopi Tuku sendiri selain rasanya yang bisa masuk ke banyak kalangan, namanya juga semakin menjulang semenjak Presiden Jokowi ikut mencicipi kopi ini. Beruntung banget ya!

2. Jus Mangga

photo credit: Foodierate.com

Pertama kali jus mangga menjadi fenomena dengan antrian beli hingga sejam lebih dimulai oleh brand King Mango di Neo Soho Mall. Melihat fenomena itu, tidak lama kemudian brand-brand jus mangga lainnya mulai bermunculan. Harganya pun bersaing mulai dari sesama Rp 50 ribu, hingga Rp 20 ribu. Ada yang menggunakan whipped cream, ada yang menggunakan coconut cream. Selain di Jakarta juga banyak kota lain yang membuat produk sejenis. Kalau kamu doyan jus mangga dari brand mana nih?

3. Thai Tea

photo credit: DuniaTips.ml

Ada kopi, ada pula teh. Tapi yang menjadi trend kali ini adalah Thai Tea. Mulai dari brand Dum Dum, Think Thai, Cha Yen Thai, Cha Payom dan masih banyak lagi. Dum Dum adalah retail pertama yang mempopulerkan Thai Tea di Indonesia. Thai Tea yang paling laris adalah Thai Tea authentic dengan campuran black tea pekat dan beraroma kuat dicampur dengan susu kental manis, susu evaporasi, dan tambahan gula lalu diaduk selama teh masih panas kemudian dituang ke dalam gelas berisi es batu. Dibandingkan dengan kopi dan jus mangga, Dum Dum sendiri sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

4. Cheese Tea

photo credit: gogirl.id

Belakangan ini minuman kekinian juga mulai diramaikan dengan cheese tea. Awalnya cheese tea ini berasal dari Taiwan dan dipelopori gerai teh bernama Haytea. Haytea sendiri, sudah punya 50 gerai. Keberhasilan cheese tea ini sampai di China dan Malaysia dengan disusul kehadiran gerai Regiustea dan Chizu. Minuman ini sendiri berupa teh dengan topping keju dalam bentuk foam, gabungan dari whipped, cheese-flavored cream and milk on the top of the tea. Sekilas mirip bir ya!

5. Minuman Cokelat

photo credit: nuguy.id

Minuman cokelat sempat menjadi tren namun tidak lama mulai redup karena serbuan berbagai produk minuman lain di atas. Redupnya sendiri mungkin dikarenakan banyak yang memilih untuk menjual minuman bubble drink daripada mempertahankan minuman cokelat ber-topping. Sebenarnya minuman cokelat juga banyak menginvasi daerah-daerah, misalnya di Samarinda yang berjamuran Pondok Coklat Hatta dan cukup ramai pembeli pada masanya.

BACA JUGA


Perlu Minuman yang Murah dan Menyehatkan? Teh Bisa Menjadi Pilihan loh, RulaWoman! Ini Rahasianya.

Perlu Minuman yang Murah dan Menyehatkan? Teh Bisa Menjadi Pilihan loh, RulaWoman! Ini Rahasianya.

Ternyata, teh juga dapat memberikan manfaat bagi kamu loh, RulaWoman. Yuk. simak apa saja alasannya

Read more..

Beberapa minuman masih hits hingga saat ini, semoga tahun 2018 ini juga banyak inovasi lain yang murah meriah ya RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Throwback Deretan Minuman Kekinian Selama Tahun 2017. RulaWoman Sudah Nyobain Semua?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar