277
Ternyata tanpa beli followers pun kamu bisa mendapatkan followers dengan cepat

Bagi kamu yang sedang butuh tambahan followers dengan berbagai alasan, baik itu karena sedang menjalankan usaha online, ingin jadi seorang instablogger ya, atau hanya sekadar ingin menambah followers supaya nantinya dipercaya buat endorse produk. Saat ini, semakin banyak jumlah followers masih dianggap berbanding lurus dengan tingkat popularitas dari akun tersebut. Cara yang paling cepat memang dengan cara membeli followers, tetapi kalau kamu suka yang organik atau natural penambahannya, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah jumlah followers kamu, antara lain sebagai berikut ini ya RulaWoman.

1. Berani memasang promo gila

Promo gila di sini adalah melakukan promo yang tidak biasanya dilakukan oleh orang kebanyakan. Contoh nyata yang saya perhatikan adalah akun instagram @grillbro.smd yang bergerak di bidang kuliner. Sebulan sebelum grand opening restorannya di tanggal 23 Februari 2018, followersnya masih 300an, tetapi sebelum dan sesudah grand opening dengan promo:

  • Beli paket jomblo gratis paket jomblo
  • Beli paket couple gratis paket couple, dan
  • Beli paket family gratis paket family.

Walaupun promonya hanya 1 hari saja, tetapi penambahan followersnya cukup drastis dan organik mencapai 1.000 followers, kini sudah lewat 1.100 karena konsisten posting dan menjaga kualitas makanan serta pelayanan. RulaWoman perlu ingat bahwa, promo yang diberikan harus sudah diperhitungkan ya, kalau misalnya tidak ambil untung, setidaknya kamu masukkan ke anggaran publikasi/ promosi.

2. Promo bersyarat like, repost, follow, dan mention

Promo seperti ini sering digunakan banyak online shop dan juga perusahaan besar. Biasanya hadiah yang diberikan bisa dalam bentuk giveaway, hadiah produk, voucher, hingga uang tunai namun syaratnya cukup panjang. Tapi saat ini juga banyak giveaway abal-abal. Jadi pengumuman pemenangnya tidak kunjung diberitahu, yang penting sudah banyak yang nge-like dan follow. Kalau memang tidak ada harapan, langsung unfollow saja RulaWoman.

3. Di endorse publik figure atau publik figure mention produk kamu karena memang suka

Fenomena yang saya perhatikan adalah ketika akun @sahiati yang bergerak di bidang kuliner di mention oleh Alexander Thian @amRazing. Dalam sehari ketika @amrazing sudah mention di Twitter kalau dia suka dengan produk @sahiati, penambahannya bisa 200-300 followers dalam sehari. Mengerikan bukan followersnya @amrazing? By the way, saat ini @sahiati sedang off di Jakarta, gambar di atas hanya untuk ilustrasi.

4. Kirim produkmu ke publik figure

Jadi berkaitan dengan poin nomor 3, berarti kamu bisa menerapkan cara mengirimkan produkmu ke publik figure. Kalau dia suka, dia akan memberikan komentar jujur yang berguna bagi penambahan followers dan tentu saja pembeli produkmu. Atau kamu dapat mengirimkan ke food blogger yang sudah ternama untuk bantu memotret produkmu dan memajangnya di postingan mereka. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat si publik figure memberikan komentar positif untuk produkmu, semuanya balik lagi ke bagaimana cara kamu bernegosiasi.

5. Media gathering

Akan lebih mudah bila bisnismu berupa toko, cafe, atau restoran sehingga bisa mengumpulkan tim media dalam event tertentu. Memanggil media memang mengharuskan kamu mengeluarkan biaya berupa makanan atau produk yang kamu jual. Tapi hasilnya adalah dalam waktu singkat, produk kamu diliput banyak media yang masing-masing sudah punya lini masa yang banyak. Kalau bisnismu tidak punya basis tempatnya, kamu bisa saja memilih satu lokasi dan memberikan produkmu untuk diliput, sekalian wawancara juga. Jadi, tetap banyak cara yang dapat dilakukan untuk "mencuri followers" dari akun media yang sudah banyak followersnya.

6. Gunakan #followforfollow

Ini adalah cara yang paling simpel yang bisa kamu lakukan kalau belum bisa mengikuti poin-poin di atas. Walaupun followers kamu pasti bertambah, cara ini tetap ada kekurangannya, yaitu pasar kamu jadi tidak sesuai harapan. Kalau yang follow kebanyakan dari luar negeri, kemungkinan mereka membeli produk kamu akan sangat-sangat kecil. Tapi lumayanlah untuk menambah jumlah followers. Ditabung dulu biar banyak dan meyakinkan.

Ada cara lain yang efektif juga RulaWoman? Boleh banget sharing di kolom komentar bagian bawah ini ya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wajib Tahu! Ini Dia 5 Cara Cepat Nambah Followers Instagram Tanpa Beli". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar